Gua Phraya Nakhon di Thailand, Punya Paviliun di Bawah Cahaya Surga yang Mengagumkan

Gua Phraya Nakhon memiliki paviliun cantik. Ketika dilihat di dalam gua, paviliun ini begitu sangat cantik ditimpa cahaya matahari.

Ditulis Oleh April Pagi

Foto/the_famished_eyes

Jika Anda orang yang suka menantang adrenalin, wajib hukumnya untuk datang ke Gua Phraya Nakhon di Thailand. Gua yang ada di Taman Nasional Khao Sam Roi Yo di Provinsi Prachuap Bang Pu ini bisa memberi Anda pengalaman yang sangat menarik.

BACA JUGA: Mengenal Pahlawan yang Telah Selamatkan 13 Pesepak Bola Thailand dari Gua

Pertama, Anda bisa merasakan naik perahu menyusuri Pantai Laem Sala sebelum sampai di gua ini. Ini merupakan pilihan yang bisa Anda coba saat ke Gua Phraya Nakhon ini selain berjalan kaki selama 30 menit menaiki bukit dan pepohonan menuju gua yang tersembunyi tersebut.

Gua Phraya Nakhon

Kapal yang bisa Anda tumpangi saat berkunjung ke sana. Foto/marionbangkok

Setelah menentukan pilihan, berjalan kaki atau naik kapal, Anda nanti harus melakukan perjalanan sejauh 430 meter. Medan yang dilalui berupa bebatuan tajam dan curam sehingga cukup menguras tenaga.

Gua Phraya Nakhon

pemandangan di dalam gua Foto/adamr00s

Meskipun menguras tenaga, namun ini akan menjadi pengalaman menarik untuk Anda yang suka tantangan. Apalagi saat sampai ke dalam gua yang memiliki nama lain Roller cave National Park itu, dijamin Anda akan dibikin terharu. Karena keindahannya mirip Gua Jomblang di Yogyakarta yang terkenal dengan cahaya nirwananya.

Ditambah dengan ornamen paviliun cantik di bawah cahaya surga perut bumi membuat gua ini begitu sangat spesial.

Gua Phraya Nakhon

Foto/mjpdx45

Baca juga: Kumpulan Foto Instagram Gua Jomblang yang Akan Membuat Anda Kagum

Misteri munculnya paviliun cantik di Gua Phraya Nakhon

Konon paviliun ini sudah berumur lebih dari 200 tahun. Jika dilihat dari kejauhan, paviliun berdiri di atas bukit dikelilingi pohon dan disorot oleh cahaya matahari. Panorama yang dihasilkan sungguh sangat indah. Tak heran jika gua ini dinobatkan sebagai salah satu gua terindah di Thailand.

Gua Phraya Nakhon

Di dalam gua juga ada patung. Foto/thailand_israel

Diketahui, paviliun ini dibangun pada tahun 1890 silam oleh Kuha Karuhas dan digunakan raja jika datang dan singgah di Gua Nakhon. Di sana bahkan Anda bisa menemukan tanda tangan Raja Rama V dan Raja Rama VII di dindingnya.

Jika Anda penasaran dengan gua ini, alangkah lebih baik untuk datang sebelum pukul 11.00 siang waktu setempat karena saat siang hari Anda bisa melihat pemandangan cahaya nirwana yang cantik.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang THAILAND, tulisan lain April Pagi

Kontes menulis berhadiah voucher hotel dari Phinemo. Ikuti sekarang

Tag : ,



Berikan Komentar di Bawah

Airy Rooms
Next Post