Mendapat Penghasilan dari Traveling? Coba Jual Foto Perjalanan Anda di 9 Situs Ini

Foto oleh Dana Vanden Boogart

Beberapa situs fotografi menyediakan wadah bagi Anda para fotografer profesional maupun amatir untuk menjual hasil jepretan Anda, ini 9 di antaranya:

1.Istockphoto.com

Situs yang pertama ini merupakan situs jual beli foto paling popular dan tertua di dunia. Anda bisa mendapatkan komisi 15% – 45% dari setiap foto yang telah diunduh. Namun, itu hanya berlaku bagi anda yang sudah terdaftar sebagai kontributor khusus.

Pembayaran baru bisa anda terima jika total pendapatan anda mencapai 100 USD. Pembayaran bisa dilakukan melalui cek, PayPal, MasterCard, Money Bookers, atau deposit langsung.

 

2. 123rf.com

Jika Istockphoto.com memberikan komisi maksimal 45% dari satu foto yang unduh, 123rf.com bisa membayar anda hingga 60% dari harga yang tertera. Selain itu, anda juga bisa mendapat tambahan komisi sebesar 0.43% untuk setiap foto yang diunduh oleh para pelanggan. Keuntungan lainnya, 123rf.com mendukung hampir semua model pembayaran internasional.

 

3. Dreamstime.com

Anda bisa juga bisa menjual foto anda melalui situs ini. Komisi yang anda dapatkan sebesar 25% hingga 60% dari setiap foto yang terjual. Metode pembayaran yang dilakukan pun hampir sama seperti yang ditetapkan oleh 123rf.com.

 

4. Bigstockphoto.com

Berbeda dari beberapa situs fotografi sebelumnya, pendapatan yang anda terima berdasarkan kesepakatan pembayaran dan besar file yang di unduh pembeli. Jika pelanggan mengunduh foto menggunakan extended licensed, anda bisa memperoleh komisi hingga 30%. Dan tambahan komisi 0.50 USD jika anda menggunakan kartu kredit.

 

5. Shutterstock.com

Kepopuleran Shutterstock.com hampir menyamai istockphoto.com. Anda bisa mendapatkan komisi sebesar 20% hingga 30% dari setiap foto yang diunduh. Pembayaran shutterstock.com sedikit berbeda dari situs yang lain. Shutterstock.com menggunakan metode skema pembayaran langganan harian, sesuai permintaan, hingga kepemilikan lebih lanjut.

 

6. Alamy.com

Keuntungan yang anda dapatkan dari alamy.com adalah rolayti sampai 60% per foto yang terunduh. Situs ini membebaskan anda untuk menjual foto yang sama ke situs jual beli foto yang lain. Mungkin, situs ini merupakan situs paling nyaman diantara yang lain.

 

7. Veer.com

Setiap foto anda yang terunduh melalui veer.com dihargai 0.35 USD. Namun, jika foto anda berukuran besar, anda bisa menerima komisi hingga 5.25 USD untuk setiap foto yang terunduh. Veer mendukung motedo pembayaran apapun. Pembayaran baru bisa diberikan setelah anda menghasilkan total  100 USD dari foto yang terjual.

8. FreeDigitalPhotos.net

Situs yang satu ini memberikan komisi yang paling besar diantara beberapa situs sebelumnya. Komisi hingga 70% bisa anda dapatkan setiap foto yang terunduh. FreeDigitalPhotos.net memasang tarif mulai 3 USD untul setiap foto terunduh.

9. Stockfresh.com

Situs jual beli foto yang terakhir adalah stockfresh.com. Komisi yang anda peroleh sebesar 50% hingga 62.5% untuk setiap foto yang terunduh. Jika foto anda diunduh oleh pembeli yang berlangganan stockfresh.com, anda mendapat komisi 0.35 USD per foto. Selain itu, anda bisa memperoleh royalti 10% dari setiap pengunjung yang datang ke stockfresh dari link yang anda bagikan. Dengan anda sering membagikan link stockfresh.com, semakin besar peluang anda untuk mendapatkan royalti.

 

Baca juga:

 

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran