5 Angkringan Murah di Jogja yang Terkenal Paling Enak

Angkringan murah di Jogja yang terkenal paling enak (paketwisatajogja75.com).

Yogyakarta atau yang lebih dikenal dengan Jogja merupakan ibukota dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Bagi sebagian wisatawan, Jogja menjadi destinasi impian karena memiliki begitu banyak potensi pariwisata yang sayang untuk dilewatkan. Selain itu, terdapat juga begitu banyak jenis kuliner khas yang terkenal murah dan lezat.

Diantara sekian banyak kuliner khas Jogja, angkringan menjadi salah satu yang paling populer. Angkringan adalah sebutan untuk warung makanan pinggir jalan yang menjajakan menu seperti sate-satean, gorengan, hingga nasi kucing. Dengan uang Rp. 10.000,- dijamin bisa menyantap berbagai menu yang disajikan hingga kenyang.

Bagi anda yang berencana atau sedang mengunjungi kunjungi Jogja, berikut ini rekomendasi angkringan murah yang terkenal paling enak.

1. Angkringan Klangenan

(eatjogja.com)

Angkringan Klangenan berlokasi di Jalan Patangpuluhan Nomor 28 dengan desain arsitektur khas Joglo, rumah tradisional Jogja. Berbagai jenis menu yang dijajakan oleh Angkringan Klangenan dapat dinikmati hanya dengan harga mulai dari Rp. 1000,-. Setiap meja disediakan set alat bakaran yang dapat digunakan untuk menghangatkan makanan.

2. Angkringan Lek Man

(Instagram/@wahyuandhika22)

Tak jauh dari Stasiun Tugu Yogyakarta, terdapat satu angkringan yang namanya mashur di seantero Jogja, Angkringan Lek Man. Dengan suasana yang sangat cozy dan menu murah, Angkringan Lek Man tak pernah sepi oleh pengunjung. Menu khas dari angkringan ini adalah Kopi Jos yang sangat nikmat dan berkhasiat, dimana gelas kopi akan dimasukkan bara api membara yang sangat panas.

3. Angkringan Wijilan

(bonvoyagejogja.com)

Angkringan Wijilan terletak di Jalan Wijilan, Panembahan, Kecamatan Kraton, D.I. Yogykarta 55131. Angkringan Wijilan memiliki konsep layaknya warteg dengan menu berupa berbagai lauk pauk, sambal, dan nasi kucing. Angkringan Wijilan memiliki tempat yang cukup luas sehingga cocok menjadi tempat nongkrong menikmati malamnya Jogja.

4. Angkringan Pak Jack

(paketwisatajogja75.com)

Angkringan Pak Jack terletak dekat Jembatan Gondolayu dan menjadi tempat favorit berkumpulnya muda-mudi Jogja. Beberapa jenis menu yang dijajakan di Angkringan Pak Jack diantaranya adalah beragam sate, nasi kucing, hingga kopi jos. Tersedia juga aneka gorengan yang bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp. 1000,-.

5. Angkringan Ndalem

(travel.kompas.com)

Angkringan Ndalem terletak di Jalan Sompilan Ngasem, Yogyakarta. Angkringan ini terkenal sebagai tempat makan dengan nuansa khas keraton yang mewah. Beberapa menu yang disediakan sangat beragam mulai dari jajanan pasar, sate tusuk, hingga nasi kucing. Angkringan Ndalem juga menyediakan Wifi gratis untuk setiap pengunjung.

Ingin mengadakan perjalanan wisata tapi malas repot ngurus ini itu? Tak perlu khawatir, Phinemo Marketplace hadir menyelasaikan permasalahan anda. Ratusan paket wisata dalam dan luar negeri dari tour opertaor terpercaya di Indonesia telah terdaftar di halaman Phinemo Marketplace. Tunggu apalagi, cek selengkapnya di >> Paket Wisata Phinemo Marketplace.

Dapatkan ulasan menarik tentang Yogyakarta dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar