Martabak Bangka Acau 89, Kudapan Mantap Khas Kota Pangkalpinang

martabak manis di kedai martabak acau 89 (Foto/Tauhid Indonesia Kaya)

Martabak Bangka begitu populer dan kelezatannya tak diragukan lagi. Mencicipi martabak ini saat liburan di kota asalnya pun rasanya wajib dilakukan.

Bagi Anda yang tengah traveling ke Kota Pangkalpinang, kurang lengkap jika tak mencoba makanannya yang terkenal seantero negeri, yakni martabak Bangka.

Martabak Bangka terpopuler

martabak bangka

kedai martabak acau 89 (Foto/Tauhid Indonesia Kaya)

Baca Juga: Salah Kaprah Kuliner Lapo yang Kerap Identik sebagai Makanan Non-halal

Ada salah satu kedai martabak Bangka yang terkenal enak di Kota Pangkalpinang, yakni Martabak Acau 89. Lokasinya berada di Jalan Soekarno Hatta, atau jalan utama menuju Bandara Depati Amir Bangka.

Pada umumnya, ada dua macam martabak yang dijual di warung-warung. Namun martabak Acau 89 memiliki 3 jenis. Yakni martabak manis basah, martabak manis kering dan martabak gurih.

Pilihan rasa untuk martabak manis basah dan martabak manis kering sama, yaitu cokelat, keju, kacang dan wijen. Sementara untuk martabak gurih pilihannya dengan telur ayam atau bebek.

Anda cukup menunggu sekitar 15 menit untuk dapat mencicipi martabak khas Bangka ini. Rasanya yang manis dan tekstur martabak yang lembut saat masuk ke mulut menjadikan Martabak Acau 89 terasa begitu nikmat.

martabak bangka

martabak gurih di kedai martabak acau 89 (Foto/Tauhid Indonesia Kaya)

Anda akan seperti terhipnotis dengan kelezatan martabak dan tidak mau berhenti untuk menikmatinya. Satu porsi martabak yang dijual di Martabak Avau 89 dihargai mulai dari Rp 27 ribu hingga Rp 45 ribu.

Bagi penyuka rasa gurih, Martabak Acau juga memiliki martabak telur yang tidak kalah enaknya dengan martabak manis. Jenis martabak telur yang ditawarkan di sini juga tidak sembarangan.

Martabak telur spesial dengan double keju menjadi yang paling istimewa di Martabak Acau 89. Banyaknya keju yang disajikan dalam martabak membuat makanan terasa sangat lezat dan nikmat saat dicicipi.

martabak bangka

martabak manis di kedai martabak acau 89 (Foto/Tauhid Indonesia Kaya)

Baca Juga: Menilik Kuliner Sederhana Favorit Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini

Menu lain yang patut dicoba adalah martabak jagung. Martabak ini jarang ditemui di kota-kota lainnya. Karenanya, ketika berkunjung ke toko martabak ini, martabak jagung menjadi salah satu pilihan yang patut dicoba.

Martabak Acau juga pun terkenal di kalangan selebriti. Mulai dari Sandra Dewi hingga Bondan Winarno pernah mencicipi kelezatan martabak ini. Martabak Acau buka mulai jam 13.00 hingga 22.00 WIB.

Tip buat Anda, bila tergiur membeli martabak manis, belilah lebih awal. Martabak manis lebih cepat habis diburu pembeli daripada martabak gurih. Biasanya, sekitar jam 8-9 malam, martabak manis sudah habis terjual.

Dapatkan ulasan menarik tentang kuliner dan tulisan Lain dari Himas Nur

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar