LRT Palembang Sudah Hampir Siap, Persiapan Asian Games 2018 Makin Mantap

LRT Palembang sudah disiapkan untuk para tamu Asian Games. Foto dari indosport.com

LRT Palembang

LRT Palembang sudah disiapkan untuk para tamu Asian Games. Foto dari indosport.com

Jelang Asian Games yang diselenggarakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 nanti, Palembang terus berbenah meningkatkan infrastruktur yang ada. Salah satu yang menjadi sorotan penting Pemerintah kota Palembang adalah transportasi.

Proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) Palembang yang dilakukan PT Industri Kereta Api (Persero) pun hampir rampung. Terdapat 4 trainset atau 12 gerbong kereta yang mulai dikirim ke Palembang. Sementara kontrak pengadaan kereta LRT yang dipesan mencapai 8 trainset atau 24 gerbong.

Baca juga: Keliling Palembang dan sekitarnya makin mudah dengan aplikasi ini 

Melansir dari Kumparan.com, teknologi yang digunakan LRT Palembang ini tergolong masih baru di Indonesia. LRT Palembang menggunakan motor listrik sebagai penggerak, dilengkapi third rail sebagai sumber daya listrik serta menggunakan material carbody (badan kereta) berupa aluminium double skin atau ekstrusi.

Selain itu, LRT Palembang juga dilengkapi dengan AC dan jendela safety glass yang dilaminasi anti UV 60%. Kereta LRT produksi INKA ini memiliki kapasitas 379 penumpang, baik berdiri atau pun yang duduk.

Untuk mendukung terselenggaranya Asian Games 2018, pemerintah kota Palembang tak hanya meningkatkan infrastruktur saja, promosi pariwisata pun kian digencarkan. Salah satu upayanya adalah dengan merancang aplikasi panduan wisata untuk para peserta Asian Games 2018 dan wisatawan yang akan ke Palembang.

Baca juga: Bantu peserta Asian Games dan wisatawan saat kunjungi wisata Palembang, pemkot bentuk komunitas sadar wisata

LRT Palembang2

Pengadaan LRT Palembang sebentar lagi rampung. Foto dari indosport.com

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan, Irene Camelyn Sinaga, menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan mobil informasi dan aplikasi mobile untuk memudahkan penyampaian informasi wisata, budaya, hingga kuliner di Sumatera Selatan dalam rangkaian Asian Games yang nantinya ditargetkan menyedot banyak wisatawan.

Melansir dari TribunPalembang, aplikasi berbasis mobile ini diharapkan mampu memudahkan wisatawan, atlet, dan masyarakat dalam mencari informasi seputar wisata Sumsel. Aplikasi ini sendiri nantinya bisa didownload secara gratis.

“Akan ada aplikasi mobile untuk memudahkan mencari informasi wisata, budaya, kuliner di Kota Palembang. Semua pertanyaan yang dicari seputar kebudayaan dan pariwisata, sudah ada jawabanya,” ujar Irene.

Dengan kehadiran kereta LRT Palembang dan juga aplikasi wisata pemandu para wisatawan, kami optimis Asian Games 2018 Palembang akan sukses digelar. Jadi, apakah Anda sudah berencana saksikan Asian Games di Palembang juga?

Dapatkan ulasan menarik tentang palembang dan tulisan Lain dari Echi

Tags: ,

Paket Produk Penawaran