Sidebar

Lokasi Syuting My Stupid Boss 2 di Vietnam yang Memukau

Kesuksesan My Stupid Boss 2 turut mengangkat pamor beberapa tempat wisata di Vietnam yang digunakan sebagai latar film ini.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Film garapan Upi Avianto, My Stupid Boss 2 yang dibintangi oleh Reza Rahadian sebagai Bossman dan Bunga Citra Lestari sebagai Kerani sukses meraih lebih dari satu juta penonton sejak ditayangkan pada 28 Maret hingga siang ini (8/4/2019). Pada sekuel kedua My Stupid Boss mengisahkan perjalanan kocak Bossman dan karyawannya ke Vietnam untuk mencari karyawan yang mau dibayar murah.

Kesuksesan My Stupid Boss 2 turut mengangkat pamor beberapa tempat wisata di Vietnam yang digunakan sebagai latar film ini. Di Vietnam, para aktor dan aktris My Stupid Boss 2 mengambil lokasi syuting di Kota Hanoi, dan dua pedesaan yaitu Ha Giang dan Ninh Binh.

1. Kota Hanoi

(Flickr/Michael Fludkov)

Hanoi merupakan ibukota Negara Vietnam yang dihuni oleh sekitar 3.500.800 jiwa pada tahun 1997. Hanoi mempertahankan kesan kolonial kotanya dengan tetap memberikan ruang pada pembangunan modern. Lokasi wisata andalan di tempat ini adalah Thang Long Water Puppet Theater, Museum Etnologi Vietnam, Old Quarter, Duong Lam Ancient, Kuil Literatur dan Universitas Nasional, serta masih banyak lagi.

2. Ha Giang

(Instagram/@loganlambert)

Ha Giang merupkan sebuah provinsi di wilayah timur laut vietnam dan berbatasan langsung dengan Yunnan, Republik Rakyat Tiongkok. Provinsi Ha Giang memiliki luar sekitar 7.945,8 kilometer persegi dan dihuni oleh 705.100 jiwa. Hanoi dan Ha Giang berjarak 320 kilometer. Hampir semua lokasi wisata di Ha Giang adalah wisata alam, hal ini didukung karena Ha Giang memiliki bentang alam yang indah, masih terjaga dan asri ala pedesaan. Lokasi wisata favorit di Ha Giang diantaranya Ma Pie Leng Pass, Quan Ba Heaven Gate, Dong Van Plateu, dan masih banyak lagi.

3. Ninh Binh

(Instagram/@toni_b_____)

Ninh Binh merupakan salah satu provinsi di Vietnam, berjarak sekitar 90 kilometer dari Kota Hanoi di sebelah selatan. Ninh Binh memiliki tiga topografi yaitu lereng gunung, dataran rendah pesisir, dan lembah cekung. Wilayahnya dikelilingi oleh bukit-bukit kapur yang menjulang tinggi, memiliki banyak gua bawah tanah yang hanya dapat diakses melalui sungai. Pada tahun 2017, Ninh Binh juga sempat dijadikan lokasi syuting film Kong: Skull Island.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Putri Cempa dari Vietnam, Pembawa Islam di Kerajaan Majapahit

5 Wisata Luar Negeri Murah Saat Pandemi, Ingin Menjemput Maut?

Hanoi di Vietnam, Kota Termurah di Dunia untuk Backpacker

5 Negara dengan Makanan Paling Tidak Enak Menurut Lidah Indonesia

Kerajaan Champa di Vietnam, Negerinya Istri-Istri Cantik Para Raja Jawa

Ninh Binh, Kota dengan Perbukitan Kapur yang Indah di Vietnam

FALLBACK
The END