Sidebar

5 Negara dengan Makanan Paling Tidak Enak Menurut Lidah Indonesia

Masyarakat Indonesia akan merasa aneh jika mencicip makanan yang minim bumbu. Berikut ini negara dengan makanan paling tidak enak menurut lidah Indonesia.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Setiap negara memiliki ciri khas yang berbeda dalam hal budaya, bahasa, dan adat kebiasaan. Perihal kuliner, setiap negara juga memiliki ciri khas masing-masing yang sedikit banyak dipengaruhi oleh kondisi budaya dan kepercayaan yang dianut masyarakatnya. Kuliner di Indonesia didominasi makanan-makanan yang kaya akan rempah sehingga sangat terasa gurih dan nikmat.

Bagi masyarakat Indonesia yang terbiasa dengan makanan kaya rempah, akan sangat aneh jika mencicip makanan yang minim bumbu dan terkesan dimasak seadanya seperti makanan Eropa. Berikut ini disajikan negara dengan makanan paling tidak enak menurut lidah orang Indonesia.

1. Jerman

Sebagian besar makanan di Jerman dimasak dengan bumbu yang sangat minim, monoton, dan dingin. Terdapat satu makanan Jerman yang sangat tidak disukai orang Indonesia, rollmops. Rollmops merupakan ikan herring mentah yang difermentasi dengan cuka. Rasanya yang asam dan amis, akan membuat mual siapapun yang baru pertama kali mencicipinya.

2. Nepal

Menurut beberapa orang, makanan di Nepal adalah versi gagal makanan India yang terkenal sangat gurih dan kaya akan bumbu. Makanan di Nepal cenderung asal-asalan dalam pemakaian bumbu sehingga rasanya sedikit monoton dan membosankan. Namun demikian beberapa orang Indonesia mengaku menyukai beberapa jenis makanan dari Nepal.

3. Inggris

Bagi orang Inggris, sarapan merupakan salah satu hal mewah yang hanya bisa didapatkan oleh kalangan kelas atas saja. Di Inggris terdapat satu menu khusus sarapan yang dinamakan English Breakfast, terdiri dari black pudding dan beberapa sayur. Black pudding adalah sejenis sosis dari darah sapi atau babi, dimana haram bagi seorang muslim. Untuk pengolahan sayuran, orang Inggris kurang bervariasi. Biasanya hanya di goreng atau panggang, dengan rasa yang hambar.

4. Perancis

Negara Perancis dikenal dengan makanan fine dining dari para cher ternama di dunia. Meskipun demikian, bagi sebagian masyarakat Indonesia makanan dari Perancis cenderung tidak enak. Daging biasanya dimasak tidak terlalu matang dengan protein yang kemerahan dan aroma daging yang masih amis. Selain itu porsinya yang kecil membuatnya tidak terlalu mengenyangkan bagi perut-perut orang Indonesia.

5. Vietnam

Masakan Vietnam disebut-sebut teralalu banyak menggunakan Coriander Leaves sebagai penyedap rasa, yang merusak cita rasa masakan secara keseluruhan. Dengan cita rasa pahit dan pedas, Coriander Leaves juga memiliki aroma yang agak aneh bagi orang Indonesia. Coriander Leaves hampir ada di setiap makanan Vietnam sehingga gampang membuat enek.6

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Wuhan Saat Ini, Pariwisata Resmi Dibuka Hingga Warga yang Pesta Pora

Lopburi, Kota Kuno di Thailand yang Dikuasai Geng Monyet Sadis

Perbedaan Inggris, Britania Raya, dan United Kingdom, Sudah Tahu?

Taiwan Jadi Destinasi Paling Dicari 2020, Indonesia Malah Dihindari

Kerajaan Thailand di Ujung Tanduk, Rakyat Ngamuk Inginkan Reformasi!

Paspor Terlemah di Dunia dari Negara Muslim, Nasib Paspor Indonesia?

FALLBACK
The END