Mengenal Destinasi Wisata Pontianak, Lokasi Syuting Aruna dan Lidahnya

Foto/male indonesia

Aruna dan Lidahnya merupakan film terbaru Indonesia yang baru saja rilis pada tanggal 27 September 2018. Film ini menghadirkan Dian Sastro, Nicholas Saputra, Hannah Al Rashid, dan Oka Antara sebagai bintang utamanya.

Tak serupa kisah drama picisan biasa, film yang terinspirasi dari novel dengan judul yang sama milik Laksmi Pamuntjak ini berkisah tentang perjalanan kuliner keempat pemain tersebut.

Keempat pemain ini akan sama-sama melakukan perjalanan sambil mencicipi makanan nusantara. Mereka juga berbagi cerita dan pandangan soal kuliner, persahabatan, urusan asmara, hingga current issues yang sedang hangat di Indonesia.

Baca Juga: Mengintip Perjalanan Kuliner Dian Sastro dalam Film Aruna dan Lidahnya

aruna dan lidahnya

Salah satu adegan film ini. Foto/Jakarta Globe

Menariknya, perjalanan kuliner ini dilakukan di 5 kota di Indonesia yang cukup merepresentasikan kekayaan kuliner dan kultural Indonesia. Kelima kota itu adalah Surabaya, Pamekasan, Pontianak, Singkawang, dan Jakarta.

Salah satu kota yang menjadi lokasi syuting film Aruna dan Lidahnya yang akan dibahas kali ini adalah Pontianak. Kota ini merupakan ibukota provinsi Kalimantan Barat dan dikenal sebagai Kota Khatulistiwa, sebabnya karena Pontianak dilalui oleh garis khatulistiwa.

Tak kalah dengan ibukota provinsi di Indonesia yang lain, Pontianak juga memiliki ragam destinasi wisata yang menarik untuk Anda jadikan destinasi akhir pekan. Berikut adalah beberapa diantaranya.

1. Pantai Pasir Panjang

aruna dan lidahnya

destinasi pantai pasir panjang (Foto/swiss-bellhotel)

Objek wisata pantai di Pontianak memang tak ada habisnya untuk dieksplor dan dinikmati bersama, salah satu yang menarik adalah Pantai Pasir Panjang.

Pantai ini memiliki pasir putih debngan air pantainya yang sangat jernih. Secara geografis letak pantai di kota Pontianak ini berada sekitar 17 kilometer dari kota Singkawang.

Anda juga dapat melakukan aktivitas lain seperti berjemur santai, bermain bola voli maupun menikmati pemandangan pantai yang sangat indah. Menikmati keindahan pantai ini, Anda cukup menyiapkan Rp10 ribu saja per orangnya.

2. Taman Alun-alun Kapuas

aruna dan lidahnya

destinasi taman alun-alun kapuas (Foto/wisata pontianak)

Destinasi wisata selanjutnya yang ada di lokasi syuting Aruna dan Lidahnya, Pontianak, adalah Taman Alun-alun Kapuas.

Destinasi ini terletak di Jalan Rahadi Usman, Tengah, Pontianak Kota, Tengah, Pontianak Kota. Lokasinya terletak persis di sebelah sungai Kapuas.

Selain dapat menikmati suasana alun-alun kota Pontianak. Pemandangan sungai Kapuas tentu juga sangat menarik untuk dinikmati terutama sebagai tempat bersantai di Pontianak.

3. Rumah Betang Radak

aruna dan lidahnya

destinasi rumah betang radak (Foto/jalan jalan yok)

Baca Juga: Menonton Ragam Cita Rasa Masakan Nusantara dalam Film Indonesia

Destinasi selanjutnya adalah Rumah Betang Radak, Pontianak. Tempat wisata adat di Pontianak ini menyajikan suasana rumah adat suku Dayak.

Rumah adat suku Dayak ini memiliki panjang sekitar 138 meter, dengan bentuk yang unik khas suku Dayak. Di sini Anda dapat mengenal lebih dalam interior dan arsitektur unik yang dimiliki suku Dayak.

Dapatkan ulasan menarik tentang film dan tulisan Lain dari Himas Nur

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Iklankan Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar