7 Hotel di Pontianak yang Cocok Untuk Habiskan Akhir Pekan

Area bar di Harris Hotel Pontianak. Foto dari sini

Long weekend nanti ada rencana untuk berlibur ke Pontianak? Kota yang sempat viral dengan wacana pembuatan Tugu Kuntilanak ini mungkin masih jarang dijamah wisatawan. Tapi, siapa sangka ibukota Kalimantan Barat yang dilewati garis Khatulistiwa ini memiliki beberapa destinasi wisata menarik yang layak dikunjungi. Misalnya, Tugu Khatulistiwa, Saint Joseph Catherdal, Keraton Kadriah, dan banyak lagi lainnya. 

Baca juga dereta destinasi wisata di Pontianak yang punya pemandangan menarik 

Kalau sudah tahu mau berwisata ke mana saat liburan ke Pontianak, sudah punya pilihan hotel di Pontianak? Berikut ini kami rekomendasikan 7 hotel di Pontianak yang nyaman untuk habiskan waktu libur.

1. Transera Hotel Pontianak, hotel yang terkenal dengan restoran di atas awannya

penginapan di pontianak

Makan malam di atas Rooftop Transera Hotel Pontianak. Foto dari sini

TeraSky Restaurant jadi alasan kenapa banyak orang memilih bermalam di Transera Hotel Pontianak. Restoran yang berada di atas roof top hotel ini memang jadi salah satu keunggulan Transera Hotel Pontianak. Di atas puncak hotel, para pengunjung akan mendapatkan pengalaman santap makan malam dengan indahnya pemandangan Sungai Kapuas dan kerlip lampu kota Pontianak. 

Transera Hotel Pontianak berada di jantung Kota Pontianak tepatnya di jalan Gajah Mada no. 21. Lokasi hotel pun mudah dijangkau dari berbagai fasilitas publik. Hanya butuh waktu berkendara selama 10 menit menuju Ahmad Yani Mall dan Pelabuhan Dwikora, butuh 20 menit berkendara ke Bandara Soepadio, dan dapat mencapai Tugu Khatulistiwa dalam waktu 25 menit. 

Selain TeraSky Restaurant, keunggulan lain dari Transera Hotel Pontianak adalah pelayanan Grand River-X Spa and Health Center. Layanan spa Grand River-X Spa menawarkan kenyamanan sauna dengan whirlpool air panas dan dingin. Sangat cocok jadi pilihan setelah lelah bergelut dengan aktifitas liburan selama di Pontianak. 

Lokasi: Jalan Gajah Mada, Gajah Mada 21, Pontianak

2. My Home Pontianak, hotel di Pontianak dengan pelayanan dan kenyamanan serasa di rumah

hotel di pontianak

Pemandangan My Home Hotel dari depan. Foto dari sini

Hotel dengan harga murah, ruangan kamar yang nyaman, staff yang ramah, kemudahan transportasi dan lokasi yang sangat strategis, kurang lebih itulah yang bisa menggambarkan secara singkat bagaimana pelayanan My Home Pontianak. 

Hotel bintang dua ini memang tidak memberikan banyak pilihan fasilitas. Tak ada kolam renang atau pun pusat kebugaran. Tapi, pelayanan super membuat banyak tamu hotel jatuh hati dan selalu datang kembali. 

Selain unggul dari segi pelayanan, My Home Pontianak memiliki cafe yang berada di rooftop hotel dengan pemandangan kota Pontianak. Suasana sore yang tenang di atas rooftop jadi waktu favorit untuk duduk bersantai sambil minum secangkir kopi.

Keunggulan lainnya, My Home Pontianak berada begitu dekat dengan Mega Mall Pontianak. Jika ada waktu senggang, ciptakan pengalaman liburan yang berkesan dengan jalan-jalan menikmati suasana mall kota Pontianak. 

Lokasi: Jl. Wage Rudolf Supratman No.33, Benua Melayu Darat, Pontianak Selatan 

Baca juga viralnya berita wacana pembangunan Tugu Kuntilanak

3. Hotel Orchards Pontianak, tempat bermalam terbaik untuk liburan atau saat perjalanan bisnis 

hotel di pontianak

Kolam renang di Hotel Orchards Pontianak. Foto dari sini

Hotel Orchards Pontianak sangat cocok sebagai tempat liburan atau pun sedang dalam perjalanan bisnis di Pontianak. Lokasi hotel ini berada di pusat budaya dan hiburan Pontianak dengan fasilitas dan layanan akomodasi yang nyaman. Para tamu hotel hanya butuh waktu sekitar 15 menit menuju Bandara Soepadio, hanya 5-10 menit berjalan kaki ke mall, dan 20 menit berkendara ke Tugu Khatulistiwa. 

Dengan desain minimalis modern, masing-masing kamar di Hotel Orchards Pontianak dilengkapi dengan TV LED, Wi-fi, AC, minibar, dan ketel pembuat kopi atau pun teh. Fasilitas lain yang bisa dinikmati para pengunjung hotel misalnya pusat fitnes, kolam renang, Ritz Cafe, dan Bumbu Desa Restaurant. Hotel Orchards Pontianak pun menyediakan lobby lounge yang menyediakan snack dan minuman. Santai di lobby lounge jadi kegiatan favorit para tamu hotel. 

Lokasi: Jl. Gajah Mada No.89, Pontianak

4. Harris Hotel Pontianak, hotel yang cocok buat mereka yang berkarakter simpel, santai, dan easy going 

Area bar di Harris Hotel Pontianak. Foto dari sini

Dengan konsep simpel, unik, ramah, dan santai, Harris Hotel Pontianak patut jadi alternatif pilihan hotel selama liburan di Pontianak. Keramahan dan kesan simpel terlihat dari penampilan para karyawan Harrris Hotel dengan pakaian yang kasual. 

Soal fasilitas hotel, Harris Hotel memiliki 151 kamar yang dilengkapi fasilitas king atau pun twin bed, shower room, pemanas air, deposit box, meja kerja, non smoking dan smoking area, TV, wi-fi, mini bar, dan pembuat kopi&teh.

Lokasi Harris Hotel pun dekat dengan beberapa destinasi wisata favorit Pontianak seperti Dayak Longhouse, Tugu Khatulistiwa, Museum Kalimantan Barat, dan Taman Alun-Alun sebagai pusat kuliner Pontianak. Jika tempat-tempat wisata tersebut belum juga membuat bahagia, coba nikmati H’Spa & Happy Feet Reflexology dan Sky Pool Harris Hotel Pontianak. 

Lokasi: Jl. Gajah Mada No.150, Benua Melayu Darat, Pontianak Selatan 

5. Golden Tulip Pontianak, tempat yang tepat untuk mendapatkan pengalaman bersantap di restoran terbaik di Pontianak

hotel di pontianak

Kolam renang di Golden Tulip Pontianak. Foto dari sini

Modern dan nyaman, merupakan dua kombinasi yang diusung oleh Golden Tulip Hotel Pontianak. Dengan konsep tersebut, Golden Tulip Hotel Pontianak jadi tujuan utama para wisatawan Pontianak. Branche Restaurant & Bar dan Copacabana Bar menjadi salah satu tempat populer di Pontianak untuk santai melepas lelah. Kemudian, hotel ini pun sediakan fasilitas kolam renang dan spa. 

Kenyamanan hotel terlihat dari berbagai tipe kamar yang ditawarkan Golden Hotel Pontianak yang itu kamar Superior, Deluxe, Executive, dan Junior Suites. Di setiap kamarnya dilengkapi dengan AC, TV LED, kulkas, dan shower room. Bukan hanya fasilitas, pemandangan kota yang terlihat dari dalam kamar pun membuat banyak tamu merasa puas dan nyaman.

Sedangkan untuk urusan wisata, lokasi Golden Tulip Hotel Pontianak pun strategis. Dekat dengan Mega mall sebagai mall terbesar di Pontianak, 45 menit menuju Tugu Pontianak, dan hanya butuh lima menit berjalan kaki ke pusat kuliner, Taman Alun-Alun Pontianak. 

Lokasi: Jl. Teuku Umar No.39, Pontianak, Kalimantan Barat

6. Hotel Mercure Pontianak, hotel strategis dengan fasilitas kolam renang yang nyaman

penginapan di pontianak

Kolam renang Hotel Mercure Pontianak. Foto dari sini

Berada di pusat kota Pontianak, Hotel Mercure Pontianak mudah dijangkau dari publik area seperti Bandara Soepadio, Ayanai Mega Mall, Taman Budaya Kalimantan Barat, dan Museum Kalimantan Barat.  

Selayaknya fasilitas yang diberikan hotel bintang empat lainnya, setiap kamar hotel Mercure Pontianak difasilitasi dengan AC, TV, shower room, bathtub, dan wi-fi. Kemudian, Hotel Mercure Pontianak pun menyediakan kolam renang di outdoor dengan kursi-kursi santai yang ada disekelilingnya. Lalu, ada juga ruang spa untuk relaksasi.

Lokasi: Jl. Jendral Ahmad Yani No. 91, Pontianak 

7. Aston Hotel and Convention Center Pontianak, hotel pilihan wisatawan yang ingin ke Sainth Joseph Catherdal 

Biasanya, banyak orang menentukan pilihan hotel karena lokasi yang dekat dengan fasilitas publik dan tidak jauh dari destinasi wisata. Aston Pontianak Hotel and Convention Center sepertinya bisa dijadikan pilihan. Hotel bintang 4 ini berada tak jauh dari destinasi wisata populer Pontianak seperti Keraton Kadriah dan Saint Joseph Cathedral.

Bangunan arsitektur kuno dari Keraton Kadriah dan Saint Joseph Catherdal memang jadi daya tarik wisatawan. Dua destinasi dengan latar budaya berbeda yang bisa dikunjungi sekaligus saat di Pontianak. 

Soal fasilitas dan pelayanan hotel sudah tak diragukan lagi. Aston Hotel and Convention Center Pontianak menawarkan berbagai fasilitas untuk kenyamanan para tamu seperti sauna, spa, kolam renang, dan fitnes center. Rasanya, hotel ini cocok sebagai tempat terbaik untuk berakhir pekan di Pontianak. 

Lokasi: Jl. Gajahmada 21, Benua Melayu Darat, Pontianak Selatan.

Dapatkan ulasan menarik tentang kalimantan barat dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar