Sidebar

Rekomendasi Tempat Nongkrong Asyik di Jakarta Ala Film NKCTHI

Berdasarkan film NKCTHI, Awan dan Kale memberikan rekomendasi tempat nongkrong asyik di Jakarta yang bisa menjadi tempat untuk PDKT.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Kehadiran film berjudul “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini” (NKCTHI) di awal tahun 2020 mendapatkan respon baik dari sebagian besar sineas tanah air dan masyarakat Indonesia pada umumnya. NKCTHI mengangkat tema tentang problematika kehidupan keluarga yang seringkali terjadi di Indonesia dengan berbagai sudut pandang.

NKCTHI menceritakan kehidupan kakak beradik, yaitu Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara), dan Awan (Rachel Amanda) dalam keluarga yang sepintas tampak bahagia. Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan berkenalan dengan Kale (Ardhito Pramono), cowok eksentrik yang memberikan pengalaman hidup baru.

Akhir cerita Awan dan Kale menjadi sepasang kekasih. Berdasarkan film NKCTHI, Awan dan Kale memberikan rekomendasi tempat nongkrong asyik di Jakarta yang bisa menjadi tempat untuk PDKT. Berikut ulasannya.

1. Yesterday Backyard – Antasari

(Instagram/filmnkcthi)

Yesterday Backyard merupakan cafe dan resto yang terletak di JL. Pangeran Antasari No. 36, Fatmawati, Jakarta. Menyediakan berbagai menu makanan dan minuman dengan harga rata-rata Rp. 400.000 per dua orang. Interior Yesterday Backyard mengambil tema ala bengkel, menyediakan ruangan outdoor dan live music.

2. Oeang Cafe – Blok M

(Instagram/filmnkcthi)

Oeang Cafe berlokasi di Blok M, tepatnya di JL. Panglima Polim Raya No.37, Senopati, Jakarta. Menu makanan yang disediakan berupa menu umum ala cafe, kopi, dan berbagai hidangan barat dengan harga rata-rata berkisar Rp. 150.000 untuk dua orang. Oeang Cafe buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB hingga tengah malam.

3. M Bloc Space – Blok M

(Instagram/filmnkcthi)

Masih satu area dengan Oeang Cafe, M Bloc Space berlokasi di JL. Panglima Polim Raya No.37, Senopati, Jakarta. M Bloc Space merupakan ruang terbuka untuk menampung kreatifitas para pemuda yang dibuat oleh Perum Peruri yang bekerjasama dengan PT. Ruang Milenial. Terdapat juga pertunjukan live music di bagian dalam M Bloc Space.

4. Sop Kambing Bang Ade – Glodok

(Instagram/filmnkcthi)

Sop Kambing Bang Ade berlokasi di JL. Pancoran No.1-5, Glodok, Jakarta. Kuliner kaki lima ini buka setiap hari mulai pukul 16.00-19.00 WIB. Setiap pembeli dapat memilih sendiri potongan mana yang akan dipesan, mulai dari kaki kambing, babat, daging, mata, otak, hingga kepala. Makan di kedai Sop Kambing Bang Ade memang tak bisa berlama-lama karena selalu ramai sehingga harus antre dan bergantian dengan pembeli lainnya.

5. Laksa Lao Hoe – Glodok

(Instagram/filmnkcthi)

Laksa Lao Hoe berlokasi di JL. Pancoran No. 10, Glodok, Jakarta. Hanya terdapat dua menu yang dijual di kedai Laksa Lao Hoe yang selalu menjadi favorit, yaitu Mie Belitung dan Laksa Bogor. Laksa yang dijual disini memadukan cita rasa asli khas nusantara dan Tionghoa. Buka setiap hari mulai pukul 07.00-16.30 WIB.

6. Pasar Petak Sembilan – Glodok

(Instagram/filmnkcthi)

Pasar Petak Sembilan berlokasi di JL. Kemenangan Raya No.40, Glodok, Jakarta. Pasar ini merupakan salah satu kawasan pecinan di Jakarta, sehingga tak heran banyak dijumpai berbagai pernak-pernik dan kedai makanan khas Tionghoa. Pasar Petak Sembilan dibuka setiap hari mulai pukul 05.00-16.00 WIB.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

27 Hotel Isolasi Pasien Covid-19 di Jakarta yang Dirujuk Pemerintah

Hindari Makan Kerang Hijau, Terutama dari Teluk Jakarta, Berbahaya!

6 Hotel Staycation Murah 600 Ribuan di Tangerang dengan Kolam Renang

5 Hotel Kontainer di Jakarta untuk Rencana Staycation Setelah PSBB

7 Air Terjun Dekat Jakarta, Alternatif Destinasi Liburan Akhir Pekan

Jakarta PSBB Lagi, Semua Tempat Wisata Kembali Ditutup! [News]

FALLBACK
The END