Tips Lengkap Liburan Seru 3 Hari 2 Malam di Nusa Penida Bali

Cantiknya Pantai Atuh. Foto/@svetakhovrina

Selain Denpasar, Kuta, Ubud, dan Jimbaran, Nusa Penida Bali juga sangat populer digandrungi turis Bali. Ini merupakan sebuah daerah di Bali yang lokasinya cukup jauh dari keramaian karena berada di tengah pulau di Kabupaten Klungkung yang identik dengan tebing tepi pantai nan indah dan spot snorkelingnya yang mantap.

Jika Anda memiliki rencana untuk traveling ke sana, namun masih bingung mau naik apa dan ke mana saja cobalah untuk menerapkan tips lengkap liburan seru 3 hari 2 malam di Nusa Penida dari phinemo ini.

Mengapa phinemo memilih 3 hari 2 malam? Karena pada umumnya semua destinasi seru di Nusa Penida bisa Anda jelajahi dalam kurun waktu tersebut.

Menyeberang ke Nusa Penida ada beberapa pilihan kapal

3 hari 2 malam di nusa penida

Fast boat menuju Nusa Penida. Foto/The Bali Guideline

Gerbang perjalanan menuju Nusa Penida itu berada di Sanur namun ada pula pantai lain yang menyediakan penyeberangan ke sana. Di sanalah Anda harus menyeberang menuju Nusa Penida. Di sana sendiri terdapat beberapa alternatif transportasi penyeberangan, mulai dari yang harganya murah hingga yang mahal.

1. Kapal Ro-Ro Nusa Jaya Abadi

Kapal Ro-Ro (Roll Off dan Roll On) biasanya digunakan untuk mengangkut kendaraan dan penumpang. Jika Anda membawa kendaraan ini adalah alternatif paling cocok ketika ke Nusa Penida.

Perjalanan menggunakan kapal ini sendiri dimulai dari Pelabuhan Padang Bai Karangasem. Biasanya biaya per kepala hanya Rp15.000 dan sepeda motor Rp20.000 dengan jadwal pukul 11.00 dan 13.00 WITA.

2. Perahu tradisional bermesin tempel

Jika ingin menggunakan trasportasi ini harus sampai ke Pantai Kusamba Kabupaten Klungkun. Ini merupakan kapal biasa dan sederhana yang akan mengantarkan Anda ke Toya Pakeh Nusa Penida. Biaya per orang Rp35.000.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Romantis di Bali yang Tak Bikin Kantong Jebol

3. Jika ingin cepat sampai pakai Fast Boat

Jika Anda ingin cepat sampai cobalah pakai Fas Boat ini. Jarak tempuhnya hanya 30 menit saja. Tempat menyeberangnya ada dua opsi, di Padang Bai menuju Pelabuhan Buyuk Nusa Lembongan dengan biaya Rp85.000 dan kedua dari Sanur dan berlabuh ke Nusa Penida dengan harga Rp150.000.

4. Cruises Catamaran

Berbeda dari tiga kapal lainnya, perjalanan dengan menggunakan Cruiser ini dimulai dari Pelabunan Benoa. Kalau Anda menggunakan kapal ini biasanya bisa sekalian mendapatkan paket wisata Nusa Penida, tapi pengeluarannya juga cukup besar. Tidak direkomendasikan untuk Anda backpacker.

Perjalanan menggunakan kapal menuju Nusa Penida biasanya sekitar 40 menitan.

Sampai di Nusa Penida, transit dulu ke hotel. Ini rekomendasinya

3 hari 2 malam di nusa penida

La Roja Bungalows, Foto/booking.com

Meskipun lokasi Nusa Penida terpisah dengan Pulau Bali, namun di sini juga terdapat aneka penginapan yang bisa dipilih. Mulai dari yang harganya berjuta-juta hingga yang ratusan ribu.

Jika Anda tipikal backpacker ada beberapa rekomendasi hotel Rp350 ribuan per malam yang bisa dipilih seperti: The Taman Sea View, Nanuks Bungalows, Secret Point Huts Bungalow, The Dafish, Full Moon Bungalows, Gepah Garden Cottage, dan The Mel Homestay. Penginapan-penginapan ini sudah memiliki kolam renang dan nyaman untuk ditinggali selama berada di liburan seru 3 hari 2 malam di Nusa Penida.

Kalau ingin yang lebih mewah cobalah menginap di Jati Bungalow, Namaste Bungalows, Abian House Nusa Penida, dan Govardhan Bungalow.

Destinasi yang bisa dikunjungi selama liburan seru 3 hari 2 malam di Nusa Penida

#Hari Pertama

1. Atuh Beach

Ini adalah destinasi wisata paling diminati di Nusa Penida. Bisa dibilang ini adalah yang terbaik dengan pasir putih nan lembut beserta tebingnya.

3 hari 2 malam di nusa penida

Cantiknya Pantai Atuh. Foto/@svetakhovrina

2. Atuh Cliff

Nah, kalau ini adalah serangkaian spot Atuh Beach. Biasanya menjadi tempat foto-foto wisatawan.

3. Rumah Pohon Molenteng

Rumah pohon ini berada di area Panta Atuh. Rumah pohon ini memiliki keindahan yang menjadi salah satu ikon wisata Nusa Penida. Jadi, wajib banget ke sini.

4. Teletubbies Hills

Ini adalah tempat paling tinggi di Nusa Penida. Seperti namanya ini adalah destinasi mirip dengan bukit teletubies.

5. Crystal Bay Beach

Destinasi satu ini juga sering jadi tempat singgah wisatawan. Pasirnya seperti kristal.

*Destinasi di hari pertama masih dalam satu jalur jadi irit bensin Anda.

#Hari Kedua

3 hari 2 malam di nusa penida

Cantik ya. Foto/@travelaisnusapenida

1. Banah Cliff

Dari pantai ini Anda bisa melihat tebing kapur di tengah laut nan instagenik. Patut untuk dijelajahi agar bisa mempercantik feed instagram Anda.

2. Kelingking Beach

Mau tahu tentang Kelingking Beach? Baca ulasannya di sini.

3. Pasih Uug atau Broken Beach

4. Angel’s Billabong

3 hari 2 malam di nusa penida

Foto/@dikisaiman1

Ini adalah destinasi hits di Nusa Penida. Di hari kedua ini Anda wajib ke sini.

5. Smoke Beach

Pantai ini memiliki karakteristik tersendiri yakni deburan ombak yang menyembur ke atas karang. Biasanya wisatawan menyempatkan datang ke sini kalau liburan ke Nusa Penida.

Baca juga: Segera! Dapatkan Penawaran Terbaik Paket Liburan Anda di Phinemo

#Hari Ketiga

1. Wall Point

Ini adalah destinasi yang cukup baru di Nusa Penida ntuk snorkeling. Destinasi ini belum banyak dijamah dan patut untuk dijamah.

2. Gamat Bay

Ini juga merupakan destinasi yang memberikan pemandangan bawah air yang menawan. Gamat Bay biasa menjadi tujuan wisata traveler jika libuan ke Nusa Penida.

3. Budha Temple

3 hari 2 malam di nusa penida

Foto/@gobalitour

Ini juga merupakan spot snorkeling paling terkenal di Nusa Penida. Destinasi ini menawarkan pemandangan bawah laut beserta penamdangan stupa-stupa.

 

Catatan: Lebih baik sewa kendaraan jika berada di sini. Akan lebih memudahkan perjalanan Anda. Destinasi yang kami rekomendasikan merupakan destinasi yang paling terkenal di sana yang bisa dinikmati ketika siang hari. Akan lebih baik jika Anda menikmati malam dengan kuliner atau bersantai di hotel.

Dapatkan ulasan menarik tentang Tips dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar