Liburan ke Singapura Kini Wajib Vaksin Terlebih Dulu

Sudahkah Anda melakukan vaksin? (Foto/Yukepo.com)

Ada info penting bagi Anda yang hendak liburan ke Singapura. Negeri Singa dengan luas wilayah 716 km persegi tersebut berencana menerapkan aturan yang cukup ketat bagi wisatawan.

Kementerian Kesehatan Singapura akan menerapkan aturan baru berupa wajib vaksin bagi wisatawan yang ingin masuk ke negara mereka. Nantinya, wisatawan asing yang belum divaksin penyakit menular tidak akan diizinkan masuk ke negara itu.

“Usulan itu untuk ‘mengelola risiko impor’ penyakit menular ke Singapura,” ujar Kementerian Kesehatan setempat, seperti dilansir Channel News Asia.

Baca Juga: Melancong ke Singapura, Ketahui Hal-hal Berikut Ini

Langkah ini diambil untuk menghindari penularan penyakit seperti pada 2003 lalu. Kala itu, Singapura dilanda Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) yang menewaskan 33 orang warga lokal. Wabah ini menyebabkan kerugian di bidang ekonomi dan mempengaruhi wisatawan.

“Sebagai pusat perdagangan dan perjalanan, sangat penting untuk kami agar selalu waspada terhadap ancaman kesehatan masyarakat. Dan menjaga kesehatan warga Singapura dengan melindungi dari penyakit menular, baik dari dalam maupun luar negeri,” terang Kementerian Kesehatan Singapura.

Bila aturan ini resmi disahkan, wisatawan yang tidak divaksin jangan berharap bisa masuk. Pihak setempat akan diberikan wewenang khusus untuk memulangkan wisatawan mancanegara yang terbukti tidak divaksin.

vaksin singapura

Kemegahan Negeri Singa ketika malam menjelang. (Foto/Destinasian.co.id)

Baca Juga: Heboh ´Jokowi´ Dipeluk Mesra Gadis di Singapura

Tak menutup kemungkinan, Pemerintah Singapura juga mewajibkan vaksinasi terhadap berbagai jenis penyakit. Hal ini nantinya akan bergantung pada situasi ancaman kesehatan global yang ada.

Namun hingga kini, belum ada tanggal resmi kapan kebijakan itu akan ditetapkan.

Dapatkan ulasan menarik tentang singapura dan tulisan Lain dari Himas Nur

Tags:

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar