Lengkapnya Fasilitas Ramah Muslim di Jepang

Masjid Toyama di Jepang. Sumber foto

Traveling ke negara di mana muslim bukan mayoritas memiliki keasyikan sendiri, seperti liburan Jepang misalnya. Bukan tergolong negara dengan mayoritas muslim, tapi fasilitas ramah muslim di Jepang tergolong lengkap. Ini beberapa di antaranya:

Baca juga: Indonesia ternyata tak masuk daftar negara paling religius di dunia

muslim di Jepang

Masjid Toyama di Jepang. Sumber foto

Kota ramah muslim di Jepang

Bicara tentang destinasi ramah muslim di Jepang, makan Chiba adalah jawabannya. Perlu diketahui, Chiba adalah kota yang sudah diperkenalkan oleh Jepang sebagai kota ramah muslim. Jadi, tak perlu khawatir saat ke kota ini.

Chiba sendiri merupakan kota yang berada di sebelah timur tenggara dari Kota Tokyo. Di kota ini kita mudah menemukan mushala dan tempat makan halal yang bisa menjadi pilihan.

Pasar ikan yang dilengkapi dengan restoran halal

Jepang terkenal sebagai negara yang menyediakan olahan ikan untuk menjadi santapan. Jika Anda ingin mencicipi ikan di pasar ikan yang terkenal lebih segar cobalah ke Tsukiji Fish Market Chiba. Di sana terdapat beberapa resto yang menyediakan olahan ikan secara halal.

Fasilitas lengkap di bandara Internasional untuk muslim di Jepang

Bandara Internasional Centrair Chubu Nagoya adalah salah satu bandara di Jepang yang memiliki fasilitas lengkap untuk muslim. Mulai dari ruang untuk shalat, restoran halal, dan juga toko souvenir halal.

Neo Japan adalah toko souvenir yang menyediakan souvenir halal di bandara ini. Lalu untuk restorannya ada Hai Shang Lou dan DELI & Café.

Baca juga: Negara-negara non muslim ini dianggap paling ramah bagi turis muslim

Toko suvenir halal

Di Jepang juga terdapat tempat untuk membeli oleh-oleh khusus untuk para muslim, namanya Don Quijote Asakusa di Tokyo, Jepang.

Di sini kita bukan hanya berbelanja oleh-oleh halal, tapi juga terjangkau. Beberapa pengguna Google Local Guide banyak memberikan penilaian positif tentang toko ini.

Fasilitas ramah muslim di mall

Jepang memiliki beberapa mall yang sudah melengkapi fasilitas mushala, salon, dan restoran halal salah satunya adalah Mal AEON.

Jika kebetulan ingin berwisata belanja, Anda bisa memilih mall ini untuk jadi pilihan.

***

Perlu diketahui, Jepang sebenarnya memiliki 80 mushala yang bisa diakses oleh para muslim di Jepang. Musha ini terdiri dari mushala kecil dan besar. Kemungkinan tahun ini akan ada penambahan mushala mengingat saat ini sudah ada 7 ribu mahasiswa muslim yang tinggal di Jepang.

Dapatkan ulasan menarik tentang Wisata Halal dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Iklankan Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar