Lebih Bermanfaat Liburan ke Pantai atau Gunung? Ini Jawabannya

Foto/Tribunnews.com

Ada banyak sekali pilihan destinasi liburan di Indonesia. Tapi yang paling menonjol ya Pantai dan Gunung. Meski cuma dua pilihan, tapi dua destinasi ini sering bikin bingung apalagi yang suka berkegiatan di alam sekaligus suka bersantai di Pantai. Pertanyaannya, lebih bermanfaat liburan ke Pantai atau Gunung?

Baca juga alasan mengapa sebaiknya jangan mendaki di bulan Desember hingga Januari

Sebenarnya, kedua destinasi ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan

libuan ke pantai atau gunung

Foto/shutterstok

Dikutip Boldsky, mendaki memiliki tujuh manfaat untuk kesehatan. Yakni menyehatkan jantung, memadatkan tulang, menjaga kesehatan paru-paru, memanajemen berat badan tubuh, memanajemen kolesterol, mencegah diabetes tipe 2, dan mengurangi stress dan depresi (berdasarkan  Sleep Research).

Sedangkan traveling ke pantai memiliki manfaat untuk mengurangi stress dan depresi, menumbuhkan kreativitas, serta memperbaiki jaringan kulit karena berguna sebagai exfoliator alami atau seperti scrub alami.

Baca juga rekomendasi fashion pria buat ke pantai, tampil kekinian dan terlihat kasual

Alasan ilmiah mengapa Anda harus memilih liburan Pantai atau Gunung

Nah, masalahnya tidak semua orang cocok mengunjungi kedua destinasi ini. Adapun orang-orang yang lebih baik berkunjung ke Pantai dari pada ke Gunung atau sebaliknya. Untuk mengetahui apakah Anda lebih cocok berkunjung ke gunung atau pantai, berikut ini referensi ilmiah untuk Anda:

  • Jika seseorang memiliki kulit yang sangat cerah atau telah berurusan dengan penyakit melanoma, pantai bukanlah pilihan ideal.
  • Punya masalah pernapasan? Perubahan ketinggian yang signifikan dapat memperburuknya, jadi lebih baik hindari mendaki gunung.
  • Suka orang banyak? Pilih pantai yang populer di musim panas. Benci keramaian? Mendaki adalah jawaban tepat untukmu.

Apakah Anda akhirnya memutuskan untuk liburan ke pantai atau gunung? Buatlah kompromi yang adil sehingga Anda bisa menikmati liburan Anda.

Dapatkan ulasan menarik tentang Gunung dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: ,

Paket Produk Penawaran