Sidebar

Gunung Agung Meletus, Ini Kumpulan Fotonya dari Berbagai Sudut

Bencana Gunung Agung meletus ini ternyata tak luput dari mata kamera para turis yang sedang berlibur di Bali. Berbagai foto Gunung Agung erupsi berhasil diabadikan dalam berbagai sudut.

SHARE :

Ditulis Oleh: Echi

Gunung Agung meletus mengeluarkan kolom abu setinggi 2000 meter pada Rabu malam (27/6) sekitar pukul 22.21 WITA. Menurut pantauan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geoglogi (PVMBG), Gunung Agung Bali terpantau aktif mengeluarkan hembusan asap tebal ke angkasa.

Baca juga: Gunung Agung erupsi, Bandara Ngurah Rai hari ini tutup hingga pukul 7 malam

Bencana Gunung Agung meletus ini ternyata tak luput dari mata kamera para turis yang sedang berlibur di Bali. Berbagai foto Gunung Agung erupsi berhasil diabadikan dalam berbagai sudut.

Seorang traveler asal Perth, Australia dengan akun instagram bernama @roxannetaylormedia berhasil abadikan gagahnya Gunung Agung yang menyemburkan kepulan asap tebal dan percikan api dari puncaknya.

Foto ini diambil sewaktu @roxannetaylormedia berada di Amed, sebuah kampung nelayan yang terkenal dengan keindahan spot divingnya.

Foto dari akun instagram @roxannetaylormedia

Sedangkan foto di Pura Lempuyang Luhur Karangasem ini diambil oleh traveler dengan akun instagram bernama @thetravellingnomads. Gunung Agung tampak sangat gagah. Kepulan asap tebal berwarna abu-abu berada tepat di sela-sela pura membuat suasana tampak dramatis.

Potret Gunung Agung meletus dari Pura Lempuyang Luhur. Foto dari akun instagram @thetravellingnomads

Tidak hanya di Pura Lempuyang Luhur, Gunung Agung meletus pun terlihat dari salah satu sudut Pura Besakih.

Pura Besakih dan asap Gunung Agung erupsi. Foto dari akun instagram @@i_putuuuuu

Dalam foto tersebut, Gunung Agung Bali memang tak menampakkan dengan jelas kegagahannya. Hanya kepulan asap putih terlihat di udara.

Sedangkan foto di bawah ini, tak diketahui secara pasti di mana lokasi pengambilan fotonya. Hanya saja, melihat pemandangannya, potret Gunung Agung erupsi ini diambil oleh pemilik akun instagram @mc.menank dari area perkampungan warga.

Kepulan asap Gunung Agung Bali. Foto dari akun instagram @mc.menank

Meski Gunung Agung hanya mengeluarkan asap tebal tanpa percikan api, tapi pemandangan khas pedesaan Desa Tulamben, Karangasem memperlihatkan potret yang cantik.

Lalu, ada juga turis yang membingkai foto dirinya dengan latar pemandangan Gunung Agung erupsi sambil berendam di kolam.

Santai berendam di kolam sambil memandang letusan Gunung Agung Bali. Foto dari akun instagram @destinationsexplorer

Baca juga: Bandara Ngurah Rai tutup, wisatawan bisa nginap di sini

Yang terakhir, beginilah potret Gunung Agung Bali saat erupsi di malam hari. Langit malam yang cerah, kerlip bintang mengelilingi dan sinar api tipis makin mempertegas “kemarahan” Gunung Agung.

Gunung Agung erupsi saat malam hari. Foto dari akun instagram @chakravirtual

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Gunung Agung Erupsi Lagi, Bali Masih Aman Dikunjungi

Gunung Agung di Bali Erupsi, Wisatawan Diharapkan Waspada

Meski Gunung Agung Siaga, Pura Besakih Tetap Buka

Kembali Meletus, Ternyata Ini Fakta Gunung Agung yang Jarang Diketahui Orang

Gunung Agung Meletus Karena Upacara Eka Dasa Rudra, Benarkah?

Gunung Agung Erupsi, Bandara Ngurah Rai Tutup Hingga Pukul 7 Malam WITA

FALLBACK
The END