9 Foto Perjalanan Terunik Menggunakan Action Cam

Sebenarnya tidak sulit mendapatkan hasil gambar action camera yang bagus, Kamu hanya perlu perhatikan hal kecil ini.

Ditulis Oleh Wike Sulistiarmi

Action camera adalah peralatan yang tidak bisa ditinggalkan saat bepergian. Selain dapat menghasilkan gambar yang unik, action camera sangat mudah untuk dibawa ke mana-mana karena ukurannya yang kecil.

Berikut ini adalah action cam travel photography terunik di dunia yang bisa membuatmu merasa termotivasi untuk segera traveling dan beraksi dengan action cam mu.

1. Gunung kini jadi spot instagenik, coba ambil sudut tertentu untuk membuat pemandangan gunung jadi tidak biasa

action camera

Guratan perbukitan akan terlihat lebih menari jika Kamu mengambil gambar dari atas kepala.

Berfoto di gunung selalu tidak jauh dari ‘foto siluet‘. Jika tidak ingin dianggap mainstream cobalah berfoto dengan action cameramu dengan memperlihatkan jurang dan perbukitan layaknya foto di atas. Fotomu akan terlihat unik dan berbeda. Cobalah sesekali saat berkunjung ke sebuah gunung atau perbukitan.

2. Berfoto tak harus memperlihatkan wajah, cobalah sesekali memotret alam dengan cara unik

action camera

Berfotolah dengan gaya ini dengan action cameramu agar lebih menarik.

Orang biasanya cenderung ingin berfoto selfie saat membawa action camera, baik saat ke pantai maupun ke spot unik lainnya. Cobalah sesekali membuat foto unik baru yang jarang diambil orang, Kamu bisa meniru hasil foto di atas. Simpel tapi dapat mengartikan di mana Kamu sedang berada.

3. Jika memanfaatkan air, foto action camera akan terlihat lebih menarik

action camera

Action camera membuat gambar yang lebih menarik karena mampu menangkap gambar seperti mata ikan.

Action cam tak pernah membatasi siapapun untuk membuat foto yang unik. Cobalah sesekali padukan perairan dan daratan saat mengambil gambar maka hasilnya pasti akan unik. Layaknya gambar di atas.

4. Mengambil gambar dari ketinggian menggunakan action camera akan lebih menarik

action camera

Jika memiliki drone, cobalah untuk mengambil gambar dari ketinggian. Objek akan terlihat menarik.

Ini adalah sebuah pemandangan yang bisa diabadikan oleh seorang fotografer bernama Liz Terry saat di Florida. Di sini para wisatawan dapat mendapatkan gambar terbaik menggunakan action cam mereka dengan menaiki helikopter.  Kamu bisa menerapkan teknik Liz Terry ini dengan drone untuk memudahkan pengambilan gambar.

5. Memanfaatkan gelembung air untuk membuat gambar action cam menjadi lebih berwarna

action cam

Tools adalah hal yang penting. Cobalah untuk mengambil gambar dengan tools unik di sekitar.

Traveling membuat kita bisa menemukan hal unik, cobalah memadukan keunikan itu dengan hal-hal kecil di sekitar kita. Agar lebih menarik, bawalah seseorang untuk menjadi model fotomu. Cobalah agar gambar yang Kamu abadikan selama traveling tidak monoton.

6. Mengabadikan festival dari udara juga bisa menjadi hal yang menarik untuk dilakukan

action cam

Sziget Festival di Britania Raya.

Ini adalah Sziget Festival yang diadakan di Britania Raya. Festival ini biasanya dimeriahkan dengan aksi para penonton yang saling menaburkan bubuk berwarna layaknya di India. Momen ini akan lebih menarik jika diabadikan dari udara. Cobalah sesekali mengabadikan beberapa festival di Indonesia dengan cara ini. Pasti akan lebih menarik.

7. Jika ingin mendapatkan foto lebih unik, coba edit menggunakan mode foto yang tidak biasa

action camera

Kamu akan mendapatkan hasil foto yang lebih menarik dengan cara ini.

Cobalah gunakan TinyPlanet FX untuk mendapatkan foto layaknya foto di atas. Foto liburanmu menggunakan action cam akan makin unik dan menarik. Jika ingin mencoba aplikasi bawaan smartphone lainnya, cobalah cek aplikasi edit foto berikut ini: 8 Aplikasi Edit Foto yang Harus Ada Dalam Smartphonemu.

8. Di Dubai, hasil foto seperti ini sudah biasa jadi konsumsi

action camera

Foto dari drone dengan menonjolkan sebuah bangunan adalah hal yang bisa Kamu tiru.

Di Indonesia tak banyak gedung tinggi tapi masih banyak tempat berkabut, cobalah untuk meniru para fotografer yang mengabadikan momen di Dubai ini.

Ambillah momen saat fajar, akan lebih menarik lagi jika menampilkan golden sunrise.

9. Berfoto di dalam ruangan akan lebih unik jika menonjolkan sudut terbaik

action camera

Hasil action cam akan lebih baik jika menonjolkan spot unik

Saat di museum atau art galery pasti akan ada spot yang unik untuk berfoto, cobalah untuk memotret objek dari atas dan tonjolkan sudut bangunan. Makan Kamu akan mendapatkan hasil foto yang lebih menarik.

***

Sebenarnya untuk mendapatkan hasil foto action camera yang bagus tidak harus susah payah datang ke spot indah dan unik, tapi Kamu bisa mendapatkan hasil foto bagus dengan memanfaatkan peralatan dan sudut-sudut tertentu. Berani coba?

Next Post