Rekomendasi Action Cam di Bawah 1 Juta Untuk Temani Aktivitas Outdoormu

Action Cam sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi seorang traveller zaman sekarang. Karena bentuknya yang kecil dan sederhana membuatnya dapat dibawa kemana-mana tanpa memerlukan banyak ruang di dalam tas. Dan hasilnya pun tidak kalah apik dengan kamera-kamera professional seperti DSLR.

Dengan lensa wide, membuat action cam banyak peminat untuk dibawa ketika bertravelling. Bisa dikombinasikan juga dengan sebuah tongsis yang bisa Kamu gunakan sebagai kamera selfie. Dan yang lebih menariknya, action cam tersebut bisa Kamu bawa untuk memotret keindahan alam bawah air. Tentu dengan perlindungan khusus berupa case yang biasanya sudah masuk dalam paket penjualan. Terdapat berbagai macam merk dan model dari kamera-kamera portable ini, tentu dengan harga yang bervariasi pula berdasarkan seberapa besar resolusi lensa dan fitur-fitur yang ditawarkan.

Jangan khawatir bagi Kamu yang suka travelling tapi belum mempunyai action cam karena kami akan memberikan 9 rekomendasi action cam di bawah 1 juta yang bisa Kamu beli nantinya.

1. Xiaomi Yi

action cam

Action Cam Yi dari Xiaomi. Sumber foto.

Xiaomi memang sudah terkenal melalui smartphone aneka fitur dengan harga terjangkau. Namun mereka juga ingin berkontribusi dibidang fotografer. Dengan Xiaomi Yimereka meluncurkan sebuah action cam yang sangat terjangkau, tentu dengan kualitas yang tidak ecek-ecek tentunya.

Dengan berat yang hanya 72 gram membuatnya sangat ringan untuk dibawa kemana-mana tanpa memerlukan tenaga yang berlebihan. Resolusi lensa yang ditawarkanpun juga menarik,  lensa beresolusi 16 MP dan mampu merekam video 1080 px dengan 60 fps sangatlah menarik. Fitur foto yang ditawarkan Xiaomi pun tidak sedikit, Kamu dapat berfoto biasa, merekam video, dan membuat timelapse. 

Kamu dapat menggunakan aplikasi yang tersedia di appstore maupun googlestore untuk mengambil foto melalui smartphone-mu. Dengan baterai sebesar 1010 mAh dan kapasitas memori mencapai 128 GB membuatmu bisa dengan bebas mengambil foto ketika sedang berlibur.

2. Cognos Omega C-Max 8

action cam

Banyak fitur menarik. Sumber foto.

Cognos juga tidak mau ketinggalan. Melalui Cognos Omega C-Max 8Cognos mulai bersaing di pasar action cam. Menawarkan berbagai fitur menarik membuat banyak orang mulai membeli kamera ini. Kemampuan mengambil video dengan resolusi Ultra HD (4k) yang memberikan detil video sangat baik menjadi daya tarik tersendiri. Lensa tersebut juga mempunyai resolusi sebesar 16 MP yang bisa Kamu gunakan untuk memotret. Selain kemampuan lensa yang luar biasa, hasil dar lensa tersebut juga nampak natural karena mempunyai fitur true color.

Dibagian belakang kamera ini sudah terdapat sebuah layar LCD yang bisa Kamu gunakan untuk mengatur tampilan dan melihat hasil-hasil foto. Memiliki maksimal kapasitas memory sebesar 64 GB membuatnya tidak akan overcapacity dan lemot. Kamu juga bisa menggunakan smartphone-mu sebagai remot untuk mengambil foto ataupun merekan video dari kamera ini.

3. B-Cam X-3

action cam

Murah, berkualitas. Sumber foto.

Hadir dengan lampu flash dibagian depan, B-Cam X-3 menjadi unggulan untuk mengambil foto dan video dikondisi minim cahaya. Selain itu, keunggulan lain yang dimiliki kamera ini adalah kemampuannya untuk merekam video dengan kualitas Ultra HD atau 4K video di 30 fps. Lensanya yang beresolusi 16 MP juga tidak dapat diremehkan karena mampu memberikan hasil foto yang jernih dan sedikit blur. Dan kamera ini bisa melakukan zooming sehingga benda yang akan dipotret akan terlihat lebih dekat.

Kamera ini juga bisa menjadi pc-cam, yaitu kamera yang digunakan untuk kegiatan dalam komputer, misalnya skype dan google hangout. Sudah dilengkapi LCD dibagian belakang kamera membuatmu dengan mudah mengatur setting kamera ini dan memberikan kemudahan untuk melihat hasil-hasil jepretanmu.

4. X-One Wifi Action Camera

action cam

Simple dan keren. Sumber foto.

Action cam yang memiliki kemampuan merekam video 4K memang sudah sangat banyak, salah satunya ada X-One ini. Mampu merekam video 4K dengan fps sebesar 30 membuatnya menghasilkan rekaman video yang halus dan tampak nyata. Di dukung dengan lensa yang beresolusi 16 MP membuat hasil jepretan terlihat lebih bersih dan jelas.

Terdapat pula layar LCD dibagian belakang kamera sebesar 2 inch yang akan memudahkanmu dalam melihat hasil-hasil berfoto. Mempunyai memori dengan kapasitas maksimal sebesar 64 GB rasanya sudah lebih dari cukup untuk menemanimu berlibur dalam seminggu. Kamu juga dapat menghubungkan kamera ini dengan smartphone-mu agar memindahkan fotonya menjadi lebih mudah dan simple.

5. Brica B-Pro 5 Alpha Edition

action cam

Brica B-Pro. Sumber foto.

Menjadi saingan Xiaomi dan Go-Pro, Brica B-Pro 5 menjadi incaran traveller karena harganya yang lebih terjangkau. Kamu dapat membawanya untuk kegiatan outdoor seperti bersepeda, mendaki gunung, diving, dan snorkeling. Dengan reolusi kamera sebesar 12 MP membuatnya hanya mampu merekam video sebesar 1080 px atau full HD. Namun jangan salah, hasil-hasil foto kamera ini tidak bisa dianggap remeh karena mampu menghasilkan foto yang jernih dan tampak nyata.

Memiliki beberapa fitur pengambilan gambar, seperti video, foto, timelapse, playback, dan loop recording menjadi daya tarik tersendiri. Maksimal kapasitas dari kamera ini adalah 64 GB yang rasanya sudah lebih dari cukup. Lensa super-wide membuatmu dapat mengambil gambar sampai 170°.

6. Yicoe N9

action cam

Terlihat keren. Sumber foto.

Mampu menghasilkan video dengan kualitas Full HD 1080 px dengan 60 fps, Yicoe N9 memberikan pengalaman yang berbeda untukmu. Dengan kualitas video seperti itu, pergerakan dalam video tersebut akan terasa lebih halus dan tampak lebih nyata. Didukung dengan lensa sebesar 12 MP sudah cukup untuk menghasilkan foto yang baik dan indah, tentu dengan blur yang sedikit. Lensa tersebut juga sudah mampu menangkap foto sejauh 170°, sehingga sangat cocok ketika digunakan untuk ber-selfie.

Kamu dapat menghubungkan smartphone Kamu dengan kamera ini untuk menjadikannya sebagai remot. Dan sudah didukung dengan kapasitas penyimpanan maksimal sebesar 32 GB bisa membuatmu dengan leluasa memotret-motret objek yang Kamu inginkan. Apalagi dengan baterai sebesat 900 mAh yang bisa menemanimu seharian tanpa harus takut kehabisan baterai.

7. Kogan Action Cam 4K

Memiliki kemampuan merekam video 4K Kogan Action Cam menjadi salah satu kamera yang menjanjikan untuk menemanimu berlibur. Mampu merekam video 4K dengan fps sebesar 30 membuatnya menghasilkan rekaman video yang halus dan tampak nyata. Didukung dengan lensa yang beresolusi 16 MP membuat hasil jepretan terlihat lebih bersih dan jelas.

Mempunyai memori dengan kapasitas maksimal sebesar 64 GB rasanya sudah lebih dari cukup untuk menemanimu berlibur dalam seminggu. Kamu juga dapat menghubungkan kamera ini dengan smartphone-mu agar memindahkan fotonya menjadi lebih mudah dan simple.

8. Elephone Explorer S

action cam

Sederhana tapi ganas. Sumber foto.

Mempunyai bentuk yang sedikit berbeda dengan kebanyakan action cam, Elephone Explorer S menawarkan berbagai fitur yang menarik. Sudah mampu merekam video 4K dan dilengkapi dengan lensa beresolusi 16 MP merupakan kombinasi yang pas untuk menghasilkan hasil yang jernih dan detil. Apalagi kamera ini sudah menggunakan sensor IMX 179 dari Sony yang tetap memberikan kondisi yang bagus walau berada di suasana minim cahaya.

Di bagian belakang layar, terdapat sebuah layar LCD berukuran 2 inch yang memudahkanmu melihat foot-foto yang sudah Kamu ambil. Kamera ini juga mempunyai fitur slow-motion yang memberikan rekaman video anti-mainstream. Tentu saja Kamu bisa menghubungkan kamera ini dengan smartphone untuk mendapatkan kemudahan dalam mengambil gambar maupun merekam video.

9. Campark ACT75

action cam

Menawarkan berbagai fitur menarik, Campark ACT75 mulai merangsek naik di pasar action cam Indonesia. Kemampuan mengambil video dengan resolusi Ultra HD atau video 4k yang memberikan detil video sangat baik menjadi daya tarik tersendiri. Lensa tersebut juga mempunyai resolusi sebesar 12 MP yang bisa Kamu gunakan untuk memotret. Selain kemampuan lensa yang luar biasa, hasil dari lensa tersebut juga nampak natural karena mempunyai fitur true color.

Kamera ini dielngkapi dengan dua buah layar LCD, satu di depan dan satu di belakang yang bisa Kamu gunakan untuk mengatur tampilan dan melihat hasil-hasil foto. LCD di depan akan memudahkanmu dalam mengambil foto selfie. Dengan baterai yang berkapasitas sebesar 1050 mAh mampu memanjakanmu selama 90 menit jika digunakan terus-terusan. Sudah cukup untuk menemanimu seharian dalam berburu foto ketika sedang berolahraga maupun berkegiatan outdoor.

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Faiz Abi

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar