Rekomendasi Destinasi Kuliner Sehat Penurun Kolesterol Selepas Idul Adha

Sajian menu sehat di Burgreens Eatery (Instagram/burgreens)

Kuliner sehat, enak dan kaya nutrisi tentu jadi buruan bagi kita semua, terlebih setelah mengonsumsi daging berlebih setelah momen perayaan Idul Adha Rabu (22/8/2018) kemarin.

Saat hari raya Idul Adha akan banyak olahan daging kambing dan sapi dalam berbagai bentuk masakan, seperti satai, gulai, tongseng atau masakan lain.

Kandungan dalam daging kambing ataupun sapi memiliki banyak nutrisi seperti protein, lemak, kalsium, zat besi dan lainnya. Namun, bila jumah makanan olahan daging tersedia secara melimpah dan dikonsumsi secara berlebihan akan ada bahaya yang mengintai.

Baca Juga: Tradisi Unik Perayaan Idul Adha, Ada Manten Sapi dan Grebeg Gunungan

Di balik nutrisi yang terkandung dalam daging, ada efek samping bila daging tersebut dikonsumsi secara berlebihan, yakni dapat menyebabkan berbagai macam penyakit, salah satunya kolesterol.

Agar kesehatan kita selalu terjaga, ada baiknya menyantap daging kambing dan sapi secukupnya saja. Imbangi pula dengan nutrisi yang bisa mengendalikan kolesterol jahat.

Berikut ini adalah destinasi wisata kuliner sehat di Jakarta yang bisa jadi rekomendasi Anda dalam menyeimbangkan kadar kolesterol dalam tubuh.

1. It´s a Wrap

kuliner sehat

It´s a Wrap di bilangan Jakarta Selatan (Foto/Panduanwisata)

Makanan ini mirip dengan burrito, namun hadir dengan versi sehatnya. Wrap di sini terbuat dari bayam, dengan filling yang dapat Anda pilih sendiri, seperti ikan dory, ayam, atau sapi.

Menu kuliner sehat ini juga ditambahi dengan topping seperti tomat, keju, dan varian lainnya. Anda bisa mendapati makanan ini di kawasan Pasar Santa, tepatnya di Jalan Cipaku I Food Court nomor 36, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

2. Healthy Choice

kuliner sehat

Kuliner kaya nutrisi di kawasan Kebon Jeruk, Jakbar (Foto/Sukita)

Healthy Choice menawarkan menu sehat yg berbahan dasar organik, bebas zat pengawet, tanpa bahan pengembang, tanpa MSG, dan bebas pestisida.

Minyak goreng yang dipakai pun terbuat dari sari bekatul padi. Titik jenuhnya tinggi, kaya vitamin E, dan tidak membuat tenggorokan gatal.

Masakan dari bahan organik rasanya juga tidak kalah lezat. Menu-menu yang ada di Healthy Choice juga beragam, dari masakan Indonesia, Asia, hingga Barat.

Salah satu gerai Healthy Choice yang berada di Jakarta adalah di Jalan Perjuangan Blok C nomor 24, Kebon Jeruk, Jakata Barat.

3. Burgreens Eatery

kuliner sehat

Sajian menu sehat di Burgreens Eatery (Instagram/burgreens)

Ingin makan burger namun tetap rendah lemak dan kolesterol? Burgreens Eatery adalah jawabannya. Terletak di Jalan Flamboyan nomor 19, Bintaro, Jakarta Selatan, tempat ini menyajikan aneka makanan enak namun juga sehat.

Di sini Anda bisa menikmati burger, salad hingga pasta yang bebas gluten, rendah lemak dan kalori dengan rasa yang tetap bisa menggoyang lidah Anda.

Baca Juga: Mengintip Pesona Lautan Manusia selama Musim Haji di Arab Saudi

Semua sajian menu di sini dibuat dari sayuran dan juga protein nabati. Tak hanya itu, tempatnya yang berkonsep alam terbuka, membuat Anda kian nyaman untuk makan di tempat ini.

Jadi, sudah siap tetap makan enak namun juga sehat?

Dapatkan ulasan menarik tentang kuliner dan tulisan Lain dari Himas Nur

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar