Kuda Terbang di Pantai Jatimalang

Purworejo Kite Festival yang diadakan di Pantai Jatimalang selama dua hari dimeriahkan oleh banyak layang-layang unik, diantaranya adalah layangan berbentuk kuda terbang.

Ditulis Oleh Syaiful Millah

Layangan berbentuk kuda memeriahkan event layang-layang Purworejo.

Kalau kamu main di pantai, biasanya kamu akan bertemu dengan berbagai hewan laut seperti ikan, kepiting, ubur-ubur. Tapi ada yang berbeda di Pantai Jatimalang, Purworejo  Sabtu(8/7) kemarin.

Seekor kuda terbang terlihat melayang-layang di tepi pantai berpasir hitam itu. Namun, tunggu dulu, kuda ini tidak sama kok dengan kuda terbang yang ada di mitos-mitos dunia. Kuda berwarna coklat dan berukuran besar ini adalah sebuah layang-layang milik Elli  (64) yang dipamerkan dalam Festival Layang-Layang Purworejo 2017 di Pantai Jatimalang pada Sabtu dan Minggu kemarin.

Elli yang dulunya seorang musisi mengaku sangat menyukai layang-layang. Selain hobi, ia juga menjajal berbagai macam lomba layangan mulai dari tingkat lokal daerah, nasional hingga tingkat internasional.

Ibu Elli ( baju merah) seorang pelayang yang membawa layangan kuda di Purworejo Kite Festival 2017.

Layangan berbentuk kuda ini merupakan satu-satunya yang ada di Asia Tenggara dan sudah banyak diterbangkan diberbagai negara baik untuk keperluan perlombaan atau hanya hiasan.

Berawal dari kecintaannya menunggang kuda, ia meminta temannya yang biasa memproduksi layang-layang untuk membuatkan layangan berbentuk kuda ini. Tidak main-main, harga yang dibandrol dari satu layangan kuda ini bisa mencapai delapan puluh lima bahkan seratus juta rupiah. Mengocek kantong cukup dalam tidak masalah bagi Elli, ibarat tas branded, Layangan ini diproduksi oleh ahli layangan dan pabrik terkenal di Jerman yang namanya sudah familiar bagi dunia perlayangan.

Tidak hanya kuda, Elli juga mempunyai banyak macam layangan seperti yang berbentuk paus, hiu, dan lain-lain. Ia mengaku mempunyai layangan kurang lebih ada seratus buah, dan apabila di total harganya bisa mencapai harga satu buah rumah.

Bermain layangan memberikan ia kebahagiaan tersendiri, usia yang terbilang tidak muda lagi tidak menyurutkan semangatnya untuk bermain layangan sampai ke luar negeri.

“Bermain layangan itu membawa kebahagiaan tersendiri, bisa jalan-jalan sampai ke luar negeri, dibayari pula, dan kita juga bisa mempunyai banyak teman baru.” Ujar wanita yang juga sudah mengelilingi Indonesia untuk bermain layangan ini.

Dalam festival layang-layang yang digelar di Pantai Jatimalang, Purworejo selama dua hari berturut-turut ini, layangan kuda terbang milik Elli menyedot perhatian besar bagi pengunjung yang datang.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang EVENT, tulisan lain Syaiful Millah

PHINEMO AKAN MELUNCURKAN FITUR TERBARU AGAR ANDA DAPAT MEMESAN PAKET LIBURAN TERBAIK DENGAN MUDAH. MASUKKAN EMAIL ANDA UNTUK TAHU LEBIH BANYAK.

* indicates required

Tag : , , , , ,



Berikan Komentar di Bawah

Airy Rooms
Next Post