Khalid Nabi Cemetery, Makam Misterius di Dunia dengan Batu Nisan Berbentuk Alat Kelamin Manusia

Ada saja yang unik dan misterius di dunia ini, salah satunya makam misterius di dunia yang ada di Iran, Khaled Nabi Cemetery ini terlihat unikdan menggelikan karena bentuk batu nisannya yang menyerupai bentuk alat kelamin manusia.

Ditulis Oleh Rizqi Y

Siapa sangka di dunia ini ada batu nisan dengan bentuk unik yang menggelikan. Bila kebanyakan batu nisan berbetuk gundukan bulat, kotak atau salib, maka di Timur Tengah ada pemakaman dengan batu nisan berbentuk alat kelamin. Makam misterius di dunia ini tepatnya berada di Khalid Nabi Cemetery di Iran.

Baca juga: Berziarah ke Makam Raja Kokain, Pablo Escobar, di Kolombia

makam misterius di dunia

Khalid Nabi Cemetery, makam misterius di dunia. Foto dari @arman__asad

Khalid Nabi Cemetery merupakan salah satu makam misterius di dunia yang berada di kawasan perbatasan Iran dan Turkmenistan atau lebih tepanya di Bukit Gokcheh Dagh di Turkmen Sahra. Banyak sumber juga mengatakan bahwa pemakaman ini juga dikenal dengan sebutan Lembah Genitalia atau Valley of Genitalia.

Meski terlihat unik, namun batu nisan di Khalid Nabi Cemetery cukup menggelikan. Bentuk nisan di pemakaman ini berbentuk alat kelamin pria dan wanita. Menurut cerita yang diyakini warga setempat, makam misterius di dunia ini merupakan makam milik suku-suku Turkmen di Iran timur laut, yang memimpin eksistensi nomaden. Meski demikian tak ada yang tahu sejak kapan pemakaman ini ada.

makam misterius di dunia

Nisan berbentuk alat kelamin yang unik dan menggelikan. Foto dari @tourguide.ir

Keterangan lain menjelaskan bahwa makam misterius di dunia telah berumur lebih dari 1.000 tahun lalu. Konon makam ini dibangun oleh orang Asia dan India yang menganut kepercayaan Phallus. Ada hal yang lebih unik lagi, nisan berbentuk alat kelamin yang dipasang di atas kubur adalah pertanda bagi jenis kelamin jenazah. Nisan berbentuk alat kelamin laki-laki dipasang di makam laki-laki, begitu juga sebaliknya.

Baca juga: Peneliti Temukan Zona Laut Baru yang Berisi Makhluk-makhluk Misterius

makam misterius di dunia

Khalid Nabi Cemetery ketika musim kering. Foto dari @iran_seekers

Pemberian nama Khalid Nabi Cemetery semata-mata karena lokasi makam ini berada dekat dengan makam besar milik Khalid bin Sinan. Ia adalah seorang yang lahir di Yaman pada sekitar tahun 530, beberapa dekade sebelum kelahiran Nabi Muhammad.

Makam misterius di dunia ini mulai dikenal secara luas setelah situsini dimuat dalam sebuah artikel sekitar tahun 1981. Penulisnya adalah David Stronach, seorang arkeolog Skotlandia yang mengelola Institut Studi Persia Inggris di Teheran mulai tahun 1961.

makam misterius di dunia

Panorama alam dari atas makam Khalid bin Sinan. Foto dari @isatistrip

Alasan lain mengapa area ini patut dijadikan destinasi wisata adalah panorama alam yang luar biasa cantik. Dari atas makam Khalid bin Sinan terhampar padang savana yang begitu luas membentuk perbukitan yang begitu cantik. Seperti bukan di dunia nyata, karena keindahannya memang begitu memesona.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang WISATA MISTERIUS, tulisan lain Rizqi Y

Tag : ,



Berikan Komentar Dibawah

Airy Rooms
Next Post