Sidebar

Kenalan Lebih Dekat dengan 10 Bali Baru Kemenpar yang Siap Gemparkan Dunia Pariwisata!

Ada yang baru nih dari Phinemo, Kamu perlu tahu!

SHARE :

Ditulis Oleh: Johan Vembrianto

Kalau Bali bisa mendunia, destinasi-destinasi keren lain yang ada di Indonesia pun bisa. Asalkan, dikembangkan dengan baik dan lakukan promosi yang tepat sasaran

Bromo, salah satu bagian dari 10 Bali Baru yang disiapkan Kemenpar untuk megguncang dunia. Sumber foto

Sekitar bulan Maret 2017 lalu, TripAdvisor menobatkan Bali sebagai The World’s Best Destination with Travelers Choice 2017. Penobatan ini tentu sangat membanggakan, apalagi saat itu Bali bersaing dengan 25 destinasi wisata keren di dunia, seperti London dan Paris. 

Meski sangat membanggakan, berita tersebut nggak begitu mengherankan. Karena kepopuleran Bali di mata dunia internasional memang udah nggak diragukan lagi. Nah, beda lagi nih kalau yang peroleh pengharagaan tersebut adalah Jakarta atau Labuan Bajo. Pasti bakal jadi berita yang sangat mengejutkan. 

Tapi, justru itu PR yang sekarang sedang dikerjakan Kementrian Pariwisata Indonesia. Kemenpar sedang gencar-gencarnya promosikan pariwisata Indonesia supaya destinasi wisata lainnya bisa sebesar Bali. Maka dari itu, Bapak Jokowi dan Kemenpar sepakat untuk menciptakan program 10 destinasi wisata Bali Baru atau disebut juga 10 Bali Baru. 

Lalu, Kalau Kamu mendengar istilah 10 Bali Baru, apa yang ada dibenakmu? Apakah Kamu berpikir, 10 destinasi wisata Indonesia yang bakal dibikin seperti Bali dengan segala gemerlap fasilitas dan kemewahan yang ada di sana?


Artikel menarik lain yang bisa jadi temanmu saat bosan nungguin pacar dandan;


Kalau Kamu berpikir demikian, sayang sekali kali ini jawabanmu kurang tepat. Jadi gini, penggunaan istilah 10 Bali Baru itu lebih untuk memberi tekanan agar performa masing-masing destinasi wisata Indonesia sama tingginya seperti layaknya Bali yang setahun mampu mendatangkan 4 juta wisatawan mancanegara. Gitu guys …

Kesepuluh Bali Baru tersebut di antaranya adalah Kepulauan Seribu (Jakarta), Candi Borobudur (Jawa Tengah), Bromo Tengger Semeru (Jawa Timur), Danau Toba (Sumatera Barat), Tanjung Lesung (Banten), Belitung (Kab. Bangka Belitung), Mandalika (Lombok), Labuan Bajo (NTT), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), dan Morotai (Maluku Utara). 

10 Destinasi wisata yang terpilih dalam program BALI BARU tersebut memiliki karakteristik dan keunikan yang berbeda dan nggak kalah keren dari Bali tentunya. Penasaran destinasi wisata mana sajakah yang dipersiapkan pemerintah dalam program 10 Bali Baru ini? Kamu bisa mengintip fakta-fakta keren 10 destinasi wisata tersebut di kubik.phinemo.com!

***

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Wisata ke Bali New Normal, Berikut Syarat yang Harus Dipenuhi

Hutan Mangrove Nusa Lembongan, Menyusuri Hutan Bali dengan Perahu

Mayat Tidak Dikubur di Desa Trunyan, Bagaimana Ritual Pemakamannya Saat Pandemi?

Ubud Jadi Kota Terbaik di Dunia, Kalahkan Tokyo dan Singapura

5 Geopark UNESCO di Indonesia yang Indah dan Penuh Pesona

Capella Ubud Resort, Hotel di Tengah Hutan Dinobatkan Terbaik Sedunia

FALLBACK
The END