11 Fakta Tentang Dubai yang Bikin Kamu Ngedrop!

Echi • February 15, 2017

1. Jika dirata-rata, 99,1 % masalah kriminal di Dubai telah terselesaikan

Dubai kaya

Kota yang aman dari kriminalitas. Sumber foto

Tingkat kriminalitas di Dubai sangat rendah. Malahan, nggak sampai 1%. Karena inilah, Dubai dinobatkan sebagai salah satu kota paling aman di dunia.

2. Mobil patroli polisi Dubai dong, Lamborghini, Ferari, dan Bentley

dubai kaya

Mobil patroli polisi Dubai. Sumber foto

Masalah utama yang sering dihadapi polisi Dubai adalah banyaknya pengendara mobil yang ngebut. Kalau si polisi nggak menggunakan mobil dengan kecepatan yang tinggi juga, gimana bisa menangkap para pelaku? Karena mobil mewah sudah jadi kendaraan yang biasa di sana.

3. Dubai punya gedung pencakar langit tertinggi dan terbesar di dunia

dubai kaya

Burj Khalifa, gedung pencakar langit tertinggi di dunia. Sumber foto

Kalau menurut saya nih, Dubai agak lebay. Berlebihan dalam arti positif ya. Karena beberapa gedung tertinggi (Burj Khalifa of Dubai), hotel tertinggi (JW Marriot Marquis), dan mall terbesar (the Dubai Mall) di dunia pun berasal dari Dubai. Ngeri!

4. Kalau Kamu tinggal di Dubai, per KG berat badan yang hilang bakal dibayar dengan 2G emas!

dubai kaya

Antrean panjang daftar kompetisi menguruskan tubuh. Sumber foto

Jadi semangat buat diet dan olahraga nih. Jadi gini, pemerintah setempat mengadakan kompetisi diet dimana setiap kg berat badan yang hilang, bakal diganti dengan 2 gram emas! Yap, ini dilakukan agar warganya memiliki tubuh yang lebih sehat.

Kamu bisa baca beritanya di sini.

5. Beberapa ATM di Dubai terbuat dari emas

dubai kaya

ATM yang mengeluarkan emas! Sumber foto

Di Dubai,terdapat mesin ATM yang mengeluarkan emas 24 karat dalam bentuk balok emas, koin, atau pun perhiasan. Kalau Kamu lagi jalan-jalan di Dubai dan pengen lihat ATM emas lebih dekat, datang saja ke Dubai Mall.

6. Ribuan mobil mewah semacam lamborghini, ferari, dan kawan-kawan terbengkalai gitu aja di Dubai

dubai kaya

Ferrarinya nganggur! Sumber foto

Yah, mau beli mobil Daihatsu Ayla yang murah aja belum mampu, eh di Dubai banyak Ferrari dibiarkan teronggok berdebu begitu saja.

7. Ada lagi yang keren, kalau Kamu laper, tinggal pencet Pizza VIP magnet yang ditempel di kulkas, nggak lama kiriman pizza pun datang

dubai kaya

Tinggal pencet, makanan siap datang. Sumber foto

Tombol VIP magnet ini dikoneksikan dengan Red Tomato Pizza di mana tombol magnet tersebut terhubungkan dengan internet dan smartphone. Saat memencet tombol, secara otomatis akan melakukan pemesanan pizza.

Sepertinya, ini impian banyak orang. Well, it might be the life’s goal. 

8. Halte di Dubai pakai AC sejak tahun 2006

dubai kaya

Halte di Dubai. Sumber foto

Mereka memasang AC di halte bus sejak 2006 lalu. Jadi, Kamu nggak perlu merasa kepanasan dengan suhu udara Dubai yang mencapai 40 derajat Celsius.

9. Itu belum seberapa, bahkan terdapat pantai yang dilengkapi AC!

Oh MY GOSH! Bahkan orang-orang Dubai ini memasang AC di pantai?

Yes, Palazzo Versace Dubai, salah satu hotel paling mewah di Dubai memasang AC di pantai sekitar hotel mereka. Bukan AC ruangan sih, lebih tepatnya pengontrol panas pasir pantai. Mereka mengeluhkan dengan panasnya pasir pantai sehingga membuat tubuh mereka terbakar. Jadi, agar pasir pantai tidak terasa panas dan cukup dingin untuk berjemur, mereka memasang “AC” pengontrol suhu.

10. Sekitar 50 taman rumah kaca dibangun buat mengontrol iklim setempat

Karena suhu udara di Dubai sangat panas, maka mereka menciptakan taman-taman rumah kaca untuk mengontrol suhu di sana. Supaya lebih sejuk. Eh, di Indonesia yang sudah banyak banget hutan dan pepohonan hijau, malah dibakar dan ditebang. Lebih bijaksana dalam menjaga lingkungan saja sih.

11. Plat nomor kendaraan di Dubai yang jadi simbol prestis atau pun status sosial bisa dijual hingga 18 Milyar rupiah!

Jadi, kalau Kamu mau tahu siapa miliuner di Dubai, cukup lihat dari nomor kendaraannya. Berapa digit nomor kendaraannya? Jika 1 atau 2 digit, berarti dia termasuk dalam golongan miliuner di Dubai

***

Fakta-fakta di atas dan hal-hal mewah yang ditawarkan Dubai mampu membuat kota ini jadi salah satu destinasi wisata yang banyak diminati. Bukan wisata alam yang indah dan menyejukan mata layaknya di Indonesia, tapi Dubai tawarkan kemewahan berwisata. Tertarik buat jalan-jalan ke Dubai?

Kamu bisa baca artikel menarik tentang ide liburan lainnya di sini,


Bosan foto-foto pemandangan doang waktu jalan-jalan? Kamu perlu coba fotografi jenis ini



Tinggalkan Komentar



Artikel Terkait