Kelas Kreatif 2018, Jelajah Semarang Asyik Lewat Jurnalistik

Siap mengikuti Kelas Kreatif 2018 di Semarang? (Foto/Shabara Wicaksono)

Berbicara tentang jurnalistik merupakan suatu hal yang sangat menarik di era milenial ini. Dunia jurnalistik tidak dipandang sebagai sesuatu yang bersifat kaku, tapi juga bisa hadir dalam dimensi ruang dan waktu. Jurnalistik dapat hadir dengan membawa berbagai kisah, masalah, peristiwa, informasi, bahkan hiburan sekalipun.

Baca juga: Taman Indonesia Kaya, rekomendasi tempat wisata budaya dan seni di Semarang.

Jurnalistik selalu terkait erat dengan kreativitas. Seseorang yang memiliki inovasi kreatif  nilainya akan semakin tinggi di dunia kerja, karena ide merupakan sesuatu yang berharga dan patut diberi kedudukan eksistensinya. Begitu pula ketika mengangkat permasalahan di lingkungan sekitar, seperti masalah makanan, sosial, maupun pariwisata.

Di Kota Semarang misalnya, sebetulnya tidak kalah dengan Jogja dalam potensi pariwisata. Namun, sayangnya potensi pariwisata ini belum begitu gencar diangkat secara kreatif dalam dunia jurnalistik.

Lantas,siapkah Anda menjadi orang yang memiliki ide kreatif mengangkat segala sesuatu yang  menjadi potensi di Kota Semarang? Masih belum punya gambaran? Bersiaplah dan bergabunglah bersama Kelas Kreatif 2018. Kelas Kreatif merupakan salah satu di antara 5 mata acara dari serangkaian acara COMMWEEK yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) Universitas Diponegoro pada tanggal 20-21 Oktober 2018 di ruang teater FISIP UNDIP.

Peserta nantinya bukan hanya sekadar  menerima materi, tapi juga pelatihan  agar dapat mengeksekusi secara langsung guna menghasilkan satu film/video unik, menarik, inovatif dan kreatif seputar potensi di Kota Semarang. Pada tahun 2018, acara ini mengangkat tema “Raise Tourism Through Journalism”.

Suatu kesempatan luar biasa jika teman-teman bergabung dalam acara Kelas Kreatif 2018 karena bukan  hanya menambah ilmu/wawasan, pengalaman, tapi juga menambah relasi kita. Cakrawala berpikir kita  mengenai jurnalistik semakin terbuka,semakin terarah dan jelas.

Baca juga: Lunpia Semarang, kuliner legendaris yang diracik dari cinta beda etnis

Hal lain yang menambah nilai istimewa dari acara ini adalah pembicara yang dihadirkan. Tidak main-main, penyelenggara langsung menghadirkan 2 pembicara kondang dan terpercaya dalam dunia jurnalistik. Pembicara yang pertama ialah Febry Arifmawan merupakan figur yang cukup mumpuni dalam dunis jurnalistik,beliau merupakan senior produser di sebuah stasiun televisi swasta nasional. Bukan hanya  itu, penyelenggara juga menghadirkan sosok gaul penuh petualangan yaitu David DP. Pembicara kedua ini,merupakan figur popular di dunia traveling Indonesia. Ingin tahu rekomendasi  tempat makan, kuliner, wisata? David DP punya jawabannya!

Pemaparan materi akan peserta terima di hari pertama, sedangkan untuk eksekusi kemudian proses pembuatan video ada di hari kedua sekaligus dari masing-masing peserta diberi kesempatan untuk memaparkan dalam bentuk presentasi terkait hasil karya yang dibuatnya. Semua hasil karya akan dipilih satu dengan ide terbaik, paling inovatif, paling kreatif dan berhak mendapat reward dari panitia. Nantikan keseruannya dalam kelas kreatif 2018.

Dapatkan ulasan menarik tentang Semarang dan tulisan Lain dari Shabara Wicaksono

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran