Sidebar

7 Hotel Terbaik di Semarang untuk Akomodasi Liburan atau Staycation

Louis Kienne menjadi salah satu hotel terbaik di Semarang yang cocok menjadi destinasi staycation karena dilengkapi fasilitas teras atap dan kolam renang.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Hotel menjadi salah satu fasilitas penting yang dibutuhkan menunjang kegiatan pariwisata suatu daerah, tak terkecuali Semarang. Tanpa adanya hotel yang memadai, pariwisata ibarat bangunan tanpa tiang, kondisinya rentan roboh. Seiring dengan tren pariwisata yang dinamin, kini hotel bukan sekedar akomodasi, namun juga destinasi wisata atau yang dikenal dengan staycation.

Bagi anda yang sedang melakukan perjalanan liburan ke Kota Semarang di Jawa Tengah, berikut ini beberapa rekomendasi hotel terbaik di Semarang dari TripAdvisor yang cocok menjadi akomodasi maupun staycation.

1. POP! Hotel Semarang

POP! Hotel Semarang berada di Jalan Simpang Nomor 9, Sekayu, Semarang. Lokasinya sangat strategis, tidak jauh dari destinasi wisata populer yang ada di Kota Semarang, diantaranya Lawang Sewu (0.1 km), Kantor Pos Lama Semarang (2 km), dan Kota Lama Semarang (2.5 km). Fasilitas yang ditawarkan oleh hotel ini sama seperti hotel berbintang dua lainnya, meliputi akses internet gratis, pendingin ruangan, dan sarapan gratis.

Pesan sekarang di Tripadvisor dengan harga spesial mulai dari Rp 238.017 per malam.

2. Rooms Inc Hotels

Rooms Inc Hotels terletak di Jalan Pemuda Nomor 150, Sekayu, Semarang. Setiap kamar dilengkapi dengan dapur kecil, pendingin udara dan akses internet gratis. Fasilitas properti tersedia pusat kebugaran dan cafe yang sering mengundang live band. Letaknya tepat berada di samping Lawang Sewu yang terkenal sangat angker. Dari tempat wisata populer, seperti gereja St. Yusuf Gedangan berjarak 2.8 km, Simpang Lima berjaarak 1.4 km, dan Kampung Pelangi berjarak 0.3 km.

Pesan sekarang di Tripadvisor dengan harga spesial mulai dari Rp 254.399 per malam.

3. Ibis Budget Hotel Semarang

Ibis Budget Hotel Semarang terletak di Jalan Kapten Pierre Tendean Nomor 21, Semarang. Lokasinya sangat strategis tidak jauh dari destinasi wisata populer, seperti Lawang Sewu, Gereja Katolik St. Yusuf Gedangan, dan Tugu Muda. Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas pendingin ruangan serta akses internet gratis. Terdapat juga fasilitas properti berupa restoran yang menyajikan berbagai masakan khas Indonesia dan dunia.

Pesan sekarang di Tripadvisor dengan harga spesial mulai dari Rp 193.479 per malam.

4. Po Hotel Semarang

Po Hotel Semarang terletak di Jalan Pemuda, Sekayu Nomor 118, Semarang. Hotel ini sangat cocok untuk staycation karena memiliki fasilitas kolam renang di bagian rooftop. Hotel bintang empat ini memberikan fasilitas yang cukup mewah untuk pengunjungnya, seperti pendingin ruangan, TV kabel layar datar, akses internet gratis, restoran, dan masih banyak lagi. Letaknya strategis berada di pusat kota dan tidak jauh dari destinasi wisata populer di Semarang.

Pesan sekarang di Tripadvisor dengan harga spesial mulai dari Rp 763.746 per malam.

5. Aston Inn Pandanaran

Aston Inn Pandanaran terletak di Jalan Pandanaran Nomor 40, Semarang. Lokasinya berada di daerah yang banyak menjual berbagai macam oleh-oleh khas Semarang. Hotel keluarga ini menjadi pilihan populer wisatawan yang berkunjung ke Semarang. Fasilitas yang ditawarkan diantaranya kolam renang, akses internet gratis, dan pendingin ruangan. Terdapat juga layanan kamar dan layanan concierge.

Pesan sekarang di Tripadvisor dengan harga spesial mulai dari Rp 358.000 per malam.

6. Louis Kienne

Louis Kienne terletak di Jalan Pandanaran Nomor 18, Semarang. Lokasinya berada tidak jauh dari Kota Lama Semarang, Lawang Sewu, Gereja St. Yusuf Gedangan, dan masih banyak lagi. Cocok menjadi destinasi staycation karena dilengkapi fasilitas berupa teras atap dan kolam renang. Setiap kamar dari hotel berbintang tiga inimemiliki pendingin ruangan, akses internet gratis, dan sarapan.

Pesan sekarang di Tripadvisor dengan harga spesial mulai dari Rp 454.545 per malam.

7. Hotel Neo Candi Simpang Lima

Hotel Neo Candi berada di Jalan S. Parman Nomor 56, Semarang. Lokasinya tidak jauh dari Gereja Santa Perawan Maria Ratu Rosario Suci Randusari dan Kampung Pelangi Semarang. Hotel ini berdiri tepat di depan Simpang Lima, pusat keramaian Kota Semarang. Fasilitas berupa akses internet, layanan kamar, dan pendingin ruangan disediakan untuk tamu. Terdapat juga kedai kopi dan lounge untuk bersantai para pengunjung.

Pesan sekarang di Tripadvisor dengan harga spesial mulai dari Rp 248.000 per malam.

Demikian adalah tujuh rekomendasi hotel terbaik di Semarang yang cocok untuk akomodasi maupun staycation. Perlu diketahui bahwa harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung dari waktu menginap, kebijakan pajak dari pemerintah, dan banyknya jumlah permintaan. Liburanlah saat low season, karena biasanya harga sewa jauh lebih murah.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Tidak Bisa Daftar Akun di KAI Access? Begini Solusinya

VillaTel Salse Bandung, Karya Arsitektur Mekjubkan di Bumi Priangan

Sejarah Mudik Lebaran, Ternyata Pernah Dilarang Juga Pada Tahun 1946

Lebaran di Tengah Pandemi Covid-19, Quality Time dalam Keterbatasan

Cara Menghapus Akun KAI Access, Solusi Atas Permasalahanmu

Silk Dago Hotel, Menginap di Galeri Seni Kontemporer Bandung

FALLBACK
The END