Kazakhstan Bebas Visa, Berikut Spot Wisata yang Dapat Dikunjungi

Kazakhstan berlakukan bebas visa, berikut disajikan spot wisata terpopuler yang wajib dikunjungi (indy-guide.com).

Kazakhstan secara resmi dikenal dengan Respublikasi Qazaqstan Federalsani (Республикасы Қазақстан Федералсаны) merupakan sebuah negara lintas benua yang terletak diantara kawasan Asia Tengah dan Eropa Timur. Wilayah Kazakhstan membentang dari barisan Pegunungan Altai di timur hingga Laut Kaspia di barat.

Pada 30 September 2019 yang lalu, Kazakhstan telah memberlakukan bebas visa untuk pemegang paspor Indonesia selama 30 hari. Menyambut kebijakan tersebut, tidak ada salahnya untuk menjadikan Kazakhstan sebagai destinasi tujuan untuk liburan bersama keluarga atau sahabat. Berikut ini adalah rekomendasi beberapa destinasi wisata di Kazakhstan.

1. Ile-Alatau National Park

(fanpop.com)

Ile-Alatau National Park terletak di wilayah selatan Almaty, berdiri sejak tahun 1966 dengan bentang alam lengkap mulai dari pegunungan, air terjun, gletser, hingga danau. Terdapat juga sebuah resor ski yang selalu ramai terletak tepat di dekat Ile-Alatau National Park, tepatnya di Malaya Almatinka Valley.

2. Nomad’s Land

(Instagram/traveling_nataly)

Nomad’s Land berlokasi di bagian tengah wilayah Kazakhstan, tepat di sepanjang Sungai Illi. Nomad’s Land sekilas menyerupai kawasan kota tua yang telah lama ditinggalkan penduduknya. Dahulu Nomad’s Land merupakan set film bertajuk Nomad yang tak lagi dipakai. Meskipun filmnya tidak terlalu laris, banyak wisatawan yang berkunjung ke Nomad’s Land untuk berfoto karena keunikannya.

3. Kolasai Lakes

(indy-guide.com)

Kolasai Lakes adalah gabungan tiga danau di lereng Pegunungan Tien Shan yang berjarak sekitar 300 km dari Alamaty. Kolasai Lakes memiliki panorama alam yang sangat memukau, karena keindahannya banyak yang menyebutnya dengan julukan “The Pearl of the Northern Tien Shan”. Saat matahari bersinar cerah, keindahan hutan dan puncak gunung bersalju akan terpantul di permukaan air yang sejernih kaca.

4. Shymkent

(flydubai.com)

Shymkent merupakan sebuah wilayah perkotaan di bagian selatan Kazakhstan yang dapat menjadi alternatif lain saat traveling. Shymkent tidak terlalu ramai dikunjungi oleh wisatawan sehingga sangat cocok untuk bersantai dan mengenal budaya lokal setempat.

Ingin mengadakan perjalanan wisata tapi malas repot ngurus ini itu? Tak perlu khawatir, Phinemo Marketplace hadir menyelasaikan permasalahan anda. Ratusan paket wisata dalam dan luar negeri dari tour opertaor terpercaya di Indonesia telah terdaftar di halaman Phinemo Marketplace. Tunggu apalagi, cek selengkapnya di >> Paket Wisata Phinemo Marketplace.

Dapatkan ulasan menarik tentang kazakhstan dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar