7 Negara di Oceania Paling Indah dan Bebas Visa

Negara di Oceania paling indah dan bebas visa untuk wisatawan Indonesia (cookisland.travel).

Oceania merupakan suatu istilah yang mengacu pada suatu wilayah geografis dan geopolitis yang terdiri dari sejumlah wilayah kepulauan di Samudera Pasifik dan sekitarnya. Wilayah Oceania terbagi atas tiga region yaitu Polinesia, Melanesia, Mikronesia yang mencakup Benua Australia dan sebagian Asia Tenggara. Sebagian besar wilayah Oceania merupakan negara-negara kepulauan kecil dengan bentang alam tropis yang indah.

Lokasinya yang berada tidak jauh dari Indonesia menjadikan Oceania sangat cocok menjadi tempat berlibur. Terlebih terdapat beberapa negara di wilayah Oceania yang membebaskan visa bagi wisatawan Indonesia. Berikut ini disajikan beberapa negara di Oceania paling indah yang membebaskan visa bagi wisatawan Indonesia.

1. Fiji

(thecitysidewalks.com)

Republik Kepulauan Fiji adalah sebuah negara kepulauan di bagian selatan Samudra Pasifik. Wilayah negara Fiji mencakup 322 pulau utama dan 522 pulau kecil. Dari ratusan pulau yang ada di Fiji hanya 106 diantaranya yang berpenghuni. Sebagian besar penduduk Fiji terkonsentrasi di Pulau Viti Levu dan Vanua Levu. Wisatawan yang berkunjung ke Fiji biasanya akan mengunjungi destinasi seperti Nadi, Mamanuca Island, dan Yasawa Island.

2. Micronesia

(youtube.com)

Micronesia merupakan negara berdaulat di Samudra Pasifik yang terdiri atas empat negara bagian yakni Yap, Chuuk, Pohnpei, dan Kosrae. Secara keseluruhan, wilayah Micronesia mencakup 607 pulau yang membujur dengan jarak 2700 km tepat di utara khatulistiwa. Wisatawan yang datang ke Micronesia biasanya akan menjelajah keindahan alam di Laguna Chuuk, Bikini, dan Castle Koon Test Site.

3. Cook Island

(cooksland.travel)

Kepulauan Cook terdiri atas 15 pulau yang berada di wilayah perairan Samudera Pasifik dengan total luas wilayah mencapai 220 kmĀ². Potensi wisata Kepulauan Cook terletak pada keindahan pulau-pulau tropisnya yang sangat mempesona. Wisatawan dapat berlayar dari pulau ke pulau atau sekedar menikmati kesenian lokal Tari Tivaivai.

4. Niue

(lonelyplanet.com)

Niue merupakan negara asosiasi bebas dari Selandia Baru yang kerap dijuluki sebagai “Karang Polinesia”. Wisatawan yang berkunjung ke Niue dapat melakukan berbagai kegiatan seperti diving atau snorkeling. Wisatawan dapat juga menikmati indahnya alam Niue di Jurang Vaikona, Hio Beach, dan Avaiki Cave.

5. Samoa

(americanfieldtrip.com)

Samoa termasuk dalam deretan negara terkecil di dunia dengan hanya memiliki dua pulau utama dan tujuh pulau kecil yang mengelilinginya. Samoa berbatasan dengan Fiji, Tonga, Vanuatu, Cook Island, dan Tokelu. Wisatawan yang berkunjung dapat menikmati keindahan Pialu Cave Pool, Alofaaga Blowholes, Pulemelei Mound, Mount Matavanu, Mount Vaea, dan Aganoa Beach.

6. Tuvalu

(nazgeo.com)

Tuvalu dahulu disebut Kepulauan Ellice merupakan sebuah kawasan pemerintah yang terdiri atas empat pulau karang dan lima atol besar. Lokasi Tuvalu berada diantara Australia dan Kepulauan Hawaii. Dengan iklim tropis dan curah hujan teratur, Tuvali memiliki pemandangan alam pesisir yang luar biasa. Wisatawan yang berkunjung ke Tuvalu biasanya akan menuju ke Funafuti, Valaku, Fongafale, dan Vaitupu.

7. Palau

(nationalgeographic.com)

Republik Palau atau juga dikenal dengan Belau merupakan wilayah pemerintahan yang terdiri atas sekitar 100 pulau kecil. Kegiatan wisata yang paling cocok dilakukan di Palau adalah scuba diving untuk menikmati keindahan terumbu karang bawah laut yang sangat indah. Wisatawan juga dapat menikmati indahnya Rock Island, Koror, atau Peleliu.

Dapatkan ulasan menarik tentang bebas visa dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar