Sidebar

Kawasan Wisata Dieng Sudah Berlakukan Sistem Satu Arah untuk Kelancaran DCF 2018

Para peserta DCF 2018 maupun wisatawan umum yang membawa kendaraan, baik bermotor atau roda empat diharapkan mematuhi aturan karena petugas telah diturunkan untuk berjaga di berbagai titik di kawasan wisata Dieng.

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Mengantisipasi antusias pengunjung Dieng Culture Festival 2018 yang semakin membludak, terhitung per Sabtu (4/8/2018) jalanan di sepanjang kawasan wisata Dieng diberlakukan sistem jalur satu arah.

Para wisatawan dan peserta yang berencana mengikuti gelaran DCF 2018 dan membawa kendaraan, baik bermotor atau roda empat diharapkan mematuhi aturan karena petugas telah diturunkan untuk berjaga di berbagai titik.

Baca juga: Hari Kedua DCF 2018, Tempat Wisata di Dieng Diserbu Wisatawan

Siang tadi sempat terjadi kemacetan karena Dieng didatangi oleh ribuan wisatawan dari berbagai daerah,  baik wisatawan yang ingin melihat kemeriahan DCF 2018 maupun wisatawan biasa. Kebanyakan mereka mengunjungi destinasi wisata yang ada di kawasan Candi Arjuna yang menjadi venue acara DCF.

“Saya ke Dieng bukan ikut DCF cuma main aja sama teman-teman .” ujar Agil , salah seorang wisatawan yang kami temui di Telaga Warna siang ini.

Tips bagi Anda yang mengikuti gelaran DCF 2018, lebih baik memilih jalan kaki dari homestay atau hotel saat ke venue untuk menghindari kemacetan.  Namun jika Anda malas bisa parkir di area Candi Arjuna.  Di sana telah disediakan kantong parkir luas untuk pengunjung.

Kemacetan di kawasan Dieng. Foto/Himas Nur Phinemo

Baca juga: Orang-orang yang Mengais Rezeki Di Gelaran Dieng Culture Festival

Jalanan di kawasan wisata Dieng diprediksi akan macet seperti DCF tahun lalu sebab gelaran Pesta Lampion yang ditunggu-tunggu banyak wisatawan akan diselenggarakan malam nanti.

Bila Anda adalah salah satu peserta yang ingin memeriahkan Pesta Lampion alangkah baiknya untuk mengenakan pakaian hangat dan jaket karena saat malam hari suhu Dieng bisa mencapai minus derajat Celcius.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Penginapan di Dieng, Alternatif Akomodasi Selama Dieng Culture Festival

Dieng Culture Festival 2019 Diprediksi Berselimut Salju

Dieng Culture Festival 2019, Satu Dekade Perayaan Budaya Terbesar

Homestay Dieng Murah yang Bisa Anda Pesan untuk Habiskan Liburan

Ingatan akan Dingin Dieng dan Alunan Musisi DCF yang Selalu Terkenang

Syarat Jadikan Rumah Penduduk sebagai Homestay di Dieng Ternyata Ribet

FALLBACK
The END