facebook pixel

8 Alasan Mengapa Traveler Jomblo Adalah Status Paling Membahagiakan Dalam Hidup

Banyak sekali hal yang bisa kamu nikmati dalam hidup. Traveler jomblo itu keren, jangan baper jika di-bully karena kejombloanmu.


Pertama dan yang paling utama, tak usah terlalu ambil pusing dengan judul di atas. Bukan berarti Kamu, seorang traveler yang sudah berpasangan, adalah orang yang tak berbahagia. Yah, anggap saja tulisan ini sekadar ajang menghibur diri dari saya dan mereka di luar sana, para traveler jomblo.

Menjadi seorang traveler jomblo memang terdengar menyedihkan, karena sering dibilang nggak laku, nggak bisa move on dari mantan, nggak kekinian, atau malah dibilang nggak normal. Well, kamu para jomblo pasti tahu rasanya diolok-olok dengan kata-kata itu.

Kalau sudah di-bully begini, kebanyakan jomblo yang memilih untuk diam agar bully-an segera usai. Eits, mulai sekarang, jika kamu di-bully karena status jomblomu itu, jangan tinggal diam karena sebenarnya kamu memiliki 9 alasan mengapa menjadi jomblo adalah status paling membahagiakan dalam hidup.

1. Kamu bebas traveling ke semua tempat di dunia tanpa harus izin ke pacar

 

tidak traveling traveler jomblo

Pacarmu akan bilang “NO” jika kamu izin buat traveling.

Kebanyakan hubungan asmara menyisakan komitmen aneh yang malah mengekang pasangan. Mau ke mana harus seizin pacar, mau makan harus laporan, ribet. Kebebasan yang hakiki tercipta jika kamu jomblo, jadi jangan drop kalau teman-temanmu sering membullymu.

2. Karena kamu nggak perlu repot-repot bayar biaya traveling pacar, sisa uang traveling bisa kamu tabung untuk “merangkai masa depan” yang serius

traveler jomblo

Foto dari sini

Masa depan itu bukan hanya soal jodoh, tapi juga karir, hobi, dan kesenangan-kesenangan yang harus diwujudkan dengan adanya “uang”. Meskipun terdengar “pelit”, tapi menabung untuk masa depan adalah hal utama bagi setiap orang sukses di seluruh dunia.

Di masa tua nanti kamu nggak mungkin kuat bekerja siang malam. Jadi, masa jomblo adalah waktu yang paling tepat untuk menabung, mempersiapkan jika ada hal-hal tidak terduga terjadi pada dirimu dan keluargamu kelak.

3. Memiliki banyak waktu untuk meraih mimpi

traveler jomblo

Foto dari sini

“Asmara adalah hal yang paling memabukan dalam hidup seseorang. Seseorang bisa terhipnotis hingga lupa akan mimpi besarnya.”

Pernah nggak kamu mabuk cinta sama seseorang? Pernah lupa sama mimpi besarmu karena mabuk cinta sama orang itu? Tahukah kamu, seseorang bisa hidup bahagia jika memiliki tujuan hidup, cita-cita, mimpi besar, karena disetiap hari orang yang bermimpi besar akan selalu memiliki semangat menjalani hidupnya, nggak loyo dan galau hanya karena status “jomblo”.

Maka dari itu, mumpung kamu jomblo gunakanlah waktu jomblomu untuk meraih mimpi dan cita-citamu!

4. Perjalanan travelingmu nggak terganggu dengan suara telepon dari pacar

traveler jomblo

Foto dari sini

Memiliki pacar memang sebuah anugerah yang nggak jomblo dapatkan. Tapi, anugerah yang dimiliki jomblo terbukti lebih banyak dari mereka yang pacaran, karena jomblo nggak akan pernah terganggu dengan suara telepon pacar yang pengen tahu sedang apa, makan sama siapa, blablabla~ ribet. Di tanggapi bikin sebel, nggak diabaikan kena semprot pacar pas udah ketemu.

Coba aja kalau kamu jomblo, travelingmu akan menjadi perjalanan yang tenang dan nyaman.

5. Nggak ada waktu untuk galau saat traveling

traveler jomblo

Foto dari sini

Wahai jomblo, kalau kamu ngelakuin solo traveling kamu sering kangen sama siapa? Nggak ada yang kamu kangenin kan? Paling kamu asik sama pemandangan indah dan senyum-senyum sendiri sampai ngakak. Well, nggak ada alasan bagi traveler jomblo untuk galau.

6. Kamu akan memiliki banyak teman baru di perjalanan tanpa ada yang mengekang

traveler jomblo

Foto berasal dari sini

“Teman baru adalah sumber informasi dan pengalaman baru yang bisa memberimu pelajaran unik tentang kehidupan.”

Kadang males banget kan kalau jalan sama pacar, harus jaga jarak sama orang-orang sekitar yang berpotensi memberikan banyak pengalaman lebih akan sesuatu. Sayang sekali jika hal itu terjadi. Tapi, bagi jomblo, hal ini tidak berlaku, mau bergaul dengan siapapun nggak akan ada orang yang melarang.

7. Kamu akan menjadi orang yang lebih kreatif

gaya traveling traveler jomblo

foto diambil dari sini

“Kebanyakan orang yang memiliki pacar, terbukti menjadi orang yang terkekang, baik raga maupun ide kreatifnya,”

Memang nggak semua pasangan akan terkekang dengan sebuah hubungan, tapi jika diperhatikan lebih dalam, setiap hubungan akan membuat pasangan saling mengekang karena takut diselingkuhi atau takut ditinggalkan, mau melakukan hobi futsal aja harus laporan, apalagi meraih cita-cita yang harus melewati berbagai rintangan.

Dengan menjadi jomblo, kamu akan menjadi orang yang lebih maju, lebih kreatif, mencoba banyak hal yang membuatmu penasaran tanpa ada yang melarang.

Yes! You have to do all the things you must do. Because you’re single!

8. Tanpa pacar, kamu menjadi lebih mandiri dan dewasa

traveler jomblo

Foto dari sini

Jomblo, identik dengan kesendirian. Melakukan segala hal sendirian, mulai dari makan hingga jalan-jalan sendirian. Well, meskipun ada teman, konsep kesendirian seorang jomblo memiliki arti yang berbeda.

Dari kesendirian ini, kamu banyak belajar, dari memikirkan hal simpel, hingga memutuskan sebuah masalah besar sendirian. Dengan menjadi jomblo, kamu lambat laun menjadi orang yang mandiri, menjadi lebih dewasa dari caramu menghabiskan hari-harimu.

***

So, banyak sekali hal yang bisa kamu nikmati dalam hidup ketika menjadi  jomblo. Syukuri dan buatlah hidupmu lebih berarti ya, mblo! Jomblo bersatu tak terkalahkan!

banner experience