7 Smartphone dengan Kamera Terbaik yang Cocok Untuk Para Traveler

Ini dia smartphone yang bakal bikin kamu ngiler dengan kualitas gambar yang memukau.

Wike Sulistiarmi • August 15, 2016

1. LG G5

LG G5 memiliki kemampuan mengabadikan gambar dengan sangat bagus. Kamera utama memiliki resolusi 20 MP akan membuat hasil fotomu menjadi sangat keren.

Selain itu, kamera LG G5 juga dilengkapi dengan fitur LED flash, autofocus, dan OIS yang membuat jepretan fotomu menjadi lebih menawan. Fitur aperture 1/2″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face smile detection, panorama, dan juga HDR juga ada dalam fitur kamera di LG G5.

Dalam fitur videonya, LG G5 juga menyematkan stereo sound recorder dan HDR yang akan mendukung video perjalananmu. Ditambah lagi, kamera depan 8 MP, akan membuat hasil foto selfiemu menjadi sangat keren.

2. Sony Xperia z5

Kamera Sony Xperia Z5 juga memiliki kemampuan mengabadikan gambar dengan sangat bagus. Dibekali dengan kamera beresolusi 21 MP dengan sensor G+ dengan kamera depan 10 MP bisa membuat foto selfie-mu menjadi lebih jernih.

Ditambah lagi, perekaman video 4K dan kapasitas HDR akan membuat hasil gambar video dan suara yang jernih. Memori internal yang mencapai 128 GB dan RAM 4 GB akan membuat Kamu nggak pernah berpikir untuk bisa menghabiskan waktu mengabadikan momen dengan kamera Sony Xperia Z5 ini.

3. HTC 10

Kamera yang dimiliki oleh smartphone HTC 10 sangatlah luar biasa, karena memiliki kemampuan IOS ganda. Selain itu, kamera HTC 10 juga memiliki kemampuan memberikan pencahayaan 136% UltraPixel generasi baru HTC dengan OIS dan lensa terang ƒ/1.8,  sehingga gambar yang Kamu ambil akan terlihat lebih terang di kegelapan.

Ditambah lagi dengan TC 10 yang memadukan video 4K dengan audio stereo kualitas tinggi 24-bit yang akan membuat video-mu hidup.  Selain itu, kemampuan video juga memiliki kemampuan menangkap detail 256 kali lebih banyak pada dua kali rentang frekuensinya. Kamu akan seperti merekam sebuah film dalam smartphone-mu.

4. HUAWEI P9

Huawei P9 memiliki dua kamera depan dan belakang beresolusi 12 MP dan 5 MP. Dual LED juga melengkapi kamera di smartphone ini, sehingga Kamu bisa selfie dengan LED di kegelapan.

Untuk kemampuan kualitas videonya sendiri, Huawei memiliki sistem Full HD yang akan membuat detail hasil rekaman videomu lebih bagus.

5. IPhone 7s plus

Kamera Iphone 7 memiliki kamera utama 12 MP dengan resolusi 4608 x 2592 pixel yang dilengkapi dengan autofocus, optical image stabilization, serta dual Flash LED sehingga gambar yang dihasilkan berkualitas dan detail. Untuk kamera ke-2, smartphone ini memiliki resolusi 5 MP.

Untuk perekaman videonya sendiri, IPhone 7 sanggup merekam video dengan hasil hingga 2K dalam 30fps.

6. Samsung Galaxy S7 Edge

Samsung Galaxy S7 Edge memiliki resolusi 12 MP di kamera utamanya, dengan autofocus, IOS, dan juga Flash LED. Sedangkan di kamera keduanya, Galaxy S7 Edge ini memiliki resolusi 5 MP dengan auto HDR.

Dalam perekaman video, Galaxy S7 Edge memiliki hasil gambar hingga 2K dalam 30fps.

7. Xiaomi 5i

Smartphone dengan kamera terbaik selanjutnya adalah Xiaomi 5i dengan resolusi kamera utama 16 MP dengan kemampuan  phase detection autofocus, OIS serta dual-LED flash. Selain itu, kamera depan Xiaomi 5i ini memiliki resolusi 4 MP.

Untuk hasil perekaman videonya, Xiaomi sudah dilengkapi dengan Ultra HD 4K [email protected] Harganya pun terjangkau jika dibandingkan dengan smartphone lainnya.

***

Kamu pilih yang mana, nih? Gambar yang dihasilkan semuanya bagus. Kamu hanya perlu pilih saja dengan kapasitas dompet kamu.

 

Baca juga: