Sidebar

Jogja-Solo-Semarang Menjadi Destinasi Wisata Super Prioritas

Presiden Joko Widodo telah menetapkan kawasan segitiga Jogja-Solo-Semarang alias Joglosemar menjadi destinasi wisata super prioritas.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Menteri Pariwisata Arief Yahya telah mengumumkan bahwa Presiden Joko Widodo telah menetapkan kawasan segitiga Jogja-Solo-Semarang alias Joglosemar menjadi destinasi wisata super prioritas dalam rangka mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara. Penetapan ini pun diikuti dengan kucuran anggaran khusus untuk pengembangan wilayah mencapai Rp. 2,1 triliun, tujuh kali lipat lebih besar dari sebelumnya.

Saat ini pemerintah pusat dan pemerintah daerah sedang bekerja sama untuk meningkatkan infrastruktur dan utilitas dasar seperti jalan, bandara, dermaga air, dan listrik agar dapat selesai selambat-lambatnya tahun 2020.

Jogja – D.I. Yogyakarta

(Instagram/@inreiner)

D.I. Yogyakarta atau lebih dikenal sebagai Jogja merupakan salah satu provinsi yang seringkali menjadi destinasi wisata tujuan yang paling banyak dikunjungi. Jogja menyajikan beragam destinasi wisata yang cukup lengkap mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata belanja, dan masih banyak lagi. Beberapa destinasi wisata favorit diantaranya adalah Taman Sari, Keraton Yogyakarta, dan Jalan Malioboro. Saat ini juga telah berdiri bandara baru di Jogja yaitu Yogyakarta International Airport di Kulon Progo yang siap menampung wisatawan mancanegara yang berkunjung.

Solo – Jawa Tengah

(Instagram/@jogja)

Surakarta atau lebih dikenal sebagai Solo merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Tengah yang masih kental akan budaya dan adat kebiasaan jawa. Berbagai jenis wisata tersedia di kota kecil ini, mulai dari wisata budaya hingga wisata kuliner. Beberapa destinasi favorit di Solo diantaranya adalah Keraton Surakarta Hadiningrat, Istana Mangkunagaraan, dan Benteng Vestenburg.

Semarang – Jawa Tengah

(Instagram/@sedangliburan).

Semarang merupakan ibukota Provinsi Jawa Tengah yang menyimpan berbagai cerita-cerita unik yang penting bagi perjalanan bangsa mencapai kemerdekaan. Terdapat banyak bangunan peninggalan Pemerintah Hindia Belanda yang masih kokoh berdiri dan kini menjadi destinasi wisata yang menarik. Beberapa diantaranya adalah kompleks Kota Lama dan Lawang Sewu. Tak hanya itu, Semarang juga memiliki destinasi wisata alam dan taman bermain seperti Bandungan dan Saloka.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Omah Ucok Yogyakarta, Akomodasi Murah untuk Kaum Backpacker

Grand Tjokro Yogyakarta Hotel, Penginpan Mewah dengan Harga Murah

Ibis Style Yogyakarta, Hotel Mewah dengan Harga Murah di Malioboro

Kenapa Orang Jawa Dibenci Masyarakat Luar Pulau Jawa? Ini Alasannya

Sahid Rich Hotel, Akomodasi Mewah dengan Nuansa Klasik di Pusat Jogja

Dusun Butuh Magelang, Desa Tertinggi yang Viral Karena Mirip Nepal

FALLBACK
The END