Demo 4 November, Sejumlah Negara Keluarkan 'Travel Warning' bagi Warganya yang Akan ke Indonesia

Demonstrasi besar-besaran di beberapa kota besar Indonesia, ternyata berdampak pada pariwisata Indonesia. Sejumlah negara mengeluarkan travel warning kepada para warganya yang akan datang ke Indonesia pada 4 November 2016. Salah satu negara yang mengeluarkan travel warning adalah Australia.

Australia keluarkan “peringatan tingkat tinggi” kepada warga negaranya terkait demo 4 November

Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia (DFAT) mengeluarkan high degree of caution atau peringatan tingkat tinggi berkaitan adanya demonstrasi 4 November 2016. Pendatang dari Australia yang berada di Indonesia juga dihimbau untuk menghindari area ramai.

Kedutaan Besar Amerika Serikat juga umukan adanya demo besar di Indonesia kepada warga negaranya

Bukan hanya Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia yang mengkhawatirkan dampak demo 4 November ini terhadap warga negaranya yang akan datang ke Indonesia dan yang berada di Indonesia, namun juga Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta. Meski demikian, Kedutaan Besar Amerika Serikat akan tetap beroperasi sepanjang hari ini. Namun, Kuasa Usaha Kedubes AS, Brian McFeeters menjelaskan bahwa hari ini staf mereka sedang dikurangi, karena alasan keamanan dan transportasi publik yang sedang tidak stabil karena macet.

Selain itu, beberapa perwakilan asing di Jakarta, seperti Kedubes Malaysia, juga memberikan himbauan bagi warga negaranya yang berencana datang ke Indonesia.

***

Dengan adanya demo besar-besaran hari ini, jumlah kedatangan wisatawan asing ke Indonesia diperkirakan akan menurun, apalagi Australia -sebagai salah satu ‘pemasok’ terbesar wisatawan mancanegara di Indonesia sampai mengeluarkan travel warning.

 

 

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran