Ilalang Telaga Pengilon, Spot Foto Cantik di Dieng yang Mirip Swiss

Indahnya ilalang cantik di Telaga Pengilon. Foto/ Wike Sulistiarmi

Bicara tentang destinasi wisata Dieng memang tidak ada habisnya. Hampir semuanya indah dan instagenik, tak ayal jika Dieng sering disebut dengan Negeri di Atas Awan atau negeri para dewa. Pilihan spot wisatanya pun beragam, mulai dari wisata sejarah hingga alam. Tapi ada spot yang menurut kami patut Anda datangi karena kecantikannya, yakni Ilalang Telaga Pengilon yang masih perawan.

ilalang telaga pengilon

Ilalang ini antik. Bisa jadi spot foto Anda. Foto oleh Wike Sulistiarmi

Spot ini sebenarnya sudah ada sejak dulu, namun keindahannya tak banyak disadari wisatawan. Wisatawan terlalu asik berfoto di destinasi wisata Telaga Warna yang masih satu kompleks dengan Telaga Pengilon. Lokasinya yang sedikit jauh dari pintu masuk wisata juga membuat banyak orang kurang menyadari adanya spot fotogenik, Ilalang Telaga Pengilon.

Baca juga: Potret Kemeriahan Jazz Atas Awan Dieng Culture Festival 2018

ilalang telaga pengilon

Cantinya ilalang ini bisa jadi spot foto Anda. Foto oleh Wike Sulistiarmi/Phinemo

Nama Ilalang Telaga Pengilon sebenarnya kami yang menamai karena memang spot ini sebenarnya tidak masuk dalam deretan wisata utama, dan ilalang ini hanyalah tanaman yang tumbuh bebas dan hanya ada saat musim panas tiba karena saat musim hujan biasanya ilalang itu akan tertutup air telaga atau berubah menjadi hijau.

Kecantikannya spot foto ini makin cantik karena berlatar belakang bukit hijau dan telaga Pengilon yang jernih dan cantik. Deretan pepohonan pinus lebat menambah kecantikan spot ini. Mirip di Swiss.

Untuk masuk ke dalam kawasan wisata ini Anda hanya perlu membayar tiket seharga Rp8.500. Tiket ini termasuk masuk wisata Telaga Warna, Telaga Pengilon, dan destinasi di dalamnya seperti Ilalang Telaga Pengilon ini tentunya.

ilalang telaga pengilon

Ada tiga spot ilalang ini di sekitar Telaga Pengilon. Ini adalah spot yang paling sedikit ilalangnya di pinggir telaga. Cantik bukan? Anda bisa sembari nyemil kentang goreng yang dijual oleh penjual di dekat telaga.

Baca juga: Inilah 10 Destinasi Wisata Dieng yang Bisa Anda Kunjungi Setelah DCF 2018

Cukup sulit berfoto di ilalang ini karena tekstur tanahnya yang tidak stabil. Pilih angle terbaik Anda sehingga foto Anda bisa cantik. Hindari berfoto saat siang terik karena hasil foto akan sedikit kurang natural dan cukup merepotkan karena silau dan panas membuat badan berkeringat.

Jika Anda berencana ke Dieng, coba datang ke spot ini dan berfoto di sana. Dijamin bikin feed instagram Anda jadi cantik.

Dapatkan ulasan menarik tentang dieg dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran