Sidebar

Hotel Indonesia Kempinski, Penginapan Bintang Lima Pertama Indonesia

Hotel Indonesia Kempinski merupakan hotel bersejarah yang pertama kali dibangun untuk memenuhi kebutuhan akomodasi para peserta Asian Games IV tahun 1962.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Hotel Indonesia Kempinski merupakan hotel yang berada di pusat kota Jakarta, tepatnya beralamat di Jalan MH Thamrin Nomor 1, 10310, Jakarta. Hotel yang memiliki 289 kamar ini termasuk hotel mewah bintang lima dengan pelayanan kelas atas. Selain itu, hotel ini juga sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia karena menjadi hotel bintang lima pertama.

Pertama kali dibangun untuk memenuhi kebutuhan akomodasi para peserta Asian Games IV di tahun 1962. Pada saat itu pembangunan Hotel Indonesia Kempinski menjadi salah satu proyek mercusuar dari Presiden Soekarno kala itu. Arsitek yang memimpin pembangunan hotel ini adalah Abel Sorensen dan Wendy, pasangan suami istri dari Amerika Serikat.

Pembangunan Hotel Indonesia Kempinski pada masa Presiden Soekarno (id.wikipedia.org).

Menempati lahan seluas 25.082 meter persegi, hotel ini ditetapkan sebagai cagar budaya oleh Pemda DKI Jakarta dengan Surat Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 475 tanggal 29 Maret 1993. Nama Kempinski diambil dari nama pengelola Hotel Indonesia, yaitu grup Kempinski. Pernah mengalami renovasi selama lima tahun, tanggal 20 Mei 2009 dibuka kembali oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Fasilitas Hotel Indonesia Kempinski

Terdapat beberapa pilihan kamar di hotel bersejarah ini, yaitu Presidential Suite, Salon Suite, Diplomatic Suite, Executive Grand Deluxe, Grand Deluxe, dan Deluxe. Setiap pilihan kamar memiliki fasilitas yang berbeda-beda. Presidentian Suite menjadi yang paling mewah, pernah menjadi akomodasi orang-orang terkenal di dunia, salah satunya adalah raja dan ratu dari Kerajaan Belanda.

Kamar bagian dalam Hotel Indonesia Kempinski (booking.com).

Fasilitas yang disediakan di setiap kamar adalah TV layar datar dan kamar mandi dalam dengan bak mandi serta shower. Terdapat juga restoran, spa mewah, dan kolam renang rooftop. Pengunjung dapat bersantai dengan pijat tubuh di ruang perawatan Kempinski The Spa yang berada di bagian atap gedung. Tersedia juga layanan mobil BMW dan helikopter.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 2.065.289 per malam.

President Suite memiliki fasilitas paling mewah yang dilengkapi dengan ruang tamu, ruang makan, kamar tidur terpisah, bak mandi besar, pancuran mandi, jacuzzi, kamar rias, dan dapur. Total luas kamar dapat mencapai 412 meter persegi. Dari jendela kamar dapat terlihat Bundaran Hotel Indonesia, pusat keramaian Jakarta.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

5 Hotel Unik di Sekitar Bandung, Akomodasi Tidak Biasa di Tengah Kota

Wisata Virtual Reality, Solusi Liburan di Tengah Pandemi Virus Corona

5 Hal dalam Polis Asuransi Perjalanan yang Harus Diperhatikan Jeli

Pulau Bawah Resort, Penginapan di Pulau Tersembunyi untuk Orang Tajir

Nasib Pariwisata Bali 2020 Terancam Setelah Pandemi Virus Corona

5 Rekomendasi Produk Asuransi Perjalanan ke Negara Schengen

FALLBACK
The END