Sidebar

Tempat-tempat yang Dulunya Lokasi Film Horor Ini Kini Menjadi Hotel, Adakah yang Mau Menginap?

Tempat-tempat yang Dulunya Lokasi Film Horor Ini Kini Menjadi Hotel, Adakah yang Mau Menginap?

Mengaku penyuka tantangan? Coba menginap di hotel-hotel ini

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Bagi pecinta film, mengunjungi lokasi di mana film itu dibuat akan menjadi pengalaman luar biasa. Apalagi, jika film tersebut adalah film horor.

Hotel-hotel di bawah ini merupakan tempat di mana beberapa film horor dibuat. dan sekarang dibuka untuk menginap para turis.

1. Bekas Pom Bensin di film Texas Chainsaw Massacre, Texas

Hotel ini akan dibuka Juli 2016. Bertempat di mana film box office The Texas Chainsaw Massacre dibuat, semua akan dibuat serupa dengan apa yang terlihat dalam film.

Mulai dari pom bensin dan tempat barbekyu yang dimiliki keluarga kanibal dalam film. Hotel ini memiliki empat kabin untuk tempat tinggal tamu, juga restoran dan televisi.

 

2. Ettington Park Hotel, film The Haunting of Hill House

Dalam versi asli yang dibuat tahun 1963, Ettington Park Hotel di Warwickshire menggambarkan suasana dingin yang sangat mencekam. Hotel ini sebenarnya memiliki sejarah fenomena paranormal dan dikabarkan banyak kru yang merasa tidak nyaman saat syuting berlangsung. Saat melihat desain bangunannya saja, Anda bisa menggigil ketakutan. Anda harus mencoba masuk dan menginap di hotel ini.

3. Villa Scott, film Deep Red

Para pecinta film Italia pasti akan mengenali Villa Scott di Turin sebagai rumah yang ditinggalkan dan kosong. Lokasi berdarah dari Deep Red karya klasik Dario Argento ini memberikan kesan gelap tersendiri.

Saat syuting berlangsung, villa ini sebenarnya merupakan sekolah khusus perempuan. Jika Anda ingin sekadar berkunjung atau menginap disini, Anda akan menemukan rahasia di dindingnya seperti yang ada dalam film.

4. Roosevelt Hotel, film 1408

Hotel mewah ini menjadi lokasi syuting film horor 1408. Eksterior hotel ini bahkan juga ada dalam film Paranormal Activity, di mana dalam film tersebut diceritakan para investigator menghabiskan malam di Dolphin Hotel. Apakah Anda tertarik untuk menginap dan merasakan aktivitas supranatural didalamnya?

5. Myers Family House, film Halloween

Meskipun telah dicat dengan warna yang lebih ceria, rumah asli dari Keluarga Michael Myers dalam film Halloween masih berdiri di Pasadena, California.

Anda tidak akan menemukan pembunuh bertopeng atau batu nisan di lokasi tersebut karena sudah dialih-fungsikan menjadi kantor untuk bisnis lokal. Tempat ini memang bukan hotel, tapi, lokasi film horor ini tetap layak dikunjungi.

6. Timberline Lodge, film The Shining

Hotel Stanley di Colorado terinspirasi dari novel Stephen King berjudul The Shining, sebagian besar eksterior di hotel tersebut juga diadaptasi dari arsitektur Timberline Lodge (tonton filmnya jika Anda ingin tahu seberapa seram Timberline Lodge).

Hingga saat ini hotel yang terletak di gunung tersebut masih beroperasi dan menawarkan pengalaman mengerikan. Anda bisa mencoba menginap di kamar yang paling dicari, kamar # 217.

7. Dunsmuir House dari Phantasm

Anda pecinta film pasti tidak asing dengan lokasi yang satu ini. Dunsmuir House yang terletak di Oakland ini sudah masuk ke sejumlah film horor selain Phantasm. Sebut saja Burnt Offerings,So I Married an Axe Murderer hingga film James Bond: A View to Kill. Jika Anda ingin menginap, hati-hati saja jika ada longman datang menghampiri Anda.

***

Bagi Anda yang tertarik untuk menginap dan merasakan tidur di tempat untuk syuting film horor ini. Sebaiknya, Anda bisa mencoba hotel-hotel tersebut.

 

Baca juga:

SHARE :


Rekomendasi

Rumah Pohon Suku Korowai, Potret Hidup Harmonis dengan Alam

Museum of Broken Relationship, Tempat Mengenang Kegagalan Cinta

Tradisi Berburu Paus di Lamalera, Antara Budaya atau Kelestarian Alam

Montage Palmetto Bluff, Tempat Justin Bieber dan Hailey Baldwin Menikah

5 Tempat untuk Berenang dan Berfoto Bersama Hiu Paus di Indonesia

The St Regis Bali Resort, Hotel Megah Tempat Raja Salman Menginap

FALLBACK
The END