Hingga 31 Desember 2018, Bikin Group Visa Korea Selatan Gratis

Setelah beberapa lalu Korea Selatan memberlakukan multiple visa untuk para turis Indonesia, hingga akhir tahun nanti group visa Korea Selatan akan diberikan gratis untuk wisatawan. 

Ditulis Oleh Echi

Banyaknya warga Indonesia yang menginginkan liburan ke Korea Selatan disambut hangat oleh kedubes Korea Selatan. Setelah beberapa lalu Korea Selatan memberlakukan multiple visa untuk para turis Indonesia, hingga akhir tahun nanti group visa Korea Selatan akan diberikan gratis untuk wisatawan.

group visa gratis

Group Visa Korea Selatan Gratis. Foto dari bloggerbanua.com

Untuk diketahui, per 1 Juli 2015, peraturan visa group telah diberlakukan untuk turis Indonesia. Visa group ini berlaku untuk program Incentive Tour perusahaan dan juga study tour buat pelajar SD, SMP, SMA. Dengan minimal jumlah peserta 5 (lima) orang, Group Visa ini dapat didaftarkan melalui Travel Agent yang telah ditunjuk oleh Kedubes Korea dengan biaya sebesar 15 USD per orang.

Baca juga: Boyband BTOB resmi jadi duta wisata untuk Korea Selatan

Namun, per 1 Januari hingga 31 Desember 2018 nanti, Group Visa Korea Selatan dibebaskan dari biaya pembuatan visa. Setelah tanggal 31 December 2018, wisatawan akan dikenakan biaya pembuatan visa normal.

Kuota untuk satu Group Visa termasuk tour leader, minimum 5 orang maksimum 50 orang. Namun, sangat direkomendasikan jika satu group berjumlah 30-40 orang. Untuk mendapatkan Group Visa ini, Anda bisa mengajukan visa ke 33 travel agen di Indonesia yang telah ditunjuk Kedutaan Korea Selatan secara resmi seperti Panorama, Golden Rama, Dwidaya Tour & Travel, Astrindo Tour, Obaja Tour & Travel, Bayu Buana, Avia Tour, Shilla Tour, Lucky Tours, Anta Tour, Redcap Indonesia, Kia Tours, Smailing Tour, First Orion Holiday, Always Tour,Saung Bulian Tour&Travel Group, Raya Utama Travel, Chan Brothers Travel Indonesia, Happy Travellers, Online Tour Korea , Harum Indah Sari Tour& Travel(HIS), Express Sale Agency(Esa Tour), Royalindo Utama Tour(Rotama Tour), Inter Continent Indonesia(Icon Holiday), Sirius Star Wisata, Wisata Dewa(Wita Tour), Anugera Tour Semesta(ATS), Samasta Wisata(Samasta Tour), Sentosa Wisata Global(Sentosa Tour), Wisata International, Anugrah Jaya Karunia(A Holiday), Anugerah Tetap Abadi(ATA tour), TX Travel.

Baca juga: Beginilah cara mendapatkan multiple visa Korea Selatan 

Kebijakan Group Visa gratis ini pun disambut gembira warga Indonesia. Salah satunya adalah para anggota Koperasi Simpan Pinjam (Kospin Jasa). Melansir dari detik.com, sebanyak 887 orang berupa anggota Kospin Jasa dan keluarga akan melakukan perjalanan insentif liburan ke Korea Selatan.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang KOREA SELATAN , tulisan lain Echi

Tag : , ,



Next Post