Hindari Minum Air Putih di Dalam Pesawat

Hati-hatilah saat minum air putih di dalam pesawat. EPA menemukan 15 persen pasokan air dari 327 pesawat telah terkontaminasi bakteri.

Ditulis Oleh Echi

Perbanyak minum air putih di dalam pesawat sangatlah dianjurkan. Hal ini dikarenakan kelembapan udara dalam pesawat terbang lebih rendah dibandingkan udara normal dan lebih rendah dari pada penerbangan tinggi di daerah tropis.

Minum air putih dianggap sebagai cara terbaik untuk menjaga hidrasi tubuh. Kulit tetap lembab dan Anda akan tetap fokus selama perjalanan. Akan tetapi, berhati-hatilah saat memesan air putih selama di pesawat.

Baca juga: Bolehkah kita meminta tambahan makanan saat di pesawat? Temukan jawabannya di sini

Dilansir dari Independent.co.uk, seorang mantan pramugari bernama Heather Wilde mengungkapkan rahasia kecil yang sebaiknya jangan diabaikan.

Untuk Anda ketahui, air putih dalam pesawat tak pernah bersih apalagi higienis.” kata Wilde

Pramugari lainnya yang tak disebutkan namanya menambahkan bahwa para awak kabin pesawat tidak akan minum air panas di pesawat. Mereka tidak akan minum kopi tanpa gula, dan mereka tidak akan minum teh tawar.

Diketahui, alasan kuat mengapa air putih di dalam pesawat dianggap kotor karena tangki air tak dibersihkan rutin. Akibatnya, mereka tidak yakin seberapa bersih air tersebut.

air mineral dalam pesawat

Jadi, bolehkah minum air mineral dalam pesawat? Boleh asalkan ketahui rahasianya. Foto dari travelupdate.boardingarea.com

Sebuah studi lebih lanjut yang dilakukan oleh Badan Perlindungan Lingkungan (EPA) menemukan bahwa pasokan air pada 15 persen dari 327 pesawat yang diuji dinyatakan telah terkontaminasi bakteri dan berpotensi menyebabkan penyakit.

Alih-alih terkontaminasi bakteri dan sebabkan penyakit perut, baiknya pastikan bila air putih yang disuguhkan kepada Anda bukan dari water tap, tapi dalam botol kemasan.

Selain itu, hati-hatilah saat minum teh atau pun kopi. Studi Wall Street Journal menunjukkan fakta yang mencengangkan bahwa setelah melihat sampel dari 14 penerbangan berbeda, mereka menemukan banyak maskapai yang menyuguhkan teh atau pun kopi menggunakan water tap yang telah terbukti terkontaminasi bakteri.

Baca juga: Apa saja yang tak boleh dicantumkan dalam tag-koper? Cari tahu di sini supaya Anda tak jadi korban kriminalitas

Maskapai terbersih di dunia tahun 2018 menurut Skytrax

Meski penelitian temukan fakta mencengangkan bahwa air putih non kemasan di dalam pesawat sudah terkontaminasi bakteri jahat, nyatanya ada juga maskapai yang sudah terjamin kebersihannya. Skytrax, perusahaan konsultan Britania Raya yang melakukan riset mengenai maskapai penerbangan telah mengeluarkan daftar maskapai paling bersih sedunia.

ANA All Nippon Airways memenangkan penghargaan tertinggi dari pelanggan karena memiliki kabin pesawat yang bersih. Kebersihan dan penyajian tempat duduk, meja, karpet, panel kabin, makanan, dan toilet mendapatkan penilaian yang tinggi.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang PENERBANGAN, tulisan lain Echi

Kontes foto, video pendek, dan desain logo BTNGMb berhadiah total puluhan juta rupiah. Ikuti sekarang

Tag : ,



Berikan Komentar di Bawah

Airy Rooms
Next Post