Hills Joglo Villa, Villa Berarsitektur Jawa Klasik di Semarang

Hills Joglo Villa. Foto dari Phinemo

Semarang, panas banget. Sama saja seperti Jakarta. Malah lebih panas Semarang. 

Kalau pernah jalan-jalan ke Semarang, mungkin Kamu juga akan berkomentar demikian. Semarang memang panas. Terik matahari yang menyengat kulit membuat kita malas pergi jalan-jalan di siang hari. Maunya, stay di penginapan atau pun hotel tempat bermalam. Berdiam di dalam hotel sepanjang hari tanpa adanya kegiatan seru (selain nonton TV) pun membosankan. 

Supaya Kamu nggak bingung, Kami punya rekomendasi penginapan di Semarang yang sejuk, teduh, tenang, dan menawarkan banyak kegiatan seru, Hills Joglo Villa namanya. Villa bergaya arsitektur jawa kuno ini nggak hanya tawarkan kenyamanan selama stay di sana, tapi juga lokasi strategis yang memudahkanmu buat kunjungi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Semarang, Solo, atau pun Yogyakarta. 

Ulasan Singkat 

hills joglo villa semarang

Hills Joglo Villa. Foto oleh Echi/Phinemo.com

Hills Joglo Villa terletak di Ungaran, Ibukota Kabupaten Semarang. Kira-kira, butuh waktu 40 menit menuju Hills Joglo Villa dari Bandara Ahmad Yani Semarang. Deretan rumah perkampungan warga, sawah, dan hutan-hutan kecil akan menyambutmu di sepanjang perjalanan menuju Hills Joglo Villa. 

Mungkin, Kamu nggak akan menyangka, di area perkampungan yang padat penduduknya terdapat villa yang cukup luas dan ditumbuhi banyak pepohonan rindang. Suasana teduh, tenang, dan sejuk akan Kamu rasakan setibanya di lokasi. Apalagi saat Kamu memasuki lobi villa, Kamu akan makin terkesan. 

Ornamen-ornamen Jawa, lukisan kuno, dan kursi-kursi kayu memberi kesan arsitektur Jawa klasik. Lalu, di sudut ruang lobi terdapat ratusan buku yang terjajar rapi di rak kayu. Menariknya, terdapat mini cafe di ruang lobi yang memungkinkanmu buat duduk sambil ngopi dan membaca buku. 

Total terdapat 9 joglo villa yang disewakan di sana. Kamu bisa memilih vila mana yang disukai sesuai dengan kapasitas kamar dan budgetmu. Karena masing-masing villa memiliki keunikan dan rate harga permalam yang berbeda-beda. Harga mulai dari 600 ribuan rupiah. 

Menurut CEO Hills Joglo Villa, Nunki.P.R, joglo-joglo yang ada di sana sudah berusia ratusan tahun. Dan pembangunan joglo ini pun melalui proses yang cukup panjang. Dimulai dari tahun 1997 dan baru mulai beroperasi pada tahun 2007. Uniknya, joglo tersebut dipindahkan langsung dari berbagai pengrajin Joglo yang ada di Jawa Tengah seperti Jepara, Demak, dan Purwodadi dalam keadaan utuh. 

Lokasi  

hills joglo villa semarang

Pintu masuk Hills Joglo Villa. Foto oleh Echi/Phinemo.com

Meski berada di sekitar pemukiman warga, namun lokasi Hills Joglo Villa ini tidak sulit untuk dijangkau. Kamu bisa menggunakan jasa ojek online untuk mengantarkanmu sampai ke lokasi. Atau, pilihan lainnya, mintalah petugas Hills Joglo Villa untuk menjemputmu di bandara.

Kamu yang kangen dengan suasana perkampungan di desa pasti akan sangat betah bermalam di Hills Joglo villa. Area perkampungan di sekitar Hills Joglo Villa mampu menciptakan suasana khas pedesaan yang mungkin nggak akan kamu dapatkan saat berada di Jakarta. Suara burung, ayam berkokok, dan kearifan warga lokal menciptakan suasana yang berbeda. 

Ruang Kamar 

hills joglo villa semarang

Ruang Kamar. Foto oleh Echi/Phinemo.com

Dari 9 joglo yang ditawarkan, masing-masing joglo memiliki kapasitas yang berbeda. Misalnya, joglo 7. Villa tipe Joglo 7 ini didesain dengan kapasitas 2 orang dan extra bed maksimal 2 orang. Harga per malamnya berkisar 600 ribu rupiah. 

Sedangkan kalau ingin berlibur dalam jumlah yang besar, Kamu bisa sewa Joglo type 8 dengan kapasitas 12 orang dan extra beds maksimal 6 orang. Harga sewa per malamnya sekitar 3 juta rupiah. 

Sama halnya dengan villa atau pun resort lainnya, setiap kamar di Hills Joglo Villa pun dilengkapi fasilitas pendukung seperti TV, AC, ruang keluarga, mini bar, dan DVD player. Menariknya, setiap joglo menawarkan pemandangan perkampungan yang meneduhkan seperti persawahan, kolam ikan, dan hijaunya pepohonan. 

Yang perlu Kamu ketahui, karena lokasi villa yang dekat dengan persawahan, jadi mungkin Kamu akan menemui banyak nyamuk atau semut di dalam kamar. Tapi, tenang, karena pihak hotel sudah mengantisipasi dengan sediakan mosquito net dan lotion serangga. 

Kolam Renang 

hills joglo villa semarang

Sejuknya kolam renang di Hills Joglo Villa. Foto doleh Echi/Phinemo.com

Selain suasana kamar yang nyaman, fasilitas kolam renang yang berada di tempat yang teduh akan membuatmu makin betah tinggal di sana. Kamu nggak perlu takut tersengat terik matahari saat berenang karena terdapat banyak pohon rindang yang kelilingi kolam. 

hills joglo villa semarang

Mini cafe di dekat kolam renang Hills Joglo Villa. Foto oleh Echi/Phinemo.com

Serunya lagi, terdapat mini cafe di dekat kolam yang bisa Kamu manfatkan untuk bersantai setelah lelah berenang. Karena kolam renang ini bersifat bersama, jadi jagalah kebersihan air kolam. 

Makanan 

hills joglo villa semarang

Kangkung Belacannya enak! Foto oleh Echi/Phinemo.com

Untuk menu makanan yang dihidangkan, Hills Joglo Villa nggak memfokuskan pada satu tipe makanan saja. Ada banyak pilihan jenis menu seperti Indonesian, Chinese, Asian, dan Western food. Dari sekian banyak menu, yang paling populer adalah Kangkung Belacan dan mendoan. Menurut resepsionis Hills Joglo Villa, Murni, mendoan adalah menu makanan favorit turis asing yang datang ke sana. 

Hiburan 

Coba deh sehari saja bermalam di Hills Joglo Villa, kami yakin Kamu akan extent satu malam lagi. Kenapa? Karena di sana terdapat banyak pilihan kegiatan seru. Misalnya, membajak sawah, membatik, outbound activity, farm tour, dan bermain billiard. Yakin, liburanmu di Semarang akan makin berkesan.

Ada lagi yang unik, Hills Joglo Villa punya mini museum yang menyimpan ribuan koleksi perkakas kuno yang berumur ratusan bahkan jutaan tahun. Beberapa barang ada yang dijual, namun banyak juga yang dipajang sebagai koleksi sang pemilik villa. 

Kelebihan

  • Berada di sekitar perkampungan yang tenang 
  • Villa berada di lokasi yang ditumbuhi banyak pepohonan nan teduh 
  • Lokasi strategis buat Kamu yang ingin transit dan lanjutkan perjalanan ke destinasi wisata seperti Bandungan, Solo, Yogyakarta, dan Dieng
  • Bangunan didesain dengan unik dan dilengkapi furniture yang klasik
  • Sangat cocok buat pencinta suasana alam
  • Punya pilihan kegiatan liburan yang seru seperti membajak sawah, membatik, field trip
  • Convention Hall 
  • Terdapat galeri seni (mini museum) 
  • Kolam renang bersih dan sejuk 

Kekurangan

  • Lokasi jauh dari mall atau pun pusat keramaian kota

Destinasi Wisata Terdekat 

  • Curug Lawe Benowo (+/- 30 menit)
  • Umbul Sidomukti, Bandungan (+/- 30 menit)
  • Gedong Songo (+/- 40 menit)
  • Setiya Aji Flower Farm (+/- 30 menit)
  • Goa Kreo (+/- 30 menit)

Info lebih lanjut hubungi 

Hills Joglo Villa,
Desa Keji Rt. 6 Rw1
Ungaran 50551, Indonesia
Phone: +(62)24 692 6101-03
Email: [email protected]

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , , , , , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar