Gorong-Gorong Sawah Berwarna Cokelat di Kulon Progo Dijadikan Destinasi Wisata Menantang

Berani bermain kotor-kotoran di aliran irigrasi sawah berwarna cokelat ini? Foto dari akun instagram

black hole river tubing kulon progo

Berendam di gorong-gorong sawah berwarna cokelat. Foto dari sini

Sesungguhnya, alam diciptakan sebegitu indahnya untuk dinikmati dengan bijak. Tak perlu mengubah apalagi merusak seperti yang dilakukan area komplek wisata outbound Dolandeso Boro di Kulon Progo.

Area komplek wisata outbound Dolandeso Boro menyediakan berbagai macam permainan dengan memanfaatkan potensi alam yang ada seperti membajak sawah menggunakan kerbau, menanam padi di sawah, dan yang paling populer yaitu black hole river tubing.

Baca juga: Mangrove Jembatan Api-api, Wisata Terbaru Kulon Progo yang Instagramable

Black hole river tubing merupakan hasil ide kreatif Dolandeso Boro Kulon Progo dalam memanfaatkan potensi alam yang ada. Jika biasanya saluran irigrasi sawah dengan air kecoklatan tak menarik dan terabaikan begitu saja oleh banyak orang, Dolandeso Boro malah memanfaatkanya sebagai wahana wisata yang menantang.

Mungkin, sebagian dari Anda masih bertanya-tanya, apa menariknya bermain river tubing dengan air cokelat keruh? Karena bagi banyak orang bermain river tubing akan sangat menyenangkan jika air sungai jernih. Tapi, saat menjajal permainan ini, Anda akan merasakan keseruan bermain Black Hole River Tubing di Dolandeso Boro Kulon Progo.

Baca juga: Hutan Mangrove Kulonprogo, Wisata Hits yang Cocok Untuk Foto-foto

Memutuskan bermain river tubing di Kulon Progo ini, Anda berarti harus berani menceburkan diri ke dalam sungai berwarna cokelat. Setelahnya, Anda akan mengalir dan menghanyut dalam aliran irigrasi sawah sepanjang 400 meter.

black hole river tubing kulon progo

Berani kotor-kotoran, hebat! Foto dari sini

Lebih serunya lagi, wisatawan akan melewati terowongan sepanjang 50 meter. Saat berada di terowongan inilah, wisatawan akan merasakan sensasi river tubing yang berbeda dari kebanyakan river tubing lainnya.

Awalnya, Anda mungkin akan terpukau dengan pemandangan sawah hijau dan suasana desa yang menenangkan. Namun, saat memasuki terowongan atau gorong-gorong gelap panjang, detak jantung Anda akan berdegup kencang. Jika tak hati-hati atau mengabaikan instruksi pemandu, bisa-bisa Anda akan menelan air irigrasi yang berwarna gelap cokelat.

river tubing kulon progo

Berani bermain kotor-kotoran di aliran irigrasi sawah berwarna cokelat ini? Foto dari akun instagram dolandeso.com

Di sinilah, wisatawan biasanya akan menjerit ketakutan dan tegang karena di dalam terowongan tak secercah cahaya pun yang terlihat.

Jika tertarik dan tertantang untuk mencoba wahana permainan Black Hole River Tubing di Kulo Progo, Anda bisa menguhubungi dolandeso.com.

Dolandeso tak menyediakan paket wisata perorangan, minimal ajaklah 20 orang teman untuk beramai-ramai menikmati segala potensi wisata Dolandeso yang ada. Selain river tubing, Anda bisa menanam padi di sawah, membajak sawah dengan kerbau, bersepeda kelilingi desa, paintball, atau pun merasakan tinggal di tengah pedesaan (live in).

Dapatkan ulasan menarik tentang yogyakarta dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar