Sidebar

Pawon Cokelat Guesthouse, Hotel Manis dan Murah di Jalan Malioboro

Pawon Cokelat Guesthouse dalam bahasa Jawa bermakna Dapur Cokelat, hal ini karena dahulunya merupakan sebuah toko yang menjual aneka ragam kue-kue cokelat.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Seperti namanya, Pawon Cokelat Guesthouse sebenarnya bukanlah hotel, melainkan guesthouse. Namun fasilitasnya yang lengkap setara akomodasi berbintang membuatnya serasa seperti hotel. Berlokasi di Sosrowijayan Wetan Gang 1 Nomor 102, Gedongtengen, Yogyakarta. Letaknya sangat strategis karena berada di pusat pariwisata Jogja. Jarak dari objek wisata populer pun dekat, Jalan Malioboro (350 m) dan Pasar Bringharjo (950 m).

Pawon Cokelat dalam bahasa Jawa bermakna Dapur Cokelat, hal ini karena dahulunya merupakan sebuah toko yang menjual aneka ragam kue-kue cokelat. Seiring waktu, tempat ini kemudian dikembangkan menjadi tempat menginap atau guesthouse dengan desain interior yang unik. Meskipun hanya guesthouse, akomodasi ini cukup populer. Buktinya Hampir setiap hari kamar-kamarnya terisi penuh oleh pengunjung.

(tripadvisor)

Bangunannya mengusung konsep garden building dengan berbagai jenis tanaman di sekitarnya. Cukup sederhana dan nayaman, menginap di Pawon Cokelat Guesthouse serasa sedang berada di rumah nenek yang di kampung halaman. Sofa-sofa kuno dan berbagai perabotan kayu menghiasi hampir setiap sudut tempat ini. Letaknya di gang sempit, pengunjung yang membawa motor harus menuntunnya hingga area penginapan.

Fasilitas Pawon Cokelat Guesthouse

Setiap kamar di hotel ini dilengkapi pendingin ruangan – AC, meja, kursi, teras/balkon, dan kamar mandi pribadi lengkap dengan set alat mandi gratis. Akses internet – WiFi disediakan di semua kamar dan seluruh area penginapan. Tidak ada restoran, namun tempat ini memiliki bar makanan ringan, vending machine dan room service. Di luar hotel, banyak rumah makan yang menyajikan berbagai makanan khas Jogja.

(wowkeren.com)

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 320.000 per malam.

Lokasi adalah keunggulan utama dari Pawon Cokelat Guesthouse. Cukup berjalan kaki sebenar, akan terlihat suasana ramai Jalan Malioboro Jogja. Bagi pengunjung yang ingin berkeliling kota, hotel ini menyediakan penyewaan mobil dan sepeda. Harganya pun sangat terjangkau, sangat cocok menjadi pilihan wisatawan backpacker. Tidak ada tempat parkir mobil, sebaiknya parkir di area Stasiun Tugu.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Lila Boutik Residence, Hotel Butik Murah di Pedesaan Asri Canggu, Bali

5 Hotel di Jogja Dekat Pantai yang Berhadapan dengan Laut Selatan

The Nautilus Maldives Tawarkan Paket Liburan Sambil WFH, Berminat?

27 Hotel Isolasi Pasien Covid-19 di Jakarta yang Dirujuk Pemerintah

5 Hotel Terbaik Dunia yang Ada di Indonesia, Langganan Artis Holywood

Amanwana Resort, Glamping Super Mewah di Pulau Terpencil Sumbawa

FALLBACK
The END