Sidebar

5 Hotel Terbaik di Pantai Parangtritis Jogja, Cocok untuk Staycation Seru

Banyak hotel berjejer di kawasan pesisir ini dengan konsep pantai maupun pedesaan jawa.. Berikut adalah beberapa hotel terbaik di Pantai Parangtritis.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Pantai Parangtritis merupakan salah satu destinasi wisata populer di Jogja. Pantai ini berada di Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul. D.I. Yogyakarta. Berhadapan langsung dengan Samudera Hindia lepas, Parangtritis dikenal karena memiliki pemandangan alam pesisir yang indah dan ombak laut menantang. Selain itu juga ada gunung-gunung pasir yang disebut gumuk.

Berkunjung ke Pantai Parangtritis tidak perlu mengkhawatirkan kebutuhan akomodasi atau hotel. Banyak hotel berjejer di kawasan pesisir ini. Berikut adalah beberapa hotel terbaik di Pantai Parangtritis Jogja.

1. Rumah Paris Yogyakarta

(agoda.com)

Terletak di Jalan Parangtritis KM 8.4, akomodasi bertipe guesthouse ini tak jauh dari kawasan wisata Pantai Parangtritis. Tempatnya sangat unik ala Eropa dengan gaya arsitektur vintage. Seringkali menjadi lokasi foto untuk pre-wedding para calon pengantin. Pada tahun 2017, bahkan pernah jadi lokasi syuting video klip Sheila On7 di lagu yang berjudul Lapang Dada.

Terdapat tiga kamar saja, satu di lantai bawah dan dua lainnya di lantai atas. Rumah Paris Yogyakarta sangat mirip dengan rumah Barbie dalam film anak-anak. Interior bangunannya memiliki dinding dan berbagai perabotan dengan warna-warni cerah. Sangat cocok untuk spot berfoto.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 1,5 juta per malam.

2. Villa Alcheringa Jogja

(AirBnb)

Akomodasi bintang tiga ini terletak di Jalan Tembus Puncak Mancingan, Parangtritis, Yogyakarta. Dari pusat wisata Pantai Parangtritis hanya 670 meter, dapat ditempuh dengan berjalan kaki hanya beberapa menit saja. Memiliki dua lantai dengan lima kamar tidur. Bagian teras langsung berhadapan dengan wilayah pantai selatan Jawa yang sangat mempesona.

Desain arsitektur yang diusung villa ini adalah tradisional, namun tetap dipadu dengan konsep modern dan elegan. Bagian depan sangat identik bentuk Joglo, rumah khas tradisional dari Jawa dan Jogja. Setiap kamar, tersedia balkon. Pengunjung bisa bersantai sembari menikmati ombak.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 755.636 per malam.

3. Queen of The South Beach Resort

(bobocantik.com)

Hotel ini termasuk hotel mewah bintang empat yang memiliki suasana romantis juga indah. Lokasinya berada tepat di area Pantai Parangtritis, Jogja. Jaraknya dari pusat kota juga tidak begitu jauh, hanya 1,5 jam menggunakan kendaraan bermotor. Daya tarik utama akomodasi ini terletak pada infinity pool yang dikelilingi tebing batu dan lautan luas.

Arsitektur hotel ini mengusung konsep rumah panggung yang didominasi oleh material kayu. Bagian depan kamar dihiasi oleh taman yang memiliki panorama alam indah berupa pepohonan kelapa berpadu dengan laut dan tebing-tebing batu eksotis. Khusus private villa, ada empat kamar tidur yang dilengkapi dengan infinity pool pribadi.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 807.000 per malam.

4. Pelemsewu Cottage Syariah

(agoda.com)

Bosan dengan hunian tepi pantai, di Jalan Parangtritis KM. 4.5 terdapat satu akomodasi dengan konsep bungalo khas ala pedesaan kuno di Jawa. Lokasi juga tak jauh dari pusat kota Jogja. Sekilas begitu masuk ke area Pelemsewu Cottage Syariah seolah berasa berada di kota-kota zaman kerajaan zaman dahulu. Sebagian besar cottage atau bungalo dibangun dari material kayu.

Desain setiap rumah mengusung konsep tradisional rumah Joglo. Terdapat dua kolam renang yang masing-masing untuk dewasa dan anak-anak. Tak terlalu luas, mungkin hanya mampu menampung 20-30 kamar saja. Lokasi akomodasi ini yang jauh dari hiruk pikuk kota, membuatnya sangat cocok untuk dijadikan tujuan staycation seru.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 350.000 per malam.

5. Yabbiekayu Eco-Bungalows

(booking.com)

Akomodasi ini bertipe bungalo berbintang lima, dapat dipastikan sangat mewah. Lokasinya berada di Jalan Parangtritis KM 8.5. Dari pusat kota Jogja juga relatif dekat, yaitu hanya 30 menit saja. Konsep yang diusung adalah pedesaan, dengan desain bangunan yang identik rumah tradisional Joglo. Terletak di area persawahan, akomodasi ini dikelilingi pepohonan asri.

Bungalo di tempat ini sangat ramah lingkungan, sirkulasi udara di dalam bangunan dibuat sangat baik sehingga terasa sejuk meskipun tidak ada AC. Pemandangan alam di sekitar akomodasi sangat indah, saat malam tiba langit akan berhias bintang-bintang. Cocok sekali untuk staycation seru.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 812.689 per malam.

Demikian adalah beberapa hotel terbaik di sekuar area Pantai parangtritis, Jogja. Biaya sewa yang tertera bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung pada waktu pemesanan, nilai inflasi, kebijakan pajak daerah, dan jumlah permintaan. Menginap saat low season seperti sekarang bisa menjadi ide bagus karena biaya sewa akan jauh lebih murah.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Le Cliff Bali, Hotel Pantai Murah dengan Pemandangan Lautan Tropis

Lila Boutik Residence, Hotel Butik Murah di Pedesaan Asri Canggu, Bali

5 Hotel di Jogja Dekat Pantai yang Berhadapan dengan Laut Selatan

The Nautilus Maldives Tawarkan Paket Liburan Sambil WFH, Berminat?

27 Hotel Isolasi Pasien Covid-19 di Jakarta yang Dirujuk Pemerintah

5 Hotel Terbaik Dunia yang Ada di Indonesia, Langganan Artis Holywood

FALLBACK
The END