Alasan Kenapa Lebih Baik Glamping daripada Camping Saat Membawa Anak Kecil!

Inilah alasannya kenapa Kamu harus glamping bersama keluarga!

Ditulis Oleh Mia Kamila

Liburan bersama keluarga bisa menjadi hal yang menyenangkan. Apalagi kalau mengajak si kecil. Apalagi kalau camping bersama. Kamu bisa mengenalkan kepada dia tentang alam dan melakukan keseruan lain bersama mereka. Tapi, kalau mengajak mereka camping pastinya jadi tambah ribet kan?

Glamping adalah camping mewah

Asik ya keluar tenda langsung danau Sumber

Kamu harus bawa tenda, perlengkapan masak, belum lagi perlengkapan si kecil yang banyak banget kan? Nah, dengan melakukan glamping atau glamorous camping, Kamu nggak perlu ribet bawa banyak perlengkapan. Selain itu, inilah beberapa alasan kenapa Kamu harus memilih glamping saat bersama keluarga.

Kamu nggak perlu repot membawa perlengkapan camping seperti tenda, matras, dan kantong tidur

Berat kali bawa peralatan sebanyak ini Sumber

Camping di alam bebas itu salah satu kegiatan seru lho. Kadang Kamu pun ingin mengajak keluarga untuk seru-seruan camping di alam terbuka. Tapi faktanya camping justu malah lebih merepotkan jika Kamu membawa si kecil turut serta. Harus bawa tenda, bawa matras, kantong tidur, belum lagi barang-barang si kecil yang banyak. 

Nah, dengan glamping Kamu nggak perlu bawa barang sebanyak itu. Mungkin Kamu cukup membawa beberapa keperluanmu dan keperluan si kecil. 

Glamping lebih aman dibandingkan camping karena tenda berbentuk semi permanen

Nggak kayak tenda biasanya Sumber

Dengan tenda semi permanen ini, Kamu dan si kecil bakal lebih aman dan nyaman. Kamu nggak perlu khawatir kalau si kecil bakal terkena pasak tenda. Selain itu, Kamu bisa tidur dengan pulas. Nggak perlu takut tenda rusak karena terserang angin kencang atau hujan deras. Nah, lebih nyamannya lagi, si kecil  nggak akan begitu merasakan kedinginan malam. Karena biasanya, di dalam tenda glamping sudah tersedia penghangat ruangan juga. 

Kamu bisa juga lho memilih tenda dengan fasilitas sesuai keinginan Kamu!

Asik ya fasilitasnya Sumber

Banyak juga campground yang meyediakan arena berkemah mewah. Di sana Kamu bisa memilih sesuai dengan keinginan Kamu dan selera Kamu tentunya. Demi kenyamanan liburan bersama keluarga. Kamu juga bisa memilih fasilitas yang cocok buat liburanmu bersama keluarga.

Camping akan jadi berantakan saat cuaca mendadak tidak bersahabat

Yah hujan Sumber

Bayangkan misalkan cuaca buruk dan hujan saat Kamu camping tentunya itu akan sangat merepotkan. Dengan glamping, Kamu tidak perlu memikirkan hal itu karena pengelola sudah mempersiapkan beberapa kemungkinan termasuk saat cuaca buruk. 

Banyak sekali fasilitas yang bisa Kamu nikmati saat glamping, salah satunya listrik

Nggak takut gelap-gelapan Sumber

Fasilitas mewah nggak akan Kamu dapatkan saat camping. Ujung-ujungnya Kamu akan mematikan smartphone karena nggak ada listrik untuk mengisi daya listrik. Nah, dengan glamping faslitas itu akan Kamu dapatkan. Selain itu Kamu pun masih dapat beberapa fasilitas seperti wifi  dan kamar mandi yang nyaman. 

Kamu juga nggak perlu repot memasak dan membawa bahan makanan saat glamping

Nggak perlu lagi repot masak Sumber

Memasak di alam terbuka saat camping memang seru dan menyenangkan. Tapi saat glamping Kamu bisa lebih termanjakan karena Kamu nggak perlu repot untuk membuat makanan menggunakan alat-alat yang terbatas. Ada resto yang siap menyediakan menu makanan buat Kamu.

Nggak perlu repot buat jalan jauh untuk menempuh ke area kemah, pengelola sudah siapkan kendaraan buat Kamu

Nggak perlu repot jalan dan capek Sumber

Saat camping Kamu pasti mencari tempat yang terbaik untuk lokasi camping. Biasanya Kamu menempuhnya dengan cara trekking ke atas bukit. Hal ini nggak bisa Kamu terapkan kalau Kamu membawa si kecil turut serta.

Pengelola glamping sudah menyediakan akses yang mudah untuk menuju tempat berkemah lho. Biasanya pengelola sudah menyiapkan jeep agar pengunjung bisa sampai di tempat kemah tanpa harus buang tenanga. 

Area outbond pun sudah disediakan, jadi kamu bisa mengajarkan ketangkasan kepada dia

Outbond Sumber

Kegiatan outbond ini bisa mengajarkan anak-anak untuk lebih berani dan mencintai alam. Untuk melakukannya Kamu dan si kecil nggak perlu repot pergi jauh karena area outbond nggak jauh dari area glamping Kamu. Pastinya hal ini pun membuat si kecil jadi merasa senang. 

***

Nah, liburan Kamu bersama keluarga dan mengajak si kecil jadi tambah seru kan? Apalagi di alam terbuka yang menyajikan beragan kesejukan dan keindahan. Yuk, bagikan artikel bermanfaat ini pada teman Kamu yang udah jadi mama dan papa muda. Yuk berbagi di bulan ramadhan.. #1artikel1kebaikan

Baca juga artikel menarik lainnya di sini! 

Next Post