8 Tempat Glamping Bandung yang Lagi ‘Hits’

Echi • September 16, 2016

Setahun belakangan ini, istilah glamping sedang hits di kalangan traveler. Mereka yang ingin camping untuk menikmati udara segar di alam terbuka namun tidak mau direpotkan dengan tetek bengek peralatan lebih memilih glamping.

Seperti namanya, Glamping atau glamorous camping berarti camping di alam bebas dengan dilengkapi segala fasilitas pendukung untuk memanjakan pengunjung. Tidak perlu perlu membawa tenda. Toilet sudah tersedia. Berbagai menu makanan pun telah disiapkan.

Beberapa tempat glamping bahkan menyediakan TV kabel, pemandian air panas, dan pemutar musik. Pokoknya, glamping adalah camping termudah dan ternyaman. Karena kamu hanya perlu membawa diri, membayar tiket, dan puas menikmati pemandangan.

Menurut saya, kota paling cocok untuk melakukan glamping adalah Bandung. Kota kembang memiliki banyak spot camping alam dengan pemandangan indah dan udara sejuk. Berikut 9 spot glamping di Bandung yang akan menyegarkan akhir pekanmu.

1. Sari Ater Hotel dan Resort

Anak Bandung pasti nggak asing dengan Sari Ater Hotel dan Resort. Berlokasi di daerah Ciater yang terkenal dengan pemandian air panasnya, bermalam di Sari Ater Hotel menjadi pilihan yang tepat.

Sari Ater Hotel tidak cuma menawarkan akomodasi penginapan yang nyaman, namun juga pengalaman glamping di tengah alam Ciater yang tidak terlupakan. Fasilitas yang ditawarkan pun menggoda iman. Sari Ater Hotel menyediakan satu set tempat tidur, sarapan, kamar mandi pribadi, coffe break, akses gratis ke area rekreasi, dan kolam air panas.

2. Green Hill Ciwidey

Setelah dari Ciater, kita menuju ke Bandung Selatan. Lokasi glamping yang menarik lainnya terdapat di Green Hill Ciwidey, Taman Wisata Alam Cimanggu. Fasilitas glamping yang disediakan berupa kasur, sleeping bag, sarapan pagi, dan kamar mandi air panas.

Menarikanya, kamu bisa melakukan kegiatan outbond, rafting, wisata edukasi, dan rekreasi alam di kawasan Taman Wisata Alam Cimanggu. Kegiatan glampingmu menjadi lebih seru dan berwarna bukan?

3. Dusun Bambu

Bila Green Hill Ciwidey memberikan kemudahan akses untuk melakukan kegiatan outbond, maka Glamping Dusun Bambu memiliki penawaran unik. Kamu bisa gratis naik perahu sambil menikmati pemandangan danau atau berfoto-foto ria di atas perahu. Sweet banget.

Untuk fasilitas glamping, kamu akan mendapatkan snack, welcome drink, free wi-fi, free sewa alat BBQ, radio, colokan listrik. Bahkan, di sana tersedia jasa laundry. Kalau berminat berlama-lama glamping di Dusun Bambu, kamu tidak perlu membawa banyak baju.

4. Glamping Ledok Kondang

Sama halnya dengan Sari Ater Hotel, glamping Bandung di Ledok Kondang menyediakan fasiltas TV kabel dan kamar mandi air panas. Fasilitas pendukung lain seperti 24 jam gratis kopi dan api unggun menjadi nilai lebih. Oiya, keunggulan lainnya adalah pemandangan matahari terbit yang memukau. Kamu tidak akan menyesal menikmati malam-malam syahdu di Glamping Ledok Kondang.

Glamping Ledok Kondang terletak di daerah Bandung Selatan. Tepatnya di Rancabali, Bandung, Jawa Barat.

5. Ciwidey Valley

Nah, bagi kamu pecinta kuliner yang suka camping, Glamping Ciwidey Valley adalah tempat yang tepat. Makanan-makanan desa Bandung akan disuguhkan untuk memuaskan lidah dan perutmu. Lebih seru lagi, kamu bisa menyalakan api unggun sambil ditemani pangan jagung bakar, ubi bakar, atau ubi rebus!  Enak bangettt!

Ada yang ngiler pengen ke sana? Ciwidey Valley berada di daerah Rancabali, Bandung, Jawa Barat.


Baca juga:


6. The Lodge Maribaya

Bila dibandingkan dengan tenda-tenda glamping Bandung yang lain, The Lodge memiliki tenda yang unik, lho. Bentuknya menyerupai labu, berwarna orange, dan dipadukan dengan teras mini di depannya. Lucu!

Bila menginap di sini, kamu akan mendapatkan tenda, welcome drink, sarapan, dan makan malam. Setelah bosan bermalas-malasan di dalam tenda, kamu bisa berkuda, bermain panahan, atau trekking.

Warna orange tenda, serta pemandangan pohon-pohon pinus di sekitar semakin menyejukan hati. Pemandangan alam yang indah serta desain yang simple membuat The Lodge Maribaya jadi “hotel kekinian anak-anak hits Bandung. Saya jamin, menginap di The Lodge Maribaya akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Lokasi: Jl. Maribaya Kampung Babakan Gentong Cibodas Maribaya, Lembang

7. Trizara

Pindah ke Jalan Pasirwangi Wetan, Lembang. Terdapat glamping yang mewah yaitu Trizara. Fasilitas yang ditawarkan benar-benar selayaknya hotel. Tenda yang luas, kamar mandi, dan pemandangan alam Lembang yang luar biasa indah.

8. Lakeside

Jika biasanya kamu camping dengan pemandangan kebun teh atau pohon-pohon pinus, Glamping Side menawarkan pemandangan yang unik. Ketika kamu membuka mata saat pagi tiba, teduhnya Situ Patenggang dan hijaunya hamparan kebun teh akan memanjakan mata.

Namun, agaknya Lakeside harus meningkatkan layanannya. Karena Lakeside belum menyediakan alternatif aktivitas lain di sana. Maklum saja, Lakeside belum lama dibuka.

***

Sekali-kali, cobalah nikmati glamping seru di spot glamping Bandung. Kamu berhak bersantai dan bermanja-manja di tempat seru. Selain itu, pemandangan cantik di setiap glamping akan mempercantik galeri instagrammu.


Promoted Video : Phinemo Class #1



Tinggalkan Komentar



Artikel Terkait



Penawaran Terbaru