Gili Layar, Rekomendasi Liburan ala Wulan Guritno di Lombok Barat

Wulan guritno liburan di Gili Layar, Lombok Barat (Instagram/wulanguritno)

Gili Layar jadi salah satu destinasi wisata pertama tujuan Wulan Guritno setelah dirinya ambil bagian dalam perlombaan Mekaki Marathon 2018 pada 28 Oktober 2018 di Teluk Mekaki, Lombok Barat.

Hampir menyerah pada di posisi 9K, Wulan Guritno mengaku benar-benar merasa sudah tidak kuat. “Medannya sangat challenging, kalau boleh dibilang ini bukan event lari, tapi hiking. Dari total 10K, 8K jalanan lebih ke tanjakan tinggi, hanya 2K kira-kira yang datar,” tulisnya di media sosial Instagram miliknya.

Baca Juga: Potret Liburan Wulan Guritno Kala Menjelajahi Keindahan Labuan Bajo

gili layar

Wulan guritno saat mengikuti Mekaki Marathon di Lombok Barat (Instagram/wulanguritno)

Selepas mengikuti ajang Mekaki Marathon 2018, dirinya bersama keluarga rupanya melanjutkan liburan menyusuri pulau-pulau kecil di Lombok Barat.

Selain Gili Layar, ia juga berwisata di Gili Nanggu hingga Gili Sudak. Diketahui bahwa Teluk Mekaki yang menjadi ajang lomba lari tersebut memang berada di Lombok Barat, dan pulau-pulau yang disinggahi Wulan Guritno bisa dicapai dari Pantai Sekotong.

Gili Layar, pulau pertama yang dikunjungi

gili layar

Wulan guritno liburan di Gili Layar, Lombok Barat (Instagram/wulanguritno)

Wulan Guritno menyinggahi Gili Sudak dan Gili Nanggu sebagai persinggahan kedua dan ketiga. Sedangkan Gili Layar, yang menjadi pulau pertama yang didatangi Wulan. Biasanya perjalanannya digabung dengan Gili Asahan, Gede, Rengit dan Anyaran.

Berbeda lokasi, meski sama-sama merupakan pulau-pulau yang berada di garis Pantai Sekotong di Lombok Barat. Sedikitnya ada 12 pulau kecil yang berada di depan pantai ini.

Biasanya ragam Gili ini bisa dicapai dari Desa Pelangan, di mana ada penyeberangan khusus untuk ke pulau-pulau kecil tersebut.

gili layar lombok

Sudut lain di Gili Layar. Foto instagram dari Sudut lain di Gili Layar. Foto instagram dari @hulahoopbungalows

Awalnya memang merupakan pelabuhan nelayan untuk penyeberangan ke Gili Gede. Namun, banyak wisatawan juga memulai trip menyusuri pulau dari sini.

Gili Layar dan Gili Rengit berada di dekat Gili Gede. Dua pulau ini tidak berpenghuni, tapi diburu wisatawan karena menawarkan spot snorkeling dan menyelam yang menarik.

Pantai pasir putih Gili Layar

gili layar

pesona gili di lombok saat senja datang (Instagram/opan_lombok)

Gili Layar memiliki pantai berpasir putih seperti gili di sekitar Sekotong. Dengan air laut yang jernih terumbu karang dan ikan pun terlihat dengan jelas.

Pulau ini terkenal dengan hamparan terumbu karangnya. Tak mengherankan bermain di pantai dan snorkeling akan menyita waktu selama berada di sini.

Baca Juga: Mulai Pulih, Kawasan Wisata Gili Trawangan Aman Dikunjungi

giri layar lombok

Sudut lain di Gili Layar. Foto instagram dari @bqratu

Ombak di pulau kecil ini juga tergolong tenang karena lokasinya diapit dua pulau, yakni Gili Gede dan Gili Rengit. Panorama yang terpampang juga tak kalah menakjubkan.

Dari kejauhan, Anda bisa menengok keindahan Gunung Rinjani. Jangan lewatkan pula pesona Gili Layar saat mentari tenggelam hingga langit menjingga, nuansanya dijamin akan memikat hati Anda.

Dapatkan ulasan menarik tentang lombok dan tulisan Lain dari Himas Nur

Tags: ,

Paket Produk Penawaran