Sidebar

Penampakan Foto Stadion Papua Bangkit yang Kalahkan Stadion GBK

Penampakan Foto Stadion Papua Bangkit yang Kalahkan Stadion GBK

Diam-diam Papua tengah membangun stadion yang kabarnya akan mengalahkan kemegahan Stadion GBK Jakarta. Tak percaya? Coba intip beberapa penampakan foto Stadion Papua Bangkit berikut.

SHARE :

Ditulis Oleh: Rizqi Y

Foto Stadion Papua Bangkit. Foto dari @sako_papua

Meski Papua selalu diidentikkan dengan kata ¨tertinggal¨ namun siapa sangka jika Papua saat ini justru diam-diam telah membangun stadion megah yang digadang-gadang akan mengalahkan Gelora Bung Karno. Jika saat ini Gelora Bung Karno saja sudah tampak megah dan mewah, maka bisa dibayangkan akan segagah apa Stadion Papua Bangkit ini.

Stadion yang dibangun di Kota Jayapura ini memiliki luas sekitar 71.697 meter persegi dengan luas lahan 13 hektar. Proyek yang menghabiskan dana senilai 1,3 triliun ini nantinya mampu menampung sekitar 40.000 penonton dan dilengkapi dengan berbagai venue olahraga.

Baca juga: Festival Puncak Papua, Tawarkan Pengalaman Hidup Bersama Warga Pedalaman, Ini Cara Daftarnya

Baru dibangun pada tanggal 29 Desember 2016, namun sudah ada beberapa foto Stadion Papua Bangkit yang tersebar di sosial media. Meski terlihat belum selesai seutuhnya, namun stadion yang memiliki banyak elemen ukirankhas Papua ini sudah menampakkan kemegahannya.

Rencananya Stadion Papua Bangkit ini akan rampung dibangun pada tahun 2018. Selanjutnya akan digunakan sebagai arena penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang.

Berikut adalah beberapa penampakan foto Stadion Papua Bangkit yang belum selesai dibangun.

Foto Stadion Papua Bangkit dalam rancang bangun 3D. Foto dari @suporterindonesia45

Ini adalah rancang bangun sebagai gambaran jika Stadion Papua Bangkit telah selesai dibangun. Tampak begitu megah dan memiliki sentuhan etnik Papua, yaitu pada ukiran berbentuk plengkung di sisi kanan kiri stadion.

Baca juga: Keunikan Danau Sentani, Keindahan Tanah Papua yang Tiada Dua

Foto Stadion Papua Bangkit. Foto dari @indonesia.pusaka

Saat ini Stadion Papua Bangkit memang masih dalam proses pembangunan. Foto pertama menunjukkan progress terkini stadion tersebut jika dipotret dari samping. Foto kedua menunjukkan perkiraan bentuk setelah bangunan stadion jadi secara sempurna.

Foto Stadion Papua Bangkit. Foto dari @papuabangkitstadion

Stadion Papua Bangkit ini selain akan tampil megah juga memiliki pemandangan yang indah. Ini karena stadion tersebut dibangun di antara dua bukit.

Foto Stadion Papua Bangkit. Foto dari @papuabangkitstadion

Penampakan Stadion Papua Bangkit jika dilihat dari ketinggian. Begitu indah, apalagi kalau nanti stadion ini sudah jadi. Tak hanya untuk arena olahraga, namun bisa juga jadi wahana wisata baru.

SHARE :


Rekomendasi

Umaid Bhawan Palace, Bekas Istana yang Disewakan untuk Penginapan

Rumah Pohon Suku Korowai, Potret Hidup Harmonis dengan Alam

Museum of Broken Relationship, Tempat Mengenang Kegagalan Cinta

Tradisi Berburu Paus di Lamalera, Antara Budaya atau Kelestarian Alam

Montage Palmetto Bluff, Tempat Justin Bieber dan Hailey Baldwin Menikah

5 Tempat untuk Berenang dan Berfoto Bersama Hiu Paus di Indonesia

FALLBACK
The END