Sidebar

Kami Bertanya Kepada Turis Mengapa Mereka Rela Foto Ekstrem, Ini Jawabannya

Mengindahkan keamanan demi kenyamanan visual para follower, bernarkah ini yang dinamakan suatu wujud kekerenan dan kekreatifan masa kini?

SHARE :

Ditulis Oleh: Himas Nur

Foto ekstrem seringkali dilakukan demi mendapatkan feed instagram yang sensasional dan mendulang double tap yang menjanjikan. Namun bukankah hal tersebut ialah semu semata?

Baca Juga: Demi Konten Instagram, Orang Lakukan Tindakan Bodoh. Ini Penjelasan Para Pakar

Kami menemui salah seorang pengunjung di kawasa wisata Dieng, Telaga Warna. Saat itu, Agit, pengunjung Telaga Warna, bersama temannya, Om Joen, tengah berdiri di sepanjang batang pohon di atas Telaga Warna.

Perjuangan menemukan spot foto instagramable yang kadang di luar nalar (Foto oleh Wike Sulistiarmi)

Tanpa menunjukkan rona ketakutan, mereka berpose dan bergaya dengan penuh percaya diri. Padahal tak ada yang mengetahui sekuat apakah batang pohon yang tengah mereka naiki dan jadikan spot foto itu.

Agit dan Om Joen bergaya di sepanjang batang pohon Telaga Warna (Foto oleh Wike Sulistiarmi)

Agit dan temannya kemudian merangkak hingga menuju ke tepi jalanan yang biasa dilalui pengunjung. Kami kemudian menghampiri mereka dan bertanya perihal apa yang baru saja mereka lakukan.

Mengindahkan keamanan demi kenyamanan visual follower? (Foto oleh Wike Sulistiarmi)

Seraya menyengir, Agit dan Om Joen menjawab bahwa apa yang mereka lakukan itu ialah supaya keren dan agar pengikut mereka di Instagram suka.

Diketahu bahwa Agit adalah salah pengunjung dari Batang, tak hanya bersama om Joen, ia bersama keempat kawannya yang lain memang sengaja ingin jalan-jalan di sekitar kawasan wisata Dieng.

Agit bersama keempat kawannya dari Batang sedang travelling ke Telaga Warna, Dieng. (Foto oleh Himas Nur)

Ketika kami bertanya apakah tidak takut berfoto di atas batang pohon tadi, ia menjawab bahwa dirinya biasa saja dan tidak merasa ketakutan.

Ternyata tak cuma Agit, ada pula pengunjung lain yang tertangkap oleh lensa kamera kami, tengah berpose di spot foto ekstrem. Sama halnya dengan Agit, pengunjung ini juga tak menampakkan rona ketakukan, ia justru sumringah dan berpose dengan penuh percaya diri.

Baca Juga: Tiga Youtuber Meninggal Jatuh dari Air Terjun Setinggi 30 Meter

Penuh gaya, seorang pengunjung berfoto dan bersandar pada batang pohon yang rawan (Foto oleh Himas Nur)

Ini hanya satu destinasi wisata, bagaimana di tempat lain? Ada berapa orang yang rela mengindahkan keamanan demi kenyamanan visual para followernya?

Menjadi percaya diri dan kreatif dalam menghasilkan foto-foto kekinian tentu patut diacungi jempol. Namun bila proses yang dilalui mesti membahayakan diri sendiri, bahkan bila sampai membahayakan orang lain dan lingkungan sekitar, apakah hal tersebut masih dapat diwajarkan saja?

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Candu Foto Selfie Tak Hanya Dialami Indonesia

Pria Ini Terbang dengan Balon Helium Lintasi Afrika Selatan! Mirip Adegan di Film Up

Kumpulan Foto Instagramable di Candi Ratu Boko yang Bisa Jadi Inspirasi

Referensi Spot Foto di Lawang Sewu Semarang yang Mungkin Belum Anda Tahu

Ritual Kedewasaan Unik dan Ekstrem di Dunia

Ini Suku-Suku Kanibal di Dunia, Beberapa Bermukim di Dekat Kawasan Indonesia

FALLBACK
The END