Tiga Youtuber Meninggal Jatuh dari Air Terjun Setinggi 30 Meter

Tiga travel youtuber terkemuka meninggal setelah terjatuh dari air terjun di Kanada. Mereka adalah Ryker Gamble, Alexey Lyakh, dan Megan Scraper. Ketiganya sedang berada di puncak air terjun Shannon Falls di British Colombia, Kanada sebelum akhirnya terpeleset dan jatuh ke kolam setinggi 30 meter di atas permukaan tanah.

Diketahui, ketiga youtuber ternama tersebut memang suka melakukan petualangan yang ekstrem dan menantang.

Baca juga: Pasangan youtuber dikecam setelah ketahuan mengolah hewan yang dilindungi

youtuber meninggal

Tim evakuasi menggunakan helikopter untuk mencari korban. Foto dari nsnews.com

Dengan slogan “High on Life”, ketiga youtuber ini kerap mengunjungi destinasi wisata terpencil dan lakukan hal-hal ekstrem di ketinggian. Sejumlah video perjalanan menakjubkan di lokasi eksotis dan sulit dijangkau seperti air terjun dan tebing menjadi catatan dokumentasi terakhir mereka di dunia.

Sebelum meninggal, satu dari tiga youtuber tersebut, Ryker Gamble, baru saja kembali dari Lombok dan Bali. Ia membagikan foto perjalanannya di akun instagram @rykergamble.

Happy Canada Day!! ✌?? . #CulturalMosiac #StrongerTogether #DifferentTogether #TrueNorth #CanadianPride #CanadaDay #Eh #ExploreBC #BritishColumbia #Vancouver #YVR #VancouverIsAwesome #canada #vancouverbc #vancouvercanada #canadian . PS. this Secret Swing in Vancouver was made by @justis and @kenzokiren! ?

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ryker Gamble (@rykergamble) pada

Melansir dari Vancouver Sun, Scraper tergelincir dan jatuh ke salah satu kolam yang berada di bawah air terjun. Lyakh dan Gamble berusaha menyelamatkannya tetapi hanyut.

Petualangan menantang yang dilakoni ketiga youtuber ini memang membahayakan nyawa. Mereka pun pernah dilarang berkunjung ke taman nasional Amerika Serikat.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Alexey – Wanderlust (@wanderlust) pada


Tahun lalu, federasi Amerika Serikat melarang mereka melakukan perjalanan ke Yellowstone dan taman nasional lain di seluruh Amerika Serikat Barat lainnya karena mereka telah menginjak sumber mata air panas alami yang dilindungi. Selain dicekal, Gamble dan Lyakh mendekam tujuh hari di penjara.

Baca juga: Ini kata turis Amerika Serikat tentang warga lokal Indonesia

Harus diakui mereka memang pemberani. Namun, perjalanan menantang mereka mengantarkan pada maut. Sebagai pembelajaran bagi kita semua, travelinglah sesuka hati, tapi ingat, ada keluarga di rumah yang selalu menanti.

Dapatkan ulasan menarik tentang amerika serikat dan tulisan Lain dari Echi

Tags: ,

Paket Produk Penawaran