facebook pixel

Fakta Bahwa Anak 90’an Memang Ditakdirkan Menjadi Seorang Traveler

Bersyukur sudah terlahir sebagai anak 90-an yang tumbuh dan berkembang sesuai porsi seorang traveler.


Sejak dulu, generasi 90-an memang sudah terlihat memiliki bakat menjadi seorang traveler. Kamu anak 90-an pasti ingat betapa banyak permainan yang mendorong passion kamu sebagai traveler. Ingat nggak serunya membangun tenda-tendaan dan masak-masakan? Dan sekarang, saat kamu sudah segede ini pun mengalami hal yang sama. Saya rasa, anak 90-an memang ditakdirkan menjadi traveler.

1. Kamu yang hidup pada zaman 90’an sudah mengenal tenda-tendaan sejak masih bocah

anak 90an

Hayo siapa yang dulu suka tidur di dalam tenda begini? Foto berasal dari sini

Zaman dulu tidak ada tenda yang bisa mereka sewa. Cara mengakalinya, anak 90 an menggunakn kain atau seprai milik ibu untuk mendirikan tenda. Nah, saat tenda sudah selesai dibangun, anak-anak 90 an tidur di dalam sambil membawa senter. Persis seperti yang dilakukan anak-anak zaman sekarang.

Jadi, saat sekarang camping sedang ngehits, mereka yang hidup di tahun 90an sudah nggak kaget lagi. Sudah biasa.

2. Anak 90’an sering kelayapan main ke sawah

anak 90an

Dulu kamu paling suka nyari apaan kalau main ke sawah? Foto berasal dari sini

Hayo, siapa yang subuh-subuh suka pergi ke sawah nyari ikan? Anak 90-an, lah!

Nggak heran kalau sekarang mereka suka banget jalan-jalan ke pelosok nyari yang hijau-hijau. Mungkin sudah kangen dengan pemandangan kala itu.

3. Bukti lainnya, monopoli menjadi permainan yang hits kala itu

anak 90an

Foto berasal dari sini

Destinasi favorit kamu apa? Kalau saya Hawaii dan New York. Hehe..

Tuh kan, sedari kecil saja mereka sudah dikenalkan dengan destinasi wisata yang keren-keran. Diajak untuk keliling dunia dan Indonesia melalui sebuah permainan. Nggak heran kan kalau banyak traveler Indonesia yang berasal dari anak 90an.

4. Hobi mereka itu manjat pohon, makanya sampai sekarang banyak anak 90’an yang doyan banget naik gunung

anak 90an

Foto berasal dari sini

Kalau ditanya, “nggak takut jatuh naik pohon tinggi-tinggi?”, mereka mungkin akan menjawab “enggak, dari ujung pohon pemandangannya bagus,”. Sama seperti yang mereka cari dari naik gunung. Melihat pemandangan dari ketinggian memang menciptakan tenang.

5. Sungai adalah teman permainan mereka sejak kecil

anak 90an

Foto berasal dari sini

Dulu, mandi di kali sudah menjadi agenda rutin mereka saat akhir pekan. Permainan masa kecil mereka masih terbawa sampai sekarang lho, lihat saja mereka nggak ada takutnya bermain rafting di sungai

6. Mereka bisa main sepeda-sepedaan sampai rute yang sangat jauh

anak 90an

Foto berasal dari sini

Anak tahun 90 an memiliki jiwa petualang yang besar. Mereka suka banget sepeda-sepedaan dengan rute yang bisa dibilang cukup jauh untuk ukuran bocah kala itu. Mereka suka mengeksplorasi tempat-tempat baru. Terkadang sampai lupa waktu karena saking serunya main sepeda.

7. Mereka nggak terpaku sama gadget, jadi sekarang mereka tumbuh menjadi traveler yang supel

anak 90an

Foto berasal dari sini

Traveling terkadang “memaksa” kita untuk menjadi sosok yang supel dan mudah bergaul dengan lingkungan baru. Saat mereka harus berpindah ke satu kota ke kota lainnya, anak 90-an nggak mengalami kesulitan untuk beradaptasi.

8. Anak 90’an sudah terbiasa berpanas-panasan mengejar layangan putus

anak 90an

Foto berasal dari sini

Mental mereka sudah terlatih di alam bebas. Siap berpanas-panasan dan bergerak bebas untuk hal yang disukainya, nggak heran kalau pekerjaan traveling di tempat panas nggak bikin mereka patah semangat.

***

Hidup di zaman 90-an merupakan kado terindah dari Tuhan. Anak-anak 90 an memang nggak mengalami zaman modern penuh gadget seperti sekarang. Dahulu sangat sederhana, dengan permainan yang apa adanya, namun kesederhanaan itulah yang mendidik mereka menjadi sosok yang supel, berjiwa sosial tinggi, dan tumbuh sebagai seorang traveler tangguh. Mereka tumbuh sesuai dengan masanya, nggak kehilangan masa kecilnya, dan ketika dewasa pun mereka masih bisa menikmati kecanggihan teknologi.

 

Baca juga dong:

 

 

banner experience