Puncak Becici

Tak ada salahnya menikmati senja di Puncak Becici Bantul, Yogyakarta. Sekedar duduk bersama adalah hal terbaik untuk mengisi liburan kamu kali ini.


puncak becici

Pemandangan sunseet di Puncak Becici Jogja. Sumber foto

Ulasan Singkat

Tak jauh berbeda dengan Hutan Pinus Mangunan, hutan pinus yang dikenal dengan nama Hutan Sudimoro atau Becici Asri ini merupakan hutan lindung yang dikelola oleh RPH Mangunan. Tanaman pinus yang ada di hutan ini diambil getahnya untuk dijadikan terpentin. Namun karena memiliki panorama yang elok di puncaknya, maka banyak orang datang ke Puncak Becici. Akhirnya tempat ini dikelola oleh warga setempat dan dijadikan salah satu destinasi wisata baru.

Puncak becici merupakan tempat apik untuk mengabadikan momen matahari tenggelam atau sunset, karena berada di tembing yang agak menjorok dan menghadap ke barat, sehingga pemandangan Kota Yogyakarta sampai gunung merapi terlihat dengan jelas dari Puncak Becici ini.

Akses menuju ke puncak becici ini tergolong mudah. Pengunjung dapat menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat, Jalan nya pun cukup mulus hanya beberapa saja yang berlubang.

Aktivitas Yang Bisa Dilakuakan di Puncak Becici

  • Duduk di atas Gardu Pandang
    Ciri khas yang ada di Puncak Becici adalah gardu pandang yang dibangun oleh warga setempat. Kamu bisa naik ke gardu ini dan menikmati hembusan angin yang menerpa wajahmu. Tataplah ke depan, maka kamu akan menemukan bentang alam yang indah. 
  • Hammocking dan Bermain Ayunan
    Menyandarkan diri diatas hammock sembari berselaras dengan alam bisa menjadi relaksasi dan terapi bagi kamu berkunjung kesini. selain itu pengunjung pun bisa bermain ayunan di area ini
  • Camping
    Di tempat ini telah tersedia camping groundyang cukup luas dan bisa digunakan untuk mendirikan banyak tenda. Untuk camping di tempat ini kamu cukup membayar Rp 5.000 per orang. 
  • Photo Hunting
    Banyak yang memanfaatkan keindahan pohon pinus disini untuk mengabadikan momen bersama, terlebih ketika sunset tiba. Dari tempat ini kamu bisa menangkap indahnya warna jingga dari pancaran matahari yang hendak tenggelam. Kamu juga bisa menciptakan foto landscape yang indah atau memotret siluet sahabat-sahabatmu.

Lokasi

Gunungcilik RT. 07 / RW. 02, Muntuk, Dlingo, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783. Terletak 22 Km dari pusat Kota Jogja melalui Jl. Imogiri Timur dan Jl. Pleret-Pathuk (51 menit).


Lihat Juga di Sekitar Puncak Becici






jogja bay waterpark

Jogja Bay Waterpark

xt square

XT Square

Taman Pintar Jogja

Pinus Pengger

Jurang Pulosari

bukit panguk kediwung




Rekomendasi Hotel di Yogyakarta






Data tidak tersedia.