Alasan Mengapa 4 Destinasi Wisata Dunia Ini Dilarang Dilintasi Pesawat

pesawat dilarang melintasi destinasi wisata wal disney di florida (Foto/Silverkris)

Destinasi wisata dunia berikut ini rupanya tak boleh dilintasi oleh pesawat penerbangan karena beberapa sebab yang menyertainya, bisa karena alasan keamanan maupun kekhawatiran akan merusak suatu bangunan tersebut.

Penasaran destinasi wisata dunia mana saja yang tak boleh dilintasi oleh pesawat? Berikut adalah keempat daftar dan ulasan singkatnya.

banner promo phinemo merchant

1. Taj Mahal, India

destinasi wisata dunia

pesawat dilarang melintasi destinasi wisata taj mahal di india (Foto/Conde nast)

Baca Juga: Berbahayakah Minum Kopi Sebelum Naik Pesawat? Ini Jawabannya

Sebenarnya tak ada aturan khusus yang melarang pesawat melintasi udara di sekitar Taj Mahal, India. Namun, karena alasan keamanan akhirnya pesawat diberikan batasan untuk terbang.

Tapi, selain karena keamanan, pesawat juga dikhawatirkan dapat membuat kotor marmer putih pada bangunan yang berasal dari polusi pesawat. Untuk itu, pesawat dilarang terbang sejauh 2,5 km di atas Taj Mahal.

2. Merritt Island, Amerika Serikat

destinasi wisata dunia

pesawat dilarang melintasi destinasi wisata merrit island (Foto/Booking)

Destinasi wisata dunia selanjutnya adalah Merritt Island di Amerika Serikat. Destinasi wisata ini melarang pesawat terbang mengudara sejauh 5 ribu kaki di atasnya. Sebab, pulau ini merupakan markas Kennedy Space Center milik Nasa.

Merrit Island juga menjadi zona terbang ‘tanpa batas’. Hal inilah yang membuat tidak akan ada pemberitahuan jika peluncuran roket sedang dilaksanakan. Sehingga dikhawatirkan saat roket melintas, akan ada pesawat di atasnya.

3. Walt Disney di Florida dan Disneyland Anaheim, California

destinasi wisata dunia

pesawat dilarang melintasi destinasi wisata wal disney di florida (Foto/Silverkris)

Pertama ada Walt Disney di Florida dan Disneyland Anaheim, California yang melarang adanya penerbangan pesawat di atasnya.

Namun, larangan pesawat ini berlaku hanya 3 ribu kaki di atasnya, khususnya di Cinderella Castle yang berada di Magic Kingdom. Pembatasan terbang ini mulai berlaku sejak serangan teroris 9/11 dan mulai disahkan sejak 2003 silam.

“Kami mempunyai pendekatan komprehensif demi keamanan yang mencakup tindakan terlihat dan tidak terlihat. (Tapi tetap mengutamakan) prosedur keamanan kami (namun tidak) mengorbankan efektivitas mereka,” ujar salah seorang juru bicara Disney, seperti dikutip dari The Sun.

4. Buckingham Palace

destinasi wisata dunia

pesawat dilarang melintasi destinasi wisata Buckingham palace (Foto/London)

Baca Juga: Inilah Cara Pesan Tiket Pesawat ke Karimunjawa yang Memudahkan Anda

Buckingham Palace juga melarang pesawat untuk mengudara langsung di atas bangunan itu. Selain Buckingham Palace, Kastil Windsor juga tidak bisa dilewati karena alasan keamanan.

Kemudian ada pula Downing Street dan Gedung Parlemen yang turut melarang pesawat terbang langsung di atasnya.

Dapatkan ulasan menarik tentang pesawat dan tulisan Lain dari Himas Nur

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar