Sidebar

Sapo Juma Medan, Destinasi Wisata Bunga Bunga Berlatar Danau Toba

Berlokasi tak jauh dari wisata populer Air Terjun Sipiso-piso, Sapo Juma Medan sebenarnya merupakan sebuah villa atau guest house. 

SHARE :

Ditulis Oleh: Himas Nur

Sapo Juma Medan menjadi salah satu destinasi wisata yang sedang hits dan diminati oleh warga Medan. Destinasi ini bisa menjadi alternatif wisata lain ketika Anda tengah berkunjung ke Sumatera Utara.

Bila sebelumnya Danau Toba selalu menempati urutan pertama dalam bucket list yang mesti dikunjungi, maka wisata spot foto kekinian macam Sapo Juma Medan juga sayang bila dilewatkan.

Baca Juga: Menikmati Cita Rasa Eropa A la Sumatra di Restoran Tip Top Medan

berlatar pemandangan danau toba yang menakjubkan (Foto/medanwisata)

Berlokasi tak jauh dari wisata populer Air Terjun Sipiso-piso, Sapo Juma Medan sebenarnya merupakan sebuah villa atau guest house.

Yang menjadi menarik adalah adanya tetumbuhan dan bunga-bunga yang dirawat oleh pengelola setempat, sehingga menjadikan tempat ini kian menarik dan memikat hati.

Di sini Anda juga bisa mendirikan tenda yang juga dikelola oleh pengelola Sapo Juma. Menikmati hari di sini ditambah pemandangan bunga-bunga dan berlatar pemandangan Danau Toba yang menawan, siapa tak ingin!

Lokasi dan harga masuk Sapo Juma Medan

hamparan bunga di spot foto kekinian di medan (Foto/medanwisata)

Anda yang hendak bertandang ke sini, bisa segera menuju Jalan Tongging-Silalahi, Tongging, Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Beberapa jalur juga bisa Anda tempuh, diantaranya melalui Pematang Siantar. Lalu kearah Raya-Tigarunggu-Seribudolok-Merek-Sipiso-piso. Atau singkatnya dari Siantar – Merek, dari merek ada 3 jalan menuju tempat ini.

Jalur Pertama masuk dari gerbang retribusi, setelah itu ada tiga simpang, jika ke kiri menuju Tongging, Paropo. Jika lurus atau ke tengah akan menuju Air Terjun Sipiso-piso.

Nah Anda bisa pilih jalur yang ke kanan menuju Sapo Juma. Jalur kedua via jalur menuju Bukit Gajah Bobok, dan jalur ketiga via jalan lintas Merek-Sidikalang.

hamparan bunga di spot foto kekinian di medan (Instagram/exploremedann)

Baca Juga: Spot Instagramable di Medan yang Cocok Dikunjungi Saat Cuaca Tidak Menentu

Setibanya di Sapo Juma Medan, Anda cukup menyiapkan biaya retribusi Rp 20 ribu. Setelah itu Anda bebas untuk menikmati hamparan bunga bunga yang memesona di kawasan tersebut.

Perhatikan pula untuk tak menginjak bunga-bunga dan membuang sampah sembarangan di sana. Tentu saja, menjadi traveler bijak di setiap tempat adalah mutlak adanya.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

The Le Hu Garden, Tempat Terasyik untuk Lari dari Keriuhan Kota Medan

Aras Napal, Wisata Alam di Kawasan Taman Nasional Gunung Leuser

Bukit Holbung Medan, Panorama Bukit Teletubbies di Samosir Toba

Menjelajah Pesona Little India di Kampung Madras Medan

Hits! Kawah Putih Medan, Destinasi Baru Incaran Milenial

Spot Instagramable di Medan yang Cocok Dikunjungi Saat Cuaca Tidak Menentu

FALLBACK
The END